5 Makanan Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Anak Saat Menderita Gatal Gatal

Sebagai orang tua tentunya anda tidak tega melihat anak menderita gatal gatal, selain penampilannya yang terlihat kusut tentunya juga menggangu keceriaannya bermain, karena badannya yang terasa gatal. Oleh karenanya perlu segera melakukan penangan agar penyakit gatal gatalnya tidak semakin parah, segera bawa kedokter atau melakukan pengobatan secara alami, silahkan tentukan mana yang terbaik dan menyembuhkan.

5 Makanan Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Anak Saat Menderita Gatal Gatal


Selain melakukan pengobatan perlu juga melakukan pencegahan agar menyakit gatal gatalnya tidak bertambah parah dengan tidak mengkonsumsi makanan yang bisa memperparah penyakit gatalnya. Selain itu harus di jaga kebersihan baik saat bermain, maupun dalam aktifitas lainnya. Jauhkan dari tempat tempat kotor yang bisa menjadi penyebab timbulnya gatal gatal. Sebelum tidur bawalah anda ke kamar mandi dan bersihkan gatal gatalnya dengan air hangat untuk meminimalisir aktifnya kuman saat malam hari.

1. Telur


Mungkin anda sering dengar perihal telur yang bisa menyebabkan gatal gatal tambah parah, kenyataannya memang seperti itu. Bagi anak yang menderita gatal gatal sebaiknya untuk tidak memberikannya telur hingga gatal gatalnya benar benar sembuh. Telur mengandung protein tinggi yang terkadang dianggap benda yang berbahaya oleh tubuh sehingga tubuh mengeluarkan hestamin dan senyawa kimia lainnya untuk menolaknya dan inilah penyebab gatal gatal bisa semakin parah. Tapi itu tergantung kondisi tubuh anak, karena ada juga sebagian anak walaupun mengkonsumsi telur tidak berpengaruh. Jika anda begitu menyukainya anda bisa memberinya 1 butir selama satu minggu.

Baca Juga : Tahukah Anda Betapa Pentingnya Sari Kurma Terhadap Pertumbuhan Anak ?


2. Daging Ayam


Daging ayam juga menjadi salah satu penyebab gatal gatal bisa semakin parah. Bahkan sebagian orang mengalami alergi gatal gatal setelah mengkonsumsi daging ayam. Mencobalah untuk menghindari anak anak anda dari mengkonsumsi daging ayam saat menderita gatal gatal terutama daging ayam potong.

3. Junk Food ( Makanan Cepat Saji)


Dalam sebuah penelitian di Selandia baru menemukan bahwa anak anak yang mengkonsumsi Junk Food lebih dari tiga kali dalam seminggu bisa memperparah gatal gatal yang dideritanya bahkan bisa menjadi penyebab munculnya penyakit kulit Exim dan penyakit asma. Hindarilah makan makan cepat saji saat anak anda menderita gatal gatal.

4 Tomat


Biasanya anda akan menggunakan tomat saat membuat sambal atau lagi membuat kuah sop. Saat anak menderita gatal sebaiknya buah tomat tidak anda pasang karena tomat mengandung Salisilat, Amina dan MSG Alami dimana bahan ini bisa semakin memperah gatal gatal yang diderita anak anda.

5. Kacang Kacangan


Kacang kacangan memang menjadi makanan favorit anak anak, bahkan banyak jenis kacang kacangan yang sudah disajikan dalam bentuk snack yang murah. Tapi jika anak anda saat ini sedang menderita penyakit kulit sebainya untuk menghindarinya karena bisa semakin memperparah. Kacang kacangan juga bisa menjadi pemicu jerawat pada orang dewasa.

Baca Juga : Cara Mudah Dan Cepat Menurunkan Demam Pada Anak Tanpa Harus Meminum Obat

Nah itulah 5 Makanan yang dilarang dikonsumsi anak anda yang sedang menderita gatal gatal. Alihkan keinginan mereka sementara untuk mengkonsumsi 5 jenis makanan diatas. Ini hanya sebagai bentuk usaha pencegahan agar gatal gatalnya tidak semakin parah. Datanglah kedokter untuk memeriksanya agar diberi obat agar penyakitnya segera sembuh.

0 Response to "5 Makanan Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Anak Saat Menderita Gatal Gatal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel