Phubbing Dapat Memisahkan kita dari orang-orang yang kita sayangi, Berikut Cara Menghindarinya

Phubbing adalah istilah Sibuk main Hp / Gadget sendiri dan mengabaikan orang dihadapan kita. Hal ini sering sekali terjadi dijaman yang serba modern ini. Tidak hanya orang tua tetapi jug anak anak sehingga berdampak buruk dalam kehidupan social bermasyarakat.

Enam Tahun yang lalu, tepatnya pada bulan mei 2012 para ahli bahasa, sosiologi dan budayawan berkumpul di sydney university. hasil pertemuan tersebut melahirkan satu kata baru yaitu Phubbing.

Phubbing Dapat Memisahkan kita dari orang-orang yang kita sayangi, Berikut Cara Menghindarinya


Dampak dari Phubbing ini begitu besar, yaitu diantaranya dapat memisahkan kita dari orang orang yang kita sayangi akibat dari perbuatan kita yang telah mengabaikan oarang dihadapan kita. tidak hanya itu, secara  adab dan tatakrama juga hal ini tidak baik dilakukan karena dapat menyinggung perasaan orang yang kita abaikan.

karena  sudah menjadi fenomena phubbing yang sangat umum, dunia sampai memerlukan sebuah kata khusus untuk penyebutannya. kini kata phubbing secara resmi sudah dimasukkan dalam kamus bahasa inggris diberbagai negara.

Sampai saat ini bahasa indonesia belum memiliki kata serapan dari phubbing ini. padahal kita sendiri sering berbuat phubbing. misalnya saat berbicara dengan petugas teller di bank, tangan kita sambil memainkan gadget saat petugas menanyakan sesuatu terhadap kita atau saat mengajari anak mengerjakan tugas sekolah, tangan kita juga sambil memainkan gadget  kalau kalau ada notifikasi yang masuk.

bahkan pada moment makan berdua di restauran dengan pasangan, yang terjadi apa sekarang, Hp nya diletakkan ditempat yang paling dekat dengannya dam mampu menyela obrolan apapun ketika ada suara pesan dari medsos.

Nah, Berikut 4 Cara Stop Phubbing agar dapat menyelamatkan hubungan kita dengan orang orang yang kita sayangi yang terancam renggang


Pertama, Jangan selalu Update kemana kita akan pergi


kita harus bisa mengontrol diri kita sendiri dengan kebiasaan kebiasaan yang tidak baik seperti Update kemana kita akan pergi dan sedang apa yang kita lakukan. karena hal itu bikin kita penasaran dan sering mantengin Hp kali aja ada notifikasi masuk ada yang komen atau ngelike status kita di Medsos

Kedua, Sembunyikan atau Silent Gadget saat bersama sahabat atau bersama pasangan

hal ini sering sekali kita temukan baik di dunia maya atau dunia nyata. mereka semua sibuk dengan Hp nya masing masing sehingga saat diajak ngobrol kita tidak merespon bahkan  sama sekali tidak mendengarkannya.

Baca Juga : Biaya Listrik Mahal? Ini Cara Sederhana Yang Dapat Mengurangi Tagihan Listrik Anda

Ketiga, Temukan tempat Kumpul Baru


Hampir sama dengan pembahasan sebelumnya, bahwasanya suasana tempat yang baru dan nyaman diharapkan mampu membuat suasana menjadi lebih baik dan sama fokus terhadap tujuan kumpulannya bersama teman dan sahabat serta dapat mengurangi rasa bosan. kumpul mitu tidak harus nongkrong di Cafe saja, kalian bisa mengajaknya ke pantai atau ke puncak misalnya sehingga bikin kita lupa sama gadget.

Keempat, Melakukan kegiatan yang Antimainstream


salah satu cara menghindari phubbing adalah mempunyai kegiatan baru untuk menghindari phubbing, carilah permainan yang asik dan menantang atau tema percakapan yang mengasikkan sehingga tidak menyebabkan kalian bosan selama  bersama teman teman.

karena penyebab phubbing adalah bosan dengan kegiatan yang itu itu saja sehingga mereka identik mencari kegiatan yang baru dengan cara asik dengan gadgetnya.

Baca Juga : Lagi LDM dengan Suami ? Ini Kuncinya Agar Keluarga Tetap Langgeng dan Harmonis

Hormtilah orang orang di sekitar anda, jangan sampai anda dikatakan tidak mempunyai sopan santun oleh orang sekitar anda.

jangan sampai Handphone yang kita beli dengan keringat hasil usaha sendiri ini, justru memisahkan kita dengan teman, sahabat bahkan memisahkan kita dengan saudara , orang tua, anak dan suami atau istri.

0 Response to "Phubbing Dapat Memisahkan kita dari orang-orang yang kita sayangi, Berikut Cara Menghindarinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel