Masalah Kulit Yang Sering Terjadi Pada Remaja Dan Cara Mengatasinya Dengan menggunakan Bahan Alami

Masa remaja sering dihadapkan pada beberapa masalah kulit, diantaranya jerawat, komedo, kulit berminyak, bau badan dan keringat yang berlebih. Masa remaja merupakan masa dimana kulit mengalami reaksi dan penyesuaian yang disebabkan kerena adanya lonjakan hormon di dalam tubuh.

Nah, karena alasan itulah para remaja harus lebih berhati – hati dalam merawat kulit, terutama dalam memilih kosmetik. Oleh sebab itu, para remaja harus pintar – pintar menjaga kesehatan kulit. Dan disini kami akan membahas apa saja masalah kulit yang sering di alami oleh para remaja sekaligus dengan solusinya.

Masalah Kulit Yang Sering Terjadi Pada Remaja Dan Cara Mengatasinya Dengan menggunakan Bahan Alami


Masalah Kulit Yang Sering Terjadi Pada Remaja Dan Cara Mengatasinya Dengan menggunakan Bahan Alami


1. Wajah berminyak


Perlu anda ketahui kalau kulit berminyak dapat menjaga kelembaban kulit dan menjaga keremajaan kulit, tapi selama minyak tidak berlebihan. Minyak yang berlebih akan sangat sangat mengganggu penampilan dan kesehatan kulit. Minyak yang berlebih akan mendatangkan beberapa masalah, diantaranya munculnya komedo, pori – pori pada kulit akan membesar, kotoran lebih gampang lengket dll.

Cara alami untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan putih telur. Caranya, pisahkan dulu antara kuning dan putihnya, kemudian ambil bagian putihnya saja, lalu gunakan putih telur tersebut sebagai masker terhadap kulit wajah, tunggu sampai beberapa menit, kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

Baca Juga : 5 Cara Mengatasi Kulit Kusam Secara Alami dan Sederhana

2. Jerawat


Jerawat merupakan masalah kulit yang paling ditakuti oleh para remaja. Jerawat ditimbulan oleh penyumbatan folikel yang nantinya akan menyebabkan jerawat. Jerawat biasanya akan muncul pada area kulit seperi pipi, hidung dan dahi.

Untuk mengatasinya gunakan air jeruk nipis. Caranya, ambil 1 buah jeruk nipis, lalu ambil airnya saja dan campurkan dengan madu secukupnya, setelah itu usapkan campuran air jeruk nipis dengan madu tersebut dengan menggunalan kapas, tunggu 10 – 15 menit, lalu bilas dengan air. Untuk mendapatkan hasil yang efektif lakukan cara ini 2 kali dalam sehari.

3. Pori – Pori Membesar


Pori – pori merupakan lubang kecil pada kulit yang mengahasilkan minyak, diman minyak tersebut akan membantu melembabkan kulit. Namun, jika pori – pori tersebut membesar otomatis akan menghasilkan minyak yang berlebih, dan itu akan menimbulkan beberapa masalah pada kulit.

Untuk mengatasinya, gunakan perasan air lemon untuk diaplikasikan pada wajah dengan menggunakan kapas, diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Baca Juga : 4 Kebiasaan Sederhana Yang Bikin Kulit Cantik Dalam Waktu Seminggu

4. Bau badan


Jika pada usia remaja mengalami gangguan seperi bau badan, tentu akan sangat mengganggu penampilan. Bau badan diakibatkan oleh kuman  yang berkembang biak pada kulit. Dan untuk mengatasinya adalah dengan cara menggunakan daun sirih, karena kandungan yang ada pada daun sirih dapat membunuh kuman pada kulit. Caranya, siapkan 4 – 5 lembar daun sirih yang telah dibersihkan, lalu rebus sampai benar – benar mendidih, setelah itu campurkan hasil rebusan terbut dengan air yang akan digunakan untuk mandi.

5. Keringat berlebih


Selain kuman, keringat yang berlebih juga memicu timbulnya bau badan. Keringat yang berlebih biasanya akan timbul pada area kulit seperti ketiak, lipatan paha, telapak tangan dll. Dan akan mengakibatkan gatal – gatal dan juga bau badan.

Untuk mengatasinya cukup anda selalu menjaga kebersihan kulit, dengan cara mandi 2 kali dalam sehari. Dan untuk menjaga tubuh agar selalu ramping, para remaja juga harus menjaga asupan makanan, agar lemak tidak menumpuk dalam tubuh yang nantinya menimbulkan masalah baru seperti gemuk dan mudah sakit.

0 Response to "Masalah Kulit Yang Sering Terjadi Pada Remaja Dan Cara Mengatasinya Dengan menggunakan Bahan Alami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel