5 Cara Jualan Jilbab Agar Laris dan Cepat Laku

Jualan laris dan cepat laku merupakan pekerjaan rumah hampir semua pelaku bisnis, salah satunya para pelaku bisnis jilbab. Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan omset sebesar besarnya. Beberapa tahun belakangan dunia fashion muslim/muslimah memang sedang naik daun apalagi jilbab, yang sudah menjadi style sehari hari. Hal ini ditambah trennya jualan online yang memudahkan orang untuk membeli dan berjualan. Ini sebuah kesempatan emas yang harus segera ambil bagian.

5 Cara Jualan Jilbab Agar Laris dan Cepat Laku

Walaupun memiliki potensi laris yang besar, sukses jualan jilbab bukanlah perkara yang mudah karena memiliki daya saing yang begitu ketat yang bahkan diantaranya memiliki modal yang lebih besar dari anda, atau memiliki produk sendiri. Apalagi jika anda adalah pemula di bisnis ini, anda harus banyak belajar strategi yang bisa jualan anda laku. Anda tidak perlu jauh mempelajarinya karena cara cara itu akan kami kupas di pembahasan kali ini.

Berikut 5 Cara Jualan Jilbab  tersebut yang bisa anda lakukan :

1. Ambil Gambar Produk Yang Menarik

Salah satu kunci pertama agar produk laris dan cepat laku adalah foto produk yang sangat menarik hati pembeli. Gunakan gambar gambar produk dengan resolusi tinggi dan warna yang cerah. Kalau perlu gunakan jasa model untuk memakai produk jilbab anda. Jangan berfikir berapa modal dihabiskan untuk ini, mencobalah untuk spekulasi, jika penjualan jilbab anda tinggi semua modal yang anda kelurkan pasti kembali dalam waktu yang cepat.

2. Bermain Harga Dan Berilah Diskon

Dalam berjualan, baik itu pakaian, sembako, kosmetik dan lainnya hal yang pertama diincar pembeli adalah terkait harga. Harga sangat berperan dalam suksesnya berjualan. sebaiknya cobalah pelajari penerapan diskon di beberapa pusat perbelanjaan kemudian anda terapkan dalam bisnis anda. Misalnya seperti memberikan diskon untuk setiap pembelanjaan Rp. 299.000 atau bisa juga kasih harga Rp. 19.999 , 139.900 dan seterusnya. Harga tersebut sebenarnya untuk memainkan psikologi konsumen karena pembeli cenderung melihat angka depannya saja. sehingga kelihatan harga barang tersebut sangat murah.

2. Coba Marketplace

Kini zaman sudah menjadi zaman tekhnologi, dimana segala aktivitas manusia berketergantungan sama yang namanya teknologi seperti internet. jadi dalam berbisnis anda juga harus memanfaatkan internet dan Marketplace merupakan cara terbaik untuk membuat jualan laris manis. marketplace yang bisa anda gunakan diantaranya adalah tokiopedia, shopee dan bukalapak. ibaratnya kita menumpang tempat untuk berjualan. dan tempat yang anda tumpangi berada di tengah tengah pasar yang tentunya lebih banyak dijumpai oleh banyak pembeli. anda juga bisa membayar sekian rupiah demi untuk keuntungan yang bermacam-macam seperti rating toko yang bagus serta penempatan tokjo online anda berada di baris depan yang tentunya sangat besar kemungkinan produk-produk anda banyak dilirik oleh siapa saja yang mengaksesnya.

3. Melakukan Promosi Di Media Sosial

Seperti kata pepatah \” Tak kenal maka tak sayang \” begitu juga dengan berjualan, bagaimana pembeli bisa membeli jika tidak anda kenalkan. coba anda kenalkan produk anda kepada konsumen agar konsumen tertarik. mengnalkan tidak harus dipinggir pinggir jalan atau datang kerumah-rumah untuk promosi tetapi anda juga bisa memperkenalkan lewat media seperti surat kabar, pamflet atau media sosial seperti facebook, instagram atau whatsapp. selain ini anda juga bisa membuat diskon atau hadiah dengan minimal belanja supaya konsumen tertarik

4. Manfaatkan Hari Besar

Hari-hari besar merupakan salah satu Strategi jualan yang bikin laris manis. coba anda perhatikan di pusat pusat perbelanjaan seperti mall bisanya disana akan ada promosi besar besaran pada hari hari besar seperti hari kemerdekaan, tahun baru, hari raya dan hari hari besar lainnya. karena bisanya hari hari besar menjadi pusat liburan dan berkumpulnya orang orang untuk keluarganya. jadi jangan lewatkan kesempatan ini.

5. Memberi Batas Waktu

Batas waktu disini maksudnya, ketika penjual membuat promosi bisanya mereka akan membatasi waktu promosinya dari tanggal sekian sampai tanggal sekian. hal ini bertujuan untuk menarik konsumen supaya berlomba lomba untuk segera membeli agar tidka kelewat batas waktu. pelanggan kebanyakn terpengaruh dan tertarik sama teknik ini apalagi dengan tawaran yang sangat murah. konsumen juga akan berpikir ini adalah barang limited stock dan harus segera dibeli.

Nah, berikut 5 cara yang bisa anda lakukan  dan terapkan supaya jualan laris manis dan omset naik lebih besar dibanding bulan-bulan sebelumnya. Berusahalan untuk tidak mengecewakan konsumen anda, karena sekali mereka kecewa dengan produk anda susah untuk kembali membeli. Jika memang ada yang tidak puas segeralah untuk menukarkan dengan produk yang baru yang mereka inginkan. Tingkatkan kulaitas produk produk jilbab anda dan lakukan inovasi mengikuti trend yang terbaru. Jika semua anda lakukan dengan baik bukan mustahil jilbab anda menjadi jilbab yang paling laris dan paling dicari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *