Kolestrol Anda Tinggi? Ini Dia Cara Menurunkannya Dengan Mudah Dan Cepat

Umumnya kolestrol disebabkan oleh asupan makanan yang tidak sehat yang kita konsumsi setiap harinya, terutama makanan yang banyak mengandung lemak.   Kolestrol dapat berakibat terhadap penyakit yang lebih serius seperti stroke, serangan jantung dan darah tinggi.

Kolestrol Anda Tinggi? Ini Dia Cara Menurunkannya Dengan Mudah Dan Cepat


Kolestrol merupakan metabolit yang mengandung lemak sterol yang ditemukan pada membran sel dan disirkulasikan dalam plasma merah. Saat ini kolestrol merupakan penyakit yang cukup ditakuti oleh masyarakat, karena memang penderitanya selalu mengalami kenaikan. Menjaga kesehatan, terutama dalam masalah makanan merupakan hal yang sangat penting untuk kita perhatikan, agar kita dapat terhindar dari kolestrol. Selain menggunakan obat dari dokter, kolestrol juga dapat diatasi dengan cara alami. Berikut merupakan cara ampuh menurunkan kolestrol dengan mengunakan bahan alami.

1. Jus Jambu Merah

Jambu merah mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin B3, vitamin B6, kalisium dan anti – oksidan. Dengan kandungan berbagai vitamin tersebut, jambu merah sangat cocok dikonsumsi untuk menurunkan kolestrol.

2. Kulit Manggis

manggis memang memiliki rasa yang sangat lezat dan manis, sehingga tidak heran jika buah ini banyak orang yang menyukai buah ini. namun, tidak hanya isinya saja yang dapat kita ambil manfaatnya, ternyata kulit manggis juga memiliki manfaat untuk turunkan kolestrol. Kulit manggis mengandung anti – oksidan dan xanthone.

Baca Juga : Cara Alami Hilangkan Komedo di Wajah yang Mengganggu

3. Alpukat

Selain rasanya yang sangat lezat, alpukat juga mengandung karbohidrat dan sangat efektif untuk turunkan kolestrol dalam darah. Selain itu, jus alpukat juga baik untuk anda yang sedang bermasalah dengan buang air besar.

4. Air Jeruk Nipis Hangat

Jeruk nipis mengandung anti - oksidan  yang berfungsi untuk melindungi tubuh dari radikal bebas. Selain itu, jeruk nipis juga kaya akan kandungan flafonoid. perasan air jeruk nipis hangat sangat ampuh untuk turunkan kolestrol, minumlah pada saat bangun tidir (pagi) dan menjelang tidur (malam)

5. Brokoli

Brokoli tergolong sayur yang mengandung serat yang cukup tinggi. Serat yang terkandung dalam brokoli akan membantu proses detoksifikasi tubuh. Oleh sebab itu, brokoli sangat bagus dikonsumsi bagi anda yang sedang mengalami kolestrol tinggi.

6. Teh hitam

Jika anda sedang mencari jenis minuman untuk turunkan kolestrol, sepertinya teh hitam adalah jawaban yang sangat tepat. Menurut penelitian, Teh hitam dipercaya sangat efektif untuk turunkan kolestrol.

Baca Juga : 5 Cara Mengatasi Kulit Kusam Secara Alami dan Sederhana

7. Jus Anggur

Sebagaimana jeruk nipis, aggur juga kaya akan kandungan flafonoid yang bertindak sebagai anti- oksidan. Untuk menurunkan kolestrol minumlah jus buah anggur segelas dalam setiap harinya.

9. Kacang – Kacangan

Kacang – kacangaan mengandung protein yang cukup tinggi. Jika anda ingin turunkan kolestrol, anda dapat mengkonsumsi makanan yang bahan utamanya dari kacang – kacangan, seperti tempe, susu kedelai, tahu, kenari dll.

9. Minyak Zaitun

Dari dulu minyak zaitun memang terkenal dengan berbagai khasiatnya, tak terkecuali untuk turunkan kolestrol. Minyak zaitun dapat anda konsumsi langsung atau dengan menggunakannya sebagai minyak goring.

10 Olah Raga

Selain mengkonsumsi berbagai makanan yang memang berfungsi untuk turunkan kolestrol, olah raga juga sangat ampuh untuk turunkan kolestrol. Banyak jenis olah raga yang dapat anda lakukan, seprti jalan kaki, bersepeda, lari dll.

Nah, untuk menghindari penumpukan kolestro dalam darah, mulailah menerapkan hidup sehat, dengan cara konsumsi makanan sehat dan jangan lupakan olah raga. Lebih baik mencegahnya dari sekarang sebelum semuanya menjadi lebih serius.

0 Response to "Kolestrol Anda Tinggi? Ini Dia Cara Menurunkannya Dengan Mudah Dan Cepat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel