5 Tipe Tipe Suami Dan Cara Menyikapinya Agar Keluarga Tetap Langgeng Dan Bahagia

Keluarga tetap langgeng dan bahagia selalu menjadi impian dua pasangan yang terikat dalam pernikahan. Tapi untuk mewujudkannya tidaklah semudah yang dibayangkan. Menikah bukan hanya sebuah sakralitas yang menjadi pengikat antara dua hati yang saling mencintai, tapi bagaimana pernikahan bisa memperoleh keridhaanNya melalui pernikahan yang sakinah Mawaddah Warahmah.

5 Tipe Tipe Suami Dan Cara Menyikapinya Agar Keluarga Tetap Langgeng Dan Bahagia

Memadukan dua jiwa yang berbeda bukanlah perkara yang mudah. Harus ada komitmen antara keduanya untuk saling mengisi dan memahami kelebihan dan kekurangan masing masing dengan cara saling memahami karakter antara satu dengan yang lainnya. Sehingga walaupun ada pertengkaran bisa cepat diredam dan disikapi dengan sebaik baiknya. 

Nah dalam artikel ini kami ulas tipe tipe suami dan cara menyikapinya. Ini bermanfaat bagi istri untuk tetap menjadi penyejuk bagi suami dikala marah sehingga masalah keluarga tidak berlarut larut. 

1. Suami Yang Sangat Pencemburu


Jika anda memiliki type suami yang seperti ini, sebaiknya anda lebih berhati hati berintraksi dengan siapapun khususnya Laki laki. Jangan picu rasa cemburunya karena amarahnya bisa meledak ledak, bahkan bisa menyebabkan kehancuran rumah tangga anda. Berusahalah untuk bisa meyakinkan dirinya bahwa anda hanya hanya mencintainya seorang. Jelaskan kepadaya setiap apa saja yang bisa menjadi pemicu rasa cemburunya. Terbukalah tentang apapun yang anda lakukan, dengan begitu pelan pelan dia akan merasa bahawa anda hanya mencintainya. 

2. Suami Yang Tertutup


Karakter seseorang berbeda beda, itu yang harus anda pahami. Jangan punya anggapan orang lainpun harus sama sifatnya dengan anda walaupun itu suami anda sendiri. Ada tipe suami yang selalu tertutup perihal persoalannya bahkan terhadap istrinya sendiri sekalipun. Dia bahkan enggan melibatkan istrinya dalam setiap urusannya. Ada banyak faktor yang menjadi penyebabnya, bisa itu adalah karakter bawaannya atau mungkin karena disebabkan prilaku anda yang tidak bisa menjaga rahasia atau terlalu cerewet terhadapnya. 

Jika itu merupakan sifat bawaanya anda harus sedikit banyak memberikan toleransi kepadanya, jangan terlalu memaksa dirinya untuk berbicara masalahanya. Jika anda terus mendesak bisa saja dia akan semakin tidak nyaman bahkan bisa membuatnya marah. Berusahalah untuk bersabar menghadapinya tetaplah memperhatikan dan melayaninya dengan baik. 

3. Suami Yang Mudah Tersinggung


Memiliki suami yang sensitive dan mudah tersinggung sering membuat  anda serba salah. Anda harus ekstra hati hati dalam berbuat dan bertutur kata. Jika salah sedikit saja bisa bisa keluar kata kata kasar yang menyakitkan.  Sifat seperti ini terkadang bisa melekat pada seseorang sepanjang hidupnya. Tapi anda harus berusaha merubahnya karena jika tidak kehidupan rumah tangga anda akan selalu dihantui pertengkaran.

Untuk menyikapi suami dengan tipe ini, sebaiknya anda sebagai istri harus hati hati dalam berprilaku dan bertutur kata, berusahalah untuk tidak menyinggungnya. Jika ia melontarkan kata kata yang tidak baik janganlah membalasnya dengan kata kata yang sama. 

4. Suami yang Emosional


Setiap orang memiliki karakter yang berbeda beda. Bahkan bersaudara sekalipun, karakter dan wataknya berbeda. Begitu juga dengan suami, karakter suami ada yang penyabar, sensitif, pendiam dan bahkan emosional. Yang dapat meredahkan amarahnya adalah orang yang paling dekat dengannya yaitu istrinya.

Menjadi istri dari seorang suami yang emosional bukanlah hal yang rumit karena pada dasarnya mereka suami istri saling mencintai dan saling mengisi dalam setiap kekurangannya jadi jika suami marah tentu ada penyebabnya. Mungkin karena kerjaan di kantornya atau karena beban ekonomi dan sosial yang harua ditanggungnya. 

Nah, untuk menyikapi kondisi yang seperti ini hendaknya dengan menggunakan kepala dingin. Jangan malah dibalas dengan kemarahan pula karena itu akan menyebabkan api semakin membara. Istri harus menjauhi segala hal yang dapat membuat suami marah dan tersinggung dan berusaha memahaminya dan mendengarkan perkataannya. Sekalipun itu sulit dilakukan tapi istri harus berusaha sabar menghadapi suaminya.

Intinya, jika suami marah istri harus bisa menjadi penenang baginya dan menunjukkan bahwa anda sangat menyayanginya.

5. Suami Yang Cuek dan Kurang Romantis


Seorang istri sangat menyukai suami yang perhatian padanya serta romantis terhadapnya karena berdasarkan kodratnya istri menyukai hal hal yang lembut dan penuh kasih. 

Tidak sedikit suami diluar sana yang cuek terhadap istrinya sehingga akhirnya banyak menimbulkan percekcokan dan kesalahpahaman terhadap keduanya yang akan mengakibatkan hubungan keluarga tidak harmonis

Lantas bagaimana cara menyikapinya??


Sebelum engkau menjatuhkan penilaian terhadap suamimu maka sebaiknya engkau mengoreksi diri anda terlebih dahulu apakah selama ini saya sudah menjadi istri yang baik buatnya ataukah karena saya yang kaku terhadap pergaulan sehingga suami tidak begitu memperhatikanku.

Bermanja manja dan bercanda bagi suami istri sangat dianjurkan dalam islam karena ini dapat mempererat hubungan yang dibangunnya

Wahai para istri shalehah, setiap manusia memiliki kelebihan dan kekurangan. Maka hendaknya engkau tidak menuntut sesuatu yang tidak biasa dilakukan oleh suamimu. Karena sebenarnya dalam hubungan itu adalah bagaimana saling mengisi kekurangan tersebut dan menjadikan kekurangan pasangan sebagai kelebihanmu.

0 Response to "5 Tipe Tipe Suami Dan Cara Menyikapinya Agar Keluarga Tetap Langgeng Dan Bahagia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel