Cara Ampuh Tuntaskan Kurap Sampai Ke akar – akarnya Dengan Menggunakan Bahan Alami

Kurap merupakan penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur. Penyakit ini merupakan salah satu penyakit yang gampang sekali menular baik pada bagian kulit lain atau pun pada orang disekelilingnya. Kurap dapat menular jika seseorang tersebut berbagai barang pribadi dengan penderita kurap seperti sabun mandi, handuk, pakaian dll.

Cara Ampuh Tuntaskan Kurap Sampai Ke akar – akarnya Dengan Menggunakan Bahan Alami


Kurap biasanya muncul dengan disertai rasa gatal dan berbentuk semacam lingkaran serta berwarna merah. Umumnya kurap disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat,  seperti memakai pakain yang sudah dipakai beberapa hari tanpa mencucinya. Selain dapat disembuhkan dengan salep yang tersedia di apotek, kurap juga dapat disembuhkan dengan cara yang alami. Berikut beberapa bahan alami yang dapat menyembuhkan kurap.

Cara Ampuh Tuntaskan Kurap Sampai Ke akar – akarnya Dengan Menggunakan Bahan Alami


1. Lengkuas


Lengkuas mengandung getah yang mengandung senyawa esensial yang dapat membantu membunuh jamur yang menjadi penyebab kurap.

Caranya, sediakan lengkuas yang masih segar, lalu cuci sampai bersih, selanjutnya haluskan dengan ara ditumbuk, kemudian oleskan pada kulit yang terinfeksi kurap, diamkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air bersih.

Baca Juga : Tips cara Menghilangkan Panu Sampai Tuntas Dengan Cepat Menggunakan Bahan Alami

2. Garam


Garam merupakan bumbu utama dapur, yang pastinya sudah tersedia di dalam rumah. Garam tidak hanya berfungsi untuk menyedapkan masakan saja, namun garam juga ampuh menyembuhkan kurap dengan cepat.

Caranya, siapkan baskom dan isi dengan air hangat, lalu campurkan garam setengah cangkir ke dalam baskom tersebut, dan gunakan campuran air hangat dan garam tersebut untuk merendam kuliit yang berkurap, lakukan sampai 30 menit.

3. Pepayah mentah


Papaya yang masih mentah mengandung enzim chymopapain dan papain. Kedua enzim tersebut berfungsi untuk menghancurkan virus serta jamur penyebab kurap.

Caranya, sediakan papaya yang masih mentah dan segar, lalu potong kecil, selanjutnya gosokkan potongan papaya tersebut pada kulit yang terkena kurap.

4. Bawang putih


Bawang putih memang mempunyai aroma yang menyengat dan banyak orang yang tidak terlalu suka dengan aroma tersebut. Namun di balik aromanya, bawang putih mengandung berbagai manfaat. selain sebagai bahan masakan, bawang putih juga ampuh mengobati kurap.

Caranya, sediakan 1 – 2 siung bawang putih, lalu kupas dan cuci sampai bersih, selanjutnya iris sedikit bawang putih sampai mengeluarkan getah putih, kemudian usapkan bawang putih tersebut pada kulit yang berkurap. Lakukan cara ini sampai kurap benar – benar sembuh

Baca Juga : Kolestrol Anda Tinggi? Ini Dia Cara Menurunkannya Dengan Mudah Dan Cepat

5. Kunyit


Kunyit mengandung antiinflamasi, antiseptic, anti jamur dan anti microba. Dengan berbagai kandungan tersebut, kunyit sangat efektif untuk mengobati kurap sampai ke akarnya.

Caranya, campurkan bubuk kunyit dengan air secukupnya, aduk sampai berbentuk pasta, selanjutnya oleskan kunyit tersebut pada kulit yang berkurap, tunggu sampai 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat dan gunakan sabun untuk menghilangkan noda kuning pada kulit.

6. Lidah buaya


Selain dapat mengobati bisul, lidah buaya juga ampuh sembuhkan kurap. Lidah buaya mengandung antiseptic, antijamur, anti bakteri dan anti inflamasi sehingga lidah buaya merupakan salah satu tumbuhan yang sangat ampuh untuk sembuhkan penyakit kulit tak terkecuali kurap.

Caranya, ambil lidah buaya lalu potong sampai menjadi dua bagian, selanjutnya keluarkan gel pada daun lidah buaya tersebut dan usapkan pada kulit yang berkurap, agar penyerapan gel lidah buaya terhadap kulit sempurna, tunggu sampai setengah jam, terakhir bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang lebih efektif lakukan perawatan ini 2 kali dalam sehari.

0 Response to "Cara Ampuh Tuntaskan Kurap Sampai Ke akar – akarnya Dengan Menggunakan Bahan Alami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel