Cara Paling Ampuh Mengatasi Bisul Dengan Menggunakan Bahan Alami Lengkap Dengan Cara Pembuatannya

Bisul disebabkan karena radang kulit yang terinfeksi oleh kuman staphylococcus aureus. Umumnya bisul terjadi karena disebabkan adanya gesekan, kelembaban dan tekanan dan sering terjadi pada lipatan kulit, seperti punggung, bokong dan ketiak. Sedangkan korengan adalah infeksi kulit yang disebabkan infeksi bakteri. Adanya korengan pada kulit, berawal dari munculnya bintil – bintil merah yang gatal, jika bintil – bintil tersebut terus digaruk, maka waktu penyembuhannya akan semakin lama, disebabkan terjadinya infesi yang berulang.

Cara Paling Ampuh Mengatasi Bisul Dengan Menggunakan Bahan Alami Lengkap Dengan Cara Pembuatannya


Jika bisul dan korengan tidak segera diobati, maka akan menyebabkan peyebaran terhadap bagian tubuh lainnya. Hal ini disebabkan karena adanya gesekan. selain menggunakan obat dari dokter, jenis penyakit kulit ini juga dapat kita sembuhkan dengan menggunakan bahan alami. Dan berikut beberapa bahan alami yang dapat kita manfaatkan untuk mengobati bisul.

Daftar Obat Bisul Alami Yang Bikin Cepat Sembuh


1. Lengkuas


Lengkuas merupakan bahan untuk masakan yang mungkin telah tersedia di dapur. Lengkuas tidak hanya berfungsi untuk menyepurnakan cita rasa masakan kita saja, melainkan lengkuas juga dapat menyembuhkan bisul, sekalipun bisul tersebut sudah mengeluarkan nana

Caranya, bersihkan lengkuas terlebih dahulu, lalu campurkan lengkuas dengan sedikit bawang putih, setelah itu tumpuk sampai halus, kemudian balurkan hasil tumpukan tersebut pada kulit yang terkena bisul, lakukan cara ini selama 3 hari. Dengan demikian bisul pada kulit anda akan kering dengan sendirinya.

Baca Juga : Beberapa kebiasaan Buruk Yang Bisa bikin kamu pikun Meski Di Usia Muda

2. Daun kamboja


Kita dapat memanfaatkan getah daun kamboja untuk mengobati bisul, dengan cara mengoleskan pada setiap sisi yang terkena bisul.

Caranya, cuci terlebih dahulu daun kamboja sampai benar – benar bersih, lalu tambahkam sedikit minyak kelapa pada daun kamboja dan tempelkan pada bisul.

3. Lidah buaya


Tanaman yang satu ini, biasa kita gunakan untuk menyuburkan rambut, alis dll. Namun, selain itu lidah buaya juga mempunyai khasiat untuk menyembuhkan bisul.

Caranya, ambil lidah buaya bagian dagingnya saja, setelah itu oleskan dengan pelan – pelan daging lidah buaya tersebut pada bisul, lakukan cara ini sampai bisul benar – benar mongering.

4. Daun sirih


Sejak zama dahulu,daun sirih memang sangat terkenal sekali dalam dunia pengobatan, karena memang khasiatnya sudah tiak diragukan lagi. Selain dapat menngobati beberapa keluhan, seperti baun badan, mengurangi keputihan abnormal dll, daun ini juga berfungsi untuk mengobati bisul.

Caranya, ambil daun sirih secukupnya dan tentunya dibersihkan terlebih dahulu, lalu tumpuk sampai benar – benar halus, setelah itu oleskan hasil tumpukan tersebut pada bisul sampai lengket dan merata. Laukan cara ini sampai bisul benar – benar mongering.

Baca Juga : Cara Alami Hilangkan Komedo di Wajah yang Mengganggu

5. Kulit jeruk bali


Ketika megupas jeruk, pastinya kulit jeruk tersebut kita buang, karena kita beranggapan kulit jeruk tersbut sudah tidak ada gunanya lagi. Tapi tunggu dulu, kulit jeruk cina dapat kita manfaatkan untuk mengobati luka bisul.

Caranya, keringkan kulit jeruk nipis terlebih dahulu, lalu bakar kulit jeruk tersebut sampai menjadi arang, selanjutnya tumpuk arang kulit jeruk bali tersebut sampai benar – benar halus, kemudian balurkan hasil tumpukan tersebut pada kulit yang terkena bisul. Untuk mendapatkan hasil yang efektif lakukan pengobatan ini pada saat pagi dan sore, dengan demikian bisul akan cepat mongering.

6. Air hangat campur dengan garam


Air hangat yang dicampur dengan garam dapat membasmi bakteri dalam luka dan juga dapat berfungsi untuk membersihkan nana.

Caranya, ambil air hangat secukupnya lalu campurkan dengan garam, kemudian basuhkan air tersebut pada kulit yang terkena bisul selagi air masih hangat. Lakukan cara ini 3 kali sehari.

0 Response to "Cara Paling Ampuh Mengatasi Bisul Dengan Menggunakan Bahan Alami Lengkap Dengan Cara Pembuatannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel