Berikut Merupakan Bahan Alami Yang Sangat Ampuh Sembuhkan Luka Akibat Tabrakan

Kecelakaan dapat terjadi terhadap siapa saja, tidak memandang orang tersebut kaya, miskin, terpandang maupun rakyat biasa. Luka yang akan dialami pun tidak dapat ditebak, entah  luka itu terjadi pada bagian muka, punggung, kaki, tangan dan bagian tubuh lainnya. Jika luka tersebut berada pada area yang terbuka seperti pada wajah dan tangan tentu itu akan sangat mengganggu penampilan.

Berikut Merupakan Bahan Alami Yang Sangat Ampuh Sembuhkan Luka Akibat Tabrakan


Untuk megatasi luka akibat kecelakaan, faktanya banyak tanaman herbal yang dapat anda gunakan untuk mengobati luka akibat kecelakaan, tanpa harus membawanya ke dokter maupun menggunakan obat – obatan yang banyak mengandung bahan kimia.

Nah, apa saja tanaman herbal untuk menyembuhkan luka akibat kecelakan ?


1. Kunyit Dan Beras

Selain wanginya yang begitu khas, ternyata Kunyit juga merupakan salah satu bahan alami yang mempunyai segudang manfaat. salah satunya adalah untuk mengobati luka, karena kunyit mengandung antiseptic alami dan anti peradangan. Untuk luka karena disebabkan kecelakaan anda bisa mencampurnya dengan beras, tumbuk beras dan kunyit sampai halus beri air sedikit dan tempelkan kepada daerah yang luka lakukan secara rutin.

2. Bawang putih

Ya bawang putih yang namanya cukup familiar dan manfaatnya pun sangat luar biasa. Kita mungkin sering menggunakannya untuk bahan memasak, namun selain itu bawang putih juga mempunyai khasiat yang tidak banyak orang mengetahuinya, salah satunya adalah dapat mengobati luka akibat tabrakan. Bawang putih mengandung antiinflamasi, antibakteri dan antioksidan, sehingga dapat mempercepat pematangan kolagen pada jarigan kulit dan juga sebagai antiseptic guna untuk mencegah adanya infeksi.

Baca Juga : 14 Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang Dengan Bahan Alami Yang Sangat mudah dan Terbukti Ampuh

3. Daun cocor bebek

Selain banyak mengandung air dan lendir, daun cocor bebek juga mengandung asam format, kalsium oksalat, zat lendir, resin, magnesium malat.  Karena berbagai kandungan tersebut daun cocor bebek sangat ampuh untuk mengurangi pembengkakan, menghentikan pendarahan dan tentunya mempercepat penyembuhan pada luka.

4. Lidah buaya

Kita mungkin hanya mengetahui manfaat lidah buaya hanya untuk menyuburkan rambut dan alis. Namun, selain itu lidah buaya juga sangat ampuh menyembuhkan luka akibat tabrakan bahkan hanya pada waktu singkat. Lidah buaya banyak mengandung senyawa aktif, seperti polymannans, antrakuinon, mannans acetate, yang mana senyawa tesebut merupakan zat yang dapat mencegah adanya bakteri. Lidah buaya tidak hanya dapat menyembuhkan luka akibat tabrakan saja, namun juga luka akibat terbakar, sengatan matahari  dll.

5. Kentang

Selain dapat kita manfaatkan untuk sayur dan jus, kentang juga menjadi solusi untuk kulit luka akibat kecelakaan dan terbakar. Caranya, haluskan kentang yang sudah dibersihkan, lalu letakkan pada kulit yang luka selanjutnya ikat dengan perban, biarkan sampai semalam, kemudian bersihkan ketika keesokan harinya lalu ganti lagi dengan kentang yang masih segar.

6. Madu

Banyak penelitian yang menemukan bahwa madu merupakan obat yang paling mujarab untuk mengatasi luka akibat kecelakaan dan terbakar. Selain dapat menyembuhkan, madu juga dapat mencegah kemungkinan adanya infeksi berikutnya.

Baca Juga : Cara Mudah Dan Cepat Menurunkan Demam Pada Anak Tanpa Harus Meminum Obat

7. Daun betadine

Berikut Merupakan Bahan Alami Yang Sangat Ampuh Sembuhkan Luka Akibat Tabrakan


Daun betadine juga termasuk salah satu jenis dedaunan yang memiliki khasiat yang luar biasa, selain dapat mempercepat pengeringan pada luka, daun ini juga dapat menghilangkan bekas luka yang sudah menghitam.

8. Daun harendong

Berikut Merupakan Bahan Alami Yang Sangat Ampuh Sembuhkan Luka Akibat Tabrakan


Selanjutnya adalah daun harendong, jenis daun ini juga dapat kita manfaatkan untuk penyembuhan luka. Tanaman jenis ini biasanya akan kita dapati pada pegunungan yang memiliki ketinggian 1.650 m.

Banyak tanaman disekeliling kita yang dapat kita manfaatkan, jika kita mengetahui khasiatnya. Oleh sebab itu, perbanyaklah wawasan agar kita dapat memanfaatkan apa yang telah tuhan ciptakan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk semua.

0 Response to "Berikut Merupakan Bahan Alami Yang Sangat Ampuh Sembuhkan Luka Akibat Tabrakan "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel