Sail Bawean 2018 Ajang Promosi Budaya Dan Wisata Pulau Bawean ke Dunia

Menjadi salah satu tuan rumah di salah salah satu event Internasional Sail Indonesia 2018 menjadi kebanggaan dan kehormatan bagi masyarakat pulau Bawean. Berbagai persiapan telah dilakukan seluruh komponen baik dari tingkat provinsi, kabupaten, Kecamatan dan Desa semua bersiap menghadapi event ini, walau dengan persiapan yang singkat hanya hitungan bulan, namun masyarakat percaya event ini akan sukses dan meriah. Sejumlah homestay yang ada saat ini sudah full Booking bahkan beberapa rumah warga juga disipakan untuk ditempati mereka yang ingin menyaksikan acara ini. Pantai Mombhul sebagai tempat berlabuhnya kapal kapal peserta sail juga sedang berbenah pembangunan pelabuhan, taman dan beberapa fasilitas seperti kamar mandi, wifi dan beberapa fasilitas penunjang lainnya.

Sail Bawean 2018 Ajang Promosi Budaya Dan Wisata Pulau Bawean ke Dunia


Sail Bawean 2018 merupakan ajang yang sangat tepat untuk mempromosikan budaya dan wisata ke dunia. Sebenarnya pulau Bawean ini kaya akan budaya. namun karena kurangnya perhatian masyarakat perlahan lahan budaya budaya yang ada di Bawean mulai sirna. Namun beberapa tahun belakangan seiring dengan perkembangannya wisata pulau Bawean gairah masyarakat terhadap kebudayaan Bawean ini mulai muncul kembali. Beberapa kebudayaan di beberapa desa mulai "dihidupkan " kembali dan siap ditampilkan di event bergengsi ini.

Baca Juga : Wisata Pulau Bawean, Nikmati Wisata Alam Dari Mulai Air Panas Hingga Puncak Pegunungan

Wisata Pulau Bawan juga tidak kalah penting untuk dipromosikan, Saat ini wisata pulau Bawean memang sudah mulai dikenal, hal ini berkat kerja keras semua elemen yang bahu membahu memperkenalkan wisata pulau Bawean dengan keterbatasan yang ada. Termasuk munculnya nama pulau Bawean menjadi salah satu tuan rumah Wonderful Sail To Indonesia 2018 yang akan disinggahi 89 kapal Yatch dari seluruh dunia. Ini tidak lepas dari peran masyarakat pulau Bawean yang ada dipusat seperti Bapak Jazilul Fawaid (DPR RI), Ahmad Najid (Kemenko Maritim) dan beberapa nama lainnya yang memegang peranan penting di tingkat pusat.

Jauh jauh hari Wakil Bupati Kabupaten Gresik Mohammad Qasim pada bulan Mei 2018 lalu telah meninjau persiapan event dunia ini. Beberapa lokasi telah ditinjau salah satunya Pantai Mombhul yang menjadi berlabuhnya kapal nantinya. Beliau yakin jika acara ini sukses maka wisata pulau Bawean akan lebih dikenal masyarakat dunia dan ini bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke pulau Bawean.

Baca Juga : 5 Wisata Pulau Bawean Yang Lagi Ngehits, Yuk Sambangi !

Semoga acara Sail Bawean 2018 ini berjalan lancar dan sukses sebagaimana yang diharapkan, dan bisa memberikan kemanfaatan bagi pulau Bawean kedepannya. Anugrah Allah yang diberikan kepada pulau Bawean berupa potensi alam yang sangat luar biasa harus bisa dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat pulau Bawean.

0 Response to "Sail Bawean 2018 Ajang Promosi Budaya Dan Wisata Pulau Bawean ke Dunia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel