10 Makanan yang Dapat Membantu Memperkuat Janin Di Dalam Kandungan

Masa kehamilan merupakan momen yang sangat dinanti – nantikan bagi pasangan suami istri, apalagi saat mengandung anak pertama. Saat memasuki kehamilan hal pertama yang harus diperhatikan adalah makanan yang dikonsumsi dalam setiap harinya. makanan sangat berpengaruh bagi kesehatan ibu dan pertumbuhan janin. Terutama di awal awal kehamilan atau di trimester pertama, dimana masa ini merupakan masa sama yang rentan terjadi keguguran.

10 Makanan yang Dapat Membantu Memperkuat Janin Di Dalam Kandungan


Tidak sedikit dari mereka yang mengeluh dan diharuskan pergi ke dokter lantaran kandungannya yang kian hari semakin melemah. melemahnya kandungan merupakan salah satu faktor terjadinya keguguran. Banyak orang yang hanya mengetahui bahwa dengan megkonsumsi obat – obatan  janin akan kuat dan sehat, padahal obat – obatan yang kita konsumsi harus diminimalisir agar tidak berbahaya pada kandungan. mengkonsumsi makanan sehat yang kaya akan kandungan gizinya, merupakan cara sehat untuk menghindari kandungan lemah hingga keguguran. Dan cara ini lebih aman dibanding menggunakan obat obat penguat kandungan yang ada di Apotik

Tapi jika anda memiliki riwayat kandungan lemah sebaiknya anda selalu konsultasi dengan dokter kandungan anda, biasnya dokter akan memberikan tips dan obat penguat janin. Ya disamping itu
asupan makanan tetap anda perhatikan, perbanyaklah mengkomsumsi makanan yang memang mengandung nutrisi yang diperlukan tumbuh kembang bayi serta kesehatan anda. Namun anda harus waspada karena ada beberpa makanan yang bisa menjadi penyebab keguguran seperti nanas, kepiting, durian dan sebagainya. Untuk lebih jelasnya bisa anda tanyakan kepada dokter kandungan anda mana makanan yang bagus dikonsumsi dan mana yang tidak.

Berikut beberapa jenis makanan yang wajib dikonsumsi pada saat hamil, agar ibu dan bayi sehat.


1. Kacang hijau


kacang hijau mengandung zat besi yang cukup tinggi, sehingga cocok untuk dikonsumsi ibu hamil karena dapat memeperkuat janin dan meningkatkan hb dalam darah.

2. Kacang kedelai


karena kandungan proteinnya yang cukup tinggi tentunya bahan alami satu ini sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, kacang kedelai merupakan jenis kacang – kacangan yang sangat baik jika dikonsumsi bagi ibu hamil. kacang kedelai terbukti dapat memperkuat janin dalam kandungan, dan mencegah terjadinya kanker. anda dapat mengkonsumsi susu kacang kedelai atau hanya dengan merebusnya saja.

3. Alpukat


selain rasanya yang begitu lezat, buah ini juga mengandung asam folat, vitamin C, vitamin B dan vitamin K. sehingga tidak heran jika buah ini menjadi pilihan utama untuk menjaga kesehatan janin dalam kandungan.

4. Telur


telur mengandung omega – 3 dan tinggi protein yang tentunya sangat baik untuk menunjang kesehatan bayi dalam kandungan. namun, yang harus diingat ibu hamil tidak boleh mengkonsumsi makanan mentah. jadi, pastikan telur yang akan dikonsumsi benar – benar matang.

5. Jeruk


buah yang terkenal akan kandungan vitamin C ini juga sangat baik untuk menjaga kesehatan janin. selain kandungan Vitamin C, buah ini juga banyak mengandug air, sehingga sangat efektif untuk mengatasi mual dan muntah pada saat hamil.

6. Salmon


selain telur, salmon juga mengandung omega – 3 dan asam lemak. selain baik untuk pertumbuhan janin, salmon juga baik otak janin. jadi, konsumsilah salmon 2 sampai 3 kali selama seminggu agar bayi lahir sehat dan otak si bayi tumbuh dengan sehat juga.

7. Kecambah


mungkin selama ini kita hanya mengenal jika kecambah hanya baik dikonsumsi untuk menunjang kesuburan, karena sudah terbukti kecambah dapat meningkatkan kualitas sperma pria. namun, selain itu kecambah juga sagat efektif untuk menguatkan kandungan. konsumsi kecambah juga baik untuk ibu hamil.

8. Ubi jalar


Untuk meningkatkan pencernaan dan mengurangi gula darah, ibu hamil harus rajin mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A dan kandungan beta – karoten. ubi jalar merupakan bahan alami yang tekenal akan kandungan vitamin A dan beta karoten, sehingga sangat baik jika dikonsumsi oleh ibu hamil.

9. Mangga


Mangga merupakan salah satu buah – buahan yang juga baik jika dikonsumsi ibu hamil. kandungan magnesium dalam mangga sangat baik untuk mengatasi kram dan kaki bengkak.

10. Susu


Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama, jika susu kaya akan kandungan kalsium, protein sehingga sudah tidak diragukan lagi jika susu sangat efektif untuk menguatkan janin dalam kandungan. dan untuk mendapatkan bayi sesuai apa yang kita harapkan, konsumsilah susu sejak awal usia kandungan. Banyak sekali merk susu ibu yang berada dipasaran, bertanyalah kepada dokter anda manakah dari sekian merk itu yang terbaik buat kandungan anda.

Selain mengkonsumsi beberapa makanan diatas, ibu hamil juga harus banyak mengkonsumsi air putih. orang hamil dianjurkan meminum air putih 2 kali lipat lebih banyak dari pada orang normal. semoga artikel ini dapat memperluas wawasan anda terutama dalam dunia kesehatan dan memberikan manfaat untuk semua.

0 Response to "10 Makanan yang Dapat Membantu Memperkuat Janin Di Dalam Kandungan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel