10 Cara Menghilangkan Bekas Kurap Yang Membekas Dengan Menggunakan Bahan Alam

Kurap merupakan penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur. munculnya kurap pada kulit akan sangat mengganggu penampilan serta kenyamanan dalam  melakukan aktivitas sehari – sehari. kondisi tersebut menyebabkan penderita kurap akan merasakan gatal yang berkepanjangan, dan jika kulit yang terinfeksi kurap selalu digaruk justru akan menimbulkan iritasi dan akan membekas pada tubuh anda walaupun sudah sembuh.

10 Cara Menghilangkan Bekas Kurap Yang Membekas Dengan Menggunakan Bahan Alam


Noda hitam bekas kurap, tentu ini juga menjadikan masalah dimanapun tempatnya, baik di wajah, lengan, bokong selangkangan maupun tempat tempat lainnya. Namun anda tidak boleh hawatir, karena tidak hanya kurap saja yang dapat disembuhkan dengan bahan alami, melainkan bekasnya pun dapat dihilangkan dengan menggunakan bahan alami.

Nah, berikut beberapa bahan alami yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan noda hitam bekas kurap.


1. Hilangkan Bekas Kurap Dengan Bawang Merah


bawang merah dapat dikatakan sebagai bahan utama dalam masakan, oleh sabab itu bahan ini sudah pasti tersedia di rumah. namun di sini kami akan membahas sisi lain dari bawang merah. ternyata bawang merah juga sagat efektif untuk menghilangkan bekas kurap pada kulit.

caranya, ambil bawang merah secukupnya, lalu kupas dan bersihkan, selanjutnya haluskan  bawang merah tersebut, kemudian tempelkan pada kulit yang terdapat noda hitam akibat bekas kurap.

Baca Juga : Mengenal Kurap Penyakit Kulit Yang Bisa Bikin Minder Penderitanya

2. Hilangkan Bekas Kurap Dengan Putih Telur


putih telur tidak hanya berfungsi untuk mengencangkan serta mencerahkan kulit wajah saja lho, namun juga dapat anda manfaatkan untuk hilangkan bekas kurap pada kulit.

caranya, terlebih dahulu pisahkan putih dan kuning telur, selanjutnya ambil putih telur lalu oleskan pada bekas kurap secara merata. untuk hasil yang maksimal lakukan metode ini setiap hari.

3. Hilangkan Bekas Kurap Dengan Teh Basi


yang dimaksud teh basi di sini bukanlah minuman teh yang sudah basi, melainkan daun teh yang yang sudah di gunakan pada hari kemaren. daun teh dapat anda temukan pada teh celup atau teh godok.

caranya, ambil daun teh pada bagian teh celup yang sudah basi, lalu gosokkan atau tempelkan teh tersebut pada bekas kurap pada kulit, diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

4. Hilangkan Bekas Kurap Dengan Lidah Buaya


lidah buaya tidak hanya efektif untuk sembuhkan kurap saja, namun juga sekaligus dapat menghilangkan noda hitam akibat bekas kurap. 

caranya, sediakan lidah buaya, lalu ambil bagian dagingnya saja, setelah itu oleskan daging lidah buaya tersebut pada bekas kurap. dengan anda melakukan metode ini setiap hari, bekas kurap akan luntur dengan sendirinya.

5. Hilangkan Bekas Kurap Dengan Bawang Putih


seperti halnya lidah buaya, selain dapat menyembuhkan kurap, bahan alami satu ini juga sangat efektif menghilangkan noda akibat bekas kurap. bahan masakan yang mempunyai aroma yang khas ini merupakan solusi yang sangat jitu untuk mengembalikan kecantikan kulit pasca terinfeksinya penyakit kurap.

caranya, haluskan bawang putih yang sudah dikupas, lalu tumbuk sampai benar – benar halus, selanjutnya tepelkan pada kulit yang ada bekas kurapnya, diamkan selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Baca Juga : 10 Merk Obat Kurap Paling Ampuh yang Bisa Anda Beli di Apotek

6. Hilangkan Bekas Kurap Dengan Beras


selain dapat mencerahkan kulit wajah, beras juga sangat efektif hilangkan noda hitam akibat kurap. caranya, haluskan beras terlebih dahulu, lalu campurkan sedikit perasan kencur, aduk sampai rata, kemudian oleskan pada bekas kurap, diamkan sampai beras itu mongering dengan sendirinya.

7. Hilangkan Bekas Kurap Dengan Kentang


kentang goreng sering kali menjadi menu favorit, karena rasanya yang begitu lezat. namun, disamping rasanya yang enak, kentang juga dapat kita manfaatkan sebagai solusi untuk sembuhkan noda hitam akibat kurap.

caranya, siapkan satu buah kentang, lalu kupas dan bersihkan, selanjutnya iris tipis – tipis, kemudian tempelkan pada bekas kurap.

8. Hilangkan Bekas Kurap Dengan Pasta Gigi


menghilangkan noda hitam akibat kurap dengan menggunakan pasta gigi sepintas memang sangat mengejutkan. namun pada keyataanya bahan ini juga sangat ampuh hilangkan bekas kurap pada kulit. caranya, cukup oleskan pasta gigi pada bekas kurap, diamkan sampai pasta gigi mongering. lakukan cara ini setiap hari.

9. Hilangkan Bekas Kurap Dengan Buah Pare


buah pare adalah buah yang mempunyai rasa pahit dan biasanya digunakan sebagai bahan campuran pada siomay. sari buah ini juga sangat efektif untuk hilangkan noda bekas kurap.

caranya, tumbuk terlebih dahulu buah pare yang telah anda siapkan, lalu ambil sarinya dan campurakan pada tepung beras, selanjutnya oleskan pada bekas kurap sampai benar – benar merata.

10. Hilangkan Bekas Kurap Dengan Lemon


selain berfungsi sebagai bahan minuman, lemon juga sangat terkenal dalam dunia pengobatan , khususnya untuk perawatan kulit. jadi, tidak heran jika bahan alami ini juga sangat efektif hilangkan noda akibat kurap.

caranya, adalah dengan mengoleskannya langdung pada bekas kurap dan bisa ditambah dengan madu untuk menajga kelembaban kulit.

demikian beberapa bahan alami yang dapat anda manfaatkan untuk mengembalikan kecantikan kulit akibat noda hitam bekas kurap. selamat mencoba dan semoga berhasil.

0 Response to "10 Cara Menghilangkan Bekas Kurap Yang Membekas Dengan Menggunakan Bahan Alam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel