Hati – hati Jika Anda Mengalami Gejala Ini Bisa Jadi Anda Terkena Penyakit Jantung



Penyakit jantung memanglah bukan penyakit menular. Namun, penderita penyakit ini semakin meningkat yang tidak sedikit sampai merenggut nyawa, khususnya di Indonesia. Penyakit jantung tidak hanya diderita oleh orang dewasa saja, melainkan anak yang harusnya lebih menikmati dunianya juga banyak yang menderita penyakit jantung.

serangan jantung disebabkan karena terlambatnya aliran darah ke jantung, Yang disebabkan oleh beberapa factor, diantaranya gaya hidup yang tidak sehat, stress, kurangnya olah raga dll.

Oleh sebab itu, sangatlah penting  bagi kita untuk mengetahui lebih detail apa saja gejala penyakit jantung, agar dapat mengatasinya selagi penyakit tersebut tidak terlalu parah.  Berikut beberapa gejala penyakit jantung yang harus anda waspadai.

1. Pusing


Pusing sering kali terasa pada saat berdiri atau pada saat tidak melakukan aktivitas yang lain, bisa jadi itu gejala penyakit jantung. Rasa pusing disebabkan karena jantung tidak dapat memompa cukup darah ke otak.

2. Kelelahan


Rasa lelah sering dirasakan meski tidak melakukan aktivitas apa pun, bahkan saat bangun tidur, itu juga merupakan gejala awal penyakit jantung. Penyebab dari rasa lelah tersebut karena kerja keras jantung untuk memompa aliran darah dengan melewati pembuluh darah yang tersumbat

Baca Juga : Kolestrol Anda Tinggi? Ini Dia Cara Menurunkannya Dengan Mudah Dan Cepat


3. Keluar keringat tanpa melakukan aktivitas


Jika anda keluar keringan setelah melakukan olah raga, berjemur, atau melakukan hal yang berat itu adalah sesuatu yamng wajar. Namun, yang harus anda waspadai jika anda keluar keringat tanpa melakukan aktivitas berat apa pun.

4. Nyeri perut


Gejala penyakit jantung selanjutnya adalah perut sering terasa sakit, sehingga menyebabkan rasa mual, muntah bahkan perut akan terasa tegang. Biasanya orang tersebut juga akan mengalami penurunan pada nafsu makan.

5. Sesak nafas


Sesak nafas disebabkan karena terhambatnya aliran pembuluh darah ke seluruh tubuh, yang mengakibatkan denyut jantung yang tidak normal.

6. Keringat dingin


Keluarnya keringat yang tidak biasa, seperti keringat berlebih dan keringat dingin, bisa jadi juga termasuk gejala penyakit jantung. Keringat dingin disebabkan pembuluh darah yang menyempit, dan otot – otot jantung yang kekurangan oksigen.

Baca Juga : Sering Alami Perut Kembung ? Berikut Daftar Makanan Yang Harus Anda Jauhi

7. Nyeri dada


Selain nyeri pada kepala dan perut, gejala sakit jantung juga nyeri pada dada. Nyeri dada disebabkan karena adanya penyumbatan arteri sehingga darah tidak dapat mengalir lancar ke seluruh bagian tubuh.


8. Denyut jantung yang tidak beraturan


Hal yang harus anda waspadai selanjutnya adalah jika anda merasakan denyut jantung yang tidak beraturan. Denyut jantung yang tidak beraturan disebabkan karena penebalan otot pada katup jantung, akibatnya terjadi penyempitan katup dan menyebabkan kebocoran.


9. Rasa tidak nyaman pada tenggorokan dan leher


Jika anda sering mengalami ketidak nyamanan pada anggota tubuh seperti leher dan tenggorokan, sebaiknya cepat periksakan ke dokter, karena bisa jadi itu menjadi gejala awal penyakit jantung. Gejala penyakit jantung pada wanita, biasa akan terasa sakit pada tangan dan pada lengan kirinya. Sedangkan untuk pria, biasanya akan terasa sakit punggung, bahu, leher  dan siku. Jadi, berhati – hati lah jika anda merasakan sakit pada bagian tersebut.

Demikianlah beberapa gejala awal penyakit jantung yang harus anda waspadai. Dan jika anda mengalami beberapa gejala yang telah kami sebutkan diatas segeralah pergi ke dokter, agar semuanya dapat teratasi. Dan semoga apa yang tulis diatas dapat memberikan bermanfat bagi semua

0 Response to "Hati – hati Jika Anda Mengalami Gejala Ini Bisa Jadi Anda Terkena Penyakit Jantung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel