Daftar Makanan Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Bagi penderita Asma Jika Tidak Ingin kambuh Lagi

Daftar Makanan Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Bagi penderita Asma Jika Tidak Ingin kambuh Lagi


Asma tergolong pada penyakit yang mengganggu system pernapasan. Ketika asma kambuh, saluran udara akan terasa menyempit dan juga akan sulit bernafas dan sesak. Selain diakibatkan oleh asap rokok dan alergi, asma juga disebabkan oleh beberapa makanan yang dapat menyebabkan asma kambuh.

Oleh sebab itu, para penderita asma harus mengetahui hal – hal apa saja yang harus di jauhi, terutama dalam masalah makanan. Untuk menghindari agar asma tidak kambuh, berikut daftar makanan yang tidak boleh dikonsumsi.

Daftar Makanan Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Bagi penderita Asma 


1. Kacang – kacangan


Kacang – kacangan merupakan daftar makanan pertama yang harus dijauhi oleh para penderita asma. Almond, kacang hijau, kacang tanah dan kacang mete merupakan jenis kacang – kacangan yang tidak boleh dikonsumsi. Karena kacang – kacangan mengandung senyawa alami yang akan mengakibatkan racun dalam tubuh, sehingga menyebabkan sesak nafas.

2. Telur


Daftar makanan selanjutnya adalah telur. Telur memang tergolong pada makanan yang mengandung protein yang sangat tinggi. Namun, bagi pederita asma mengkonsumsi telur akan memicu terjadinya alergi, sesak nafas, pusing dan juga gatal – gatal.


3. Durian


Selain baunya yang begitu khas, buah ini juga memiliki rasa yang sangat lezat. Jadi, tidak heran jika buah ini menjadi buah favorit. Bagi penderita penyakit asma harus rela tidak mengkonsumsi buah ini, karena dapat membuat asma kambuh dengan lebih cepat.

Baca Juga : Cara Alami Hilangkan Komedo di Wajah yang Mengganggu

4. Pepaya


Buah yang sering digunakan untuk bahan masker ini, juga merupakan daftar makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita penyakit asma. Getah pada pepaya dapat menyebabkan rasa gatal pada saluran pernapasan dan asma akan cepat kambuh.

5. Kentang goreng


Kentang goreng memang kerap sakali menjadi menu favorit. Namun, seperti halnya dengan buah durian, kentang goreng harus juga dihindari oleh penderita asma. Kentang goreng mengandung kandung sulfite, yang mana kandungan tersebut dapat menyebabkan sesak nafas, pusing dan mual.

6. Susu


Sekalipun susu banyak mengandung kalsium yang dapat menyehatkan tubuh,  Namun lain halnya dengan penderita asma. Penderita asma dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi susu karena dapat mengakibatkan alergi, sesak nafas dan juga gangguan pernafasan lainnya.

7. Kerang


Kerang mengandung senyawa yang dapat membuat asma kambuh lebih cepat dari biasanya. Oleh sebab itu, bagi penderita asma sebaiknya jauhi dulu kerang sekalipun itu merupakan daftar makanan favorit anda.

8. Kedelai


Sama halnya dengan telur, kedelai juga tergolong pada daftar makanan yang banyak mengandung protein. Sehingga harus di jauhi oleh penderita asma, karena akan menyebabkan alergi, mengganggu system pernafasan dan juga memicu terjadinya gatal – gatal.

Baca Juga : Berikut Merupakan Bahan Alami Yang Sangat Ampuh Sembuhkan Luka Akibat Tabrakan

9. Bir


Minuman bir mengandung histamine yang cukup tinggi. Karenanya bir tergolong pada minuman yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita asma. Histamine yang terkandung pada minuman bir akan mengakibatkan astihistamin dalam tubuh menjadi menurun, sehingga akan mengakibatkan sesak nafas dan batuk – batuk.

10. Makanan asin


Daftar makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita asma yang terakhir adalah makanan yang banyak mengandung garam atau yang biasa dikenal dengan makanan asinan. Selain berakibat buruk bagi penderita darah tinggi, makan yang mengandung asin yang berlebih juga tidak baik bagi penderita penyakit asma. Bagi penderita asma,  Makanan asin akan mengakibatkan saluran udara mengalami peyampitan. Selain itu, garam juga dapat menyebabkan peradangan lebih cepat dari semestinya, sehingga bagi penderita asma akan sangat kesulitan untuk bernafas.

0 Response to "Daftar Makanan Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Bagi penderita Asma Jika Tidak Ingin kambuh Lagi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel