10 Usaha Sampingan Terbaik Untuk Ibu Rumah Tangga Dengan Modal Kecil Yang Mudah Dilakukan

Menjadi ibu rumah adalah sebuah pilihan, namun bukan berarti mereka tidak bisa mendapatkan penghasilan, ada banyak usaha sampingan yang bisa dilakukan di rumah dengan penghasilan yang tidak kalah dengan mereka yang bekerja dikantor. Dari usaha dengan modal kecil hingga modal yang besar semuanya ada, tinggal anda pilih mana yang cocok dengan diri anda. Jangan anggap bekerja dari rumah tidak bisa maksimal seperti usaha usaha yang ada diluar sana. Dengan manajemen yang baik usaha anda yang anda rintis juga akan berkembang dan maju dengan baik.

10 Usaha Sampingan Terbaik Untuk Ibu Rumah Tangga Dengan Modal Kecil  Yang Mudah Dilakukan


Ada dua keuntungan jika anda memilih berbisnis dari rumah, selain bisa mengurus anak dan rumah dengan baik anda juga bisa mendapatkan penghasilan.  Waktu yang dibutuhkan juga tidak sepadat anda bekerja dikantor, jika tidak ada pelanggan anda juga bisa rileks bisa mengisinya dengan memasak atau bersih bersih rumah atau bercanda dengan anak.

10 Usaha Sampingan Terbaik Untuk Ibu Rumah Tangga Dengan Modal Kecil  Yang Mudah Dilakukan

Nah iniah daftar usaha sampingan buat ibu rumah tangga dengan modal di bawah satu juta, anda bisa melakukannya di kota maupun dipedasaan. Karena usaha ini cocok untuk dua wilayah tersebut. Hanya saja di kota persaingannya lebih ketat dibanding dengan dipedesaan. Tapi jika anda jago didalam marketing hal ini bukanlah masalah yang serius untuk kelancaran bisnis anda.

1. Usaha Jualan Kue


Salah satu usaha sampingan dengan modal kecil adalah berjualan kue, ada banyak varian kue, ada kue kering dan kue basah, anda tidak membutuhkan banyak hal, namun jika berbisnis ini anda hanya perlu terampil dalam membuatnya. Masalah pemasan gampang, bisa anda membuat toko kecil dirumah anda, atau anda pasarkan lewat online. Banyak diantara ibu rumah tangga yang memperoleh penghasilan jutaan rupiah dari hanya berjualan kue. 

2. Les Private


Jika anda punya punya keahlian dibidang pendidikan usaha les private bisa menjadi pilihan anda, Usaha ini sangat prospek mengingat banyaknya pelajar yang ada dilingkungan kita, mulai dari tingkat SD hingga SMA. Siswa tidak cukup hanya belajar disekolah untuk menguasai mata pelajaran butuh tambahan jam diluar sekolah yaitu dengan mengikuti Les Priivate. Usaha ini tidak butuh banyak modal hanya cukup anda membeli papan tulis dan spidol.


3. Kerajinan Tangan 

Senang membuat berbagai kerajinan ? Ini saatnya menjadikan hobi anda menjadi sebuah usaha, Atau anda baru memiliki ketertarikan anda bisa mempelajari semuanya, sekarang ada youtube disana banyak sekali video membuat kerajinan. Lakukan praktek seperti apa yang anda di dalam video jika anda sudah mahir, anda tinggal membuatnya dengan baik. Usaha ini tidak banyak memerlukan modal, anda cukup menyisihkan uang belanja bulanan saja anda sudah bisa memulainya. Ada banyak yang bisa anda buat mulai kerajinan merajut, menjahit, perhiasan dan sebagainya. 

4. Online Shop


Ini sudah tidak asing bagi kalangan ibu rumah tangga, berjualan online atau lebih dikenal dengan Online Shop sangat tranding beberapa tahun terahir, dengan hadirnya platforms sosial media dan Marketplace sangat menguntungkan buat anda yang punya hobi berjualan. Anda tidak perlu membuat toko atau menyewanya cukup jadikan rumah menjadi tokonya dan pemasarannya anda tinggal sebar saja jualan anda disosial media dan Market Place. 

Banyak ibu rumah tangga yang sukses menukuni usaha ini, dari mulai bisnis fashion, alat rumah tangga dan sebagainya. Modal yang dibutuhkan memang agak banyak tapi buat anda yang minim modal anda bisa melakukannya dengan dropship. Apa itu Dropship ? yaitu mengambil keuntungan dengan menjualkan produk orang lain.

5. Menjahit


Jika anda memiliki keahlian dibidang menjahit pakean anda tingga sediakan modal membeli mesin, anda sudah bisa membuka usaha menjahit dirumah. Anda mengumumkannya dengan membentangkan sepanduk dirumah anda atau anda mendesain brosur untuk disebar secara online maupun offline. Dengan begitu maka pelanggan akan mulai berdatangan untuk menjahitkan pakeannya. Namun yang perlu anda perhatikan karena ini usaha jasa anda harus memberikan pelayanan dan hasil jahitan yang terbaik. Jika anda melakukan keduanya dengan baik anda tidak akan pernah kehilangan pelanggan.


6. Jualan Ice Cream

Ice Cream sangat disukai anak anak, jika anda punya keahlian dibidang pembuat ice cream segeralah manfaatkan peluang ini. Jika hasil ice cream anda seenak ice cream merk merk ternama tentunya rumah anda akan diserbu anak. Anda juga bisa menitipkan ice cream buatan anda disekolah sekolah dijamin pasti habis. Modal yang diperlukan usaha ini tidak banyak. Apalagi kalau dirumah memiliki kulkas yang tidak begitu digunakan mungkin anda hanya akan keluar modal ratusan ribu saja.

7. Usaha Katering


Buat ibu rumah tangga yang memiliki hobi memasak salah satu usaha yang potensial untuk anda jalankan adalah bisnis katering. Modal yang dibutuhkanpun tidak banyak untuk diawal awal, mungkin kerabat dan rekanan anda yang akan memesan pertama kali, tapi anda bisa mengembangkan usaha katering anda dengan memasakannya di Facebook atau diisntagram. 

Jika katering anda sudah terkenal, maka akan banyak orderan yang masuk, karena banyak sekali panitia sebuah acara yang mencari mereka yang usaha katering untuk menyiapkan hidangan acaranya. Namun yakinkan kalau masakan anda lezat karena jika tidak akan susah mendapatkan orderan kembali.

8. Blogger Atau Youtuber.

Blogger atau youtube menjadi salah satu pekerjaan yang menggiurkan, anda bisa mendapatkan bayaran yang besar. Banyak yang rela melepaskan pekerjaannya untuk usaha yang satu ini. Ibu rumah tangga sangat bisa menjadi seorang blogger maupun youtube karena memiliki waktu luang yang banyak. Namun untuk menjadi seorang blogger atau youtuber anda harus sedikit mampu mengoprasikan komputer maupun smartphone, selain itu anda harus bisa juga menulis artikel maupun mengedit video. 

9. Jualan Pulsa Atau Paket Data


Memilih usaha dengan modal kecil yang cepat perputarannya adalah jualan pulsa dan paket data. Kebutuhan akan pulsa dan paket data kian hari kian meningkat, seakan akan sudah menjadi kebutuhan sehari hari. Anda bisa mengambil peluang ini. Anda hanya butuh handphone untuk mengisi pulsa. Untuk memulainya silahkan anda cari server penyedia pulsa yang benar benar stabil dan cepat. Walaupun keuntungan tidak seberapa tapi jika anda tekuni akan menjadi bisnis rumahan yang sangat menjanjikan.

10. Usaha Kursus Memasak


Nah buat ibu rumah tangga yang handal memasak namun tidak bakat dalam penjualan, anda bisa menyalurkan hobi anda ini untuk menjadi ladang bisnis. Yaitu mengajarin orang orang memasak. Banyak sekali orang diluar sana yang ingin pandai memasak, bagaimana meracik resep yang enak, dan menyajikannya dalam hidangan yang menakjubkan. dan mereka ini sedang mencari mentor, anda bisa menawarkan usaha anda ini. Untuk modal sepertinya usaha ini tidak memerlukan modal yang banyak. 

Itulah 10 usaha sampingan terbaik buat Ibu rumah tangga dengan modal kecil, usaha usaha ini sangat mudah dilakukan. Namun yang terpenting adalah bagaimana anda bisa mengatur waktu usaha dengan keluarga anda. Jika tidak bisa mengatur waktu sama saja anda dengan mereka ibu rumah tangga yang mengejar karier. Terlebih jika anda memiliki anak kecil anda harus benar benar bisa membagi waktu dengan buah hati anda. Jangan sampai dia kekurangan kasih sayang lantaran karena kesibukan bisnis rumahan anda.

0 Response to "10 Usaha Sampingan Terbaik Untuk Ibu Rumah Tangga Dengan Modal Kecil Yang Mudah Dilakukan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel