Beberapa Khasiat Yang Terkandung Dalam Kulit Jeruk yang Belum Banyak Orang Mengetahuinya

Jeruk merupakan salah satu  buah yang gampang kita jumpai, kerena selain harganya yang cukup terjangkau, buah ini juga mengandung vitamin C yang cukup tinggi, sehingga sangat cocok jika dikonsumsi bagi mereka yang sedang menjalani diet.

Beberapa Khasiat Yang Terkandung Dalam Kulit Jeruk yang Belum Banyak Orang Mengetahuinya


Namun, tidak banyak yang mengetahui jika kulit jeruk juga menyimpan khasiat yang cukup besar dan tidak kalah pentingnya dengan khasiat yang terkandung pada dagingnya. Kulit jeruk mempunyai segudang manfaat, diantaranya mengatasi penuaan dini, memutihkan gigi secara alami, menurunkan berat badan, mengusir nyamuuk dll. Jadi, jika anda mengupas jeruk jangan hanya diambil dagingnya saja ya gues, tapi simpan juga kulitnya untuk kesehatan. Dan berikut beberapa manfaat kulit jeruk yang harus anda ketahui.

Beberapa Khasiat Yang Terkandung Dalam Kulit Jeruk yang Belum Banyak Orang Mengetahuinya



1. Mengusir nyamuk


Seperti yang telah kita ketahui bersama, jika nyamuk tidak suka dengan aroma jeruk.  Nah, dari pada anda membuang kulit jeruk ke tempat sampah, lebih baik letakkan kulit jeruk pada setiap sedut rumah, agar kita terbebas dari gigitan nyamuk.

2. Memutihkan gigi dan membuat nafas menjadi segar


Warna kuning pada gigi akan menurunkan rasa percaya diri, khusunya bagi kaum wanita. Jadi, tidak heran jika mereka rela menggunakan modal yang tidak sedikit untuk mendapatkan gigi yang putih dan kinclong. Namun anda tidak perlu khawatir, merawat gigi juga dapat dilakukan dengan cara yang alami dan sederhana. Kulit jeruk mengandung senyawa d – limonene, yang mana kandungan tersebut dapat menghilangkan warna kuning pada gigi dan membuat warna gigi tampak lebih putih dan bersih.

Caranya, ambil kulit jeruk lalu gosokkan bagian dalam kulit jeruk pada gigi sampai 2- 3 menit, lakukan cara ini 2 kali sehari. Dan untuk menyegarkan nafas, kunyahlah kulit jeruk selama beberapa menit, dengan demikian nafas akan kembali segar.

Baca Juga : Berikut Cara Yang Tepat Memberikan Buah pada Si Kecil Sesuai dengan Usia Anak agar Selalu Sehat Dan Tidak Mudah Sakit

3. Melembabkan rambut


Dengan kandungan vitamin C yang cukup tinggi, tidak heran jika kulit jeruk menyimpan berbagai manfaat termasuk juga dapat melembabkan rambut.

Caranya, blender kulit jeruk yang telah dibersihkan selanjutnya oleskan pada rambut secara merata. Dengan demikian rambut akan menjadi lembab dan kuat.

4. Mengatasi penuaan dini


Dengan kandungan antioksidan yang berfungsi melawam radikal bebas, kulit jeruk sangat cocok jika dijadikan tower pada wajah guna untuk mengatasi keriput dan mengusir penuaan dini.

Caranya,  siapkan 1 sendok makan bubuk kulit jeruk, madu dan oatmeal secukupnya, aduk hingga rata, lalu oleskan pada wajah dengan menjadikannya masker, tunggu sampai 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

5. Menurunkan berat badan


Kulit jeruk sangat efektif meningkatkan metabolisme dalam tubuh sehingga dapat membakar kalori dan menurunkan berat badan.

Caranya, terlebih dahulu keringkan kulit jeruk, selanjutnya masukkan kulit jeruk tersebut lalu campur dengan air panas, tutup gelas tersebut dan diamkan selama 10 menit, kemudian buang kulit jeruk tersebut dan tambahkan 1 sendok makan madu, terakhir minumlah selagi hangat.

Baca Juga : 15 Manfaat Air Lemon Hangat Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Yang Perlu Anda Ketahui

6. Membersihkan pori – pori


Selain dapat menghaluskan kulit dan mengatasi penuaan, ternyata kulit jeruk juga dapat membersihkan pori – pori pada wajah. Setelah seharian kita melakukan sejuta aktivitas, tidak berlebihan kiranya jika kita memanjakan kulit wajah kita dengan sesuatu yang alami.

Caranya, campurkan bubuk kulit jeruk dengan yoghurt, aduk sampai rata, selanjutnya oleskan pada wajah sampai benar – benar merata, diamkan selama 30 menit. Kemudian bilas dengan air bersih. Dengan demikian pori – pori akan mengecil dengan sendirinya.

0 Response to "Beberapa Khasiat Yang Terkandung Dalam Kulit Jeruk yang Belum Banyak Orang Mengetahuinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel