Daftar Makanan yang Tidak Boleh Disimpan Dalam Kulkas Karena Bisa Berbahaya Saat Di Makan

Menyimpan segala makanan dalam kulkas memang cara yang paling praktis agar makanan tetap fresh dan tidak mudah layu, tapi tahukah anda ada beberapa jenis makanan yang tidak boleh disimpan dalam kulkas  ?

Membekukan makanan memang sering dilakukan khususnya para ibu ibu dirumah agar makanan tetap awet dan bisa disajikan kembali ketika diinginkan. cara ini memang sangat praktis dan tidak membuang  buang sisa masakan yang telah dimasak. rasanya seperti ada yang kurang jika didalam rumah tidak dilengkapi kebutuhan tersier tersebut.

Daftar Makanan yang Tidak Boleh Jika disimpan Dalam Kulkas Karena Bisa Berbahaya Saat Di Makan


Oleh karena itu, perlu bunda ketahui beberapa jenis makanan yang tidak baik disimpan dalam Kulkas atau dibekukan. Berikut daftar makanan itu :

Berikut Daftar Makanan yang Tidak Boleh Jika disimpan Dalam Kulkas 

1. Susu


Yang pertama adalah Susu, seperti yang telah kita ketahui bahwasanya susu jika disimpan dalam freezer akan mengental dan keras seperti es batu. setelah kita cairkan maka akan menjadi lebih encer. jadi sebaiknya jika ingin menggunakan susu dalam freezer, sebelum menggunakan pindahlah susu terlebih dahulu ke kulkas biasa untuk beberapa waktu agar susu bisa cair dengan sendirinya. dan tak hanya itu, segala produk olahan yang berasal dari susu juga menjadi encer jika diletakkan dalam Kulkas.

Baca Juga : Beberapa Jenis Olah Raga Yang Dapat Meningkatkan Daya Ingat Anda

2. Makanan yang telah di Goreng


seperti halnya susu, makanan yang habis digoreng juga tidak boleh disimpan dalam freezer karena kerenyahannya akan hilang meskipun telah digoreng kembali.

3. Telur


Telur yang disimpan dalam freezer akan membeku beserta isinya, jadi ketika dimasakpun akan membuat tekstur telur berubah. selain itu kulit telur juga akan meretak jika dibekukan dalam freezer. sebaiknya telur disimpan dalam lemari pendingin biasa saja biar lebih amannya.

4. Sayuran dengan kadar air tinggi


sayuran yang kadar airnya tinggi seperti Timun dan selada. jika dibekukan dalam freezer maka kadar airnya akan berkurang dan jika dikeluarkan dalam freezer akan encer dan bisa berubah warna menjadi layu dan lembek. dan nantinya jika dikonsumsi sudah tidak memiliki manfaat yang maksimal dan asnaya juga tidak begitu enak.


5. Yogurt


Yogurt juga akan berubah teksturnya jika disimpan dalam freezer. antara cairan dan gumpalan dalam yogurt tersebut akan terpisah. sehingga jika dikonsumsi rasanya akan berubah dan tidak enak

 6. Kentang


Kentang mentah sebaiknya kita letakkan saja dalam kulkas biasa jangan disimpan dalam freezer, karena apa jika diletakkan dalam freezer ia juga akan mengeluarkan air saat dikeluarkan dalam lemari pendingin jika digoreng sudah tidak garing lagi. jika memang harus dibekukan, masaklah terlebih dahulu kentang baru setelah itu simpan dalam freezer

Baca Juga : Bayi Sering Muntah setelah Menyusu, Ini Tips Sederhana yang Terbukti Ampuh Mengatasinya


7. Keju


sudah pasti keju yang disimpan dalam freezer akan mengeras, sehingga sulit untuk kita kelola dan masih harus menunggu berjam jam untuk bisa kembali normal dan kelezatannya juga akan berkurang.

0 Response to "Daftar Makanan yang Tidak Boleh Disimpan Dalam Kulkas Karena Bisa Berbahaya Saat Di Makan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel