Berikut Tips cara Membaca dan Memahami Karakter Seseorang Melalui Bahasa Tubuh

Tahukah anda jika semua gerakan atau ekspresi seseorang mempunyai arti tersendiri? Kemampuan dalam membaca karakter seseorang lewat ekspresi wajah, merupakan suatu hal yang cukup menarik. Karena dengan kemampuan tersebut, kita tidak mudah tertipu oleh orang yang mungkin mempunyai niat kurang baik terhadap kita.

Berikut Tips cara Membaca dan Memahami Karakter Seseorang Melalui bahasa Tubuh


Ada sebagian orang yang mendapatkan kemampuan tersebut memang dari bakat alami, dengan kata lain orang tersebut sudah dianugerahi kelebihan tersebut sejak lahir. Namun, bagi anda yang tidak memiliki kelebihan seperti itu anda dapat mempelajarinya lewat ekspresi wajah seseorang. Dan berikut beberapa tips yang sangat efektif cara membaca tubuh seseorang.

Berikut Tips cara Membaca dan Memahami Karakter Seseorang Melalui bahasa Tubuh


1. Wajah


Ekspresi wajah seseorang ketika berkomunikasi mempunyai arti yang bermacam – macam, terutama dalam masalah senyuman. Sekalipun senyuman hanyalah ekspresi yang sederhana namun menyimpan arti yang berbeda. Senyuman yang tulus dari hati, biasanya diekpresikan melalui semua anggota wajah, baik itu alis, mata dan mulut. Namun, jika senyuman itu palsu, hanya diekpresikan melalui mulut saja, dengan cara menaikkan ujung kedua mulut.

Baca Juga : Agar Pasangan Tetap Langgeng Sampai Maut Memisahkan, Inilah Beberapa Tips Cara Membangun Komitmen Yang Wajib Anda Ketahui.

2. Badan


Interaksi merupakan suatu keharusan bagi makhluk social seperti kita. Oleh sebab itu, kita dituntut mengetahui arti dari ekspresi tubuh seseorang. Untuk membaca karakter melalui ekpresi badan, kita harus  memperhatikan kenyamanan saat kita berkomunikasi. Seseorang yang merasa nyaman atau suka dengan keadaan tersebut, biasanya dia tidak segan – segan menghadapkan tubuhnya terhadap sesuatu yang diaggap ia nyaman, tak terkecuali dengan lawan bicara. Namun, jika orang tersbut merasa tidak nyaman atau tidak terlalu suka dengan keadaan tersebut, dia akan berusaha memalingkan badannya sedikit demi sedikit. Jadi, jika anda sedang ngobrol dengan seseorang perhatikan ekspresi badannya.

3. Tatapan mata


Tatapan mata juga sangat berpengaruh saat anda sedang berkomunikasi dengan seseorang. Jika orang tersebut suka atau tertarik dengan percakapan tersebut, pandangan matanya akan terfokus terhadap wajah kita, kira – kira 80% dari waktu percakapan, namun sesekali pandangan dia akan beralih ke bibir, hidung, tapi setelah itu akan kembali menatap mata. Namun jika orang tersebut kurang menyukai komunikasi tersebut, matanya akan melirik ke kanan dan ke kiri, itu menandakan bahwa dia sedang merasa bosan.

4. Tangan


Ketika seseorang terlibat dalam suatu perbincangan secara tidak sadar orang tersebut akan menggerakkan tangannya sebagai respon terhadap komunikasi tersebut, mungkin karena alasan itulah mengapa tangan selalu dianggap sebagai ekspresi tubuh yang paling jujur. Pada saat orang tersebut menyukai terhadap suatu perbincangan, dia tidak segan – segan menggerakkan tangannya tanpa membatasinya, sama seperti orang yang berjalan dengan penuh percaya diri, dia akan mengayunkan tangannya dengan relatif lebar. Namun lain halnya jika orang tersebut tidak terlalu menyukai kondisi tersebut, dia akan selalu membatasi gerakan tangannya dan mereka akan kelihatan seperti orang yang tidak berenergi.

Baca Juga : Ini Dia 6 Tipe Pria Idaman Yang Pantas Dijadikan Suami Agar Keluarga Bahagia

5. Kaki


Kaki merupakan anggota tubuh yang juga memberikan eksperi terhadap sesuatu yang disenangi dan tidak disenangi oleh seseorang. Pada saat dua orang berhadapan dan terlibat dengan sebuah komunikasi, sedangkan salah satu kaki diantara keduanya sering menghadap keluar ketimbang menghadap lawan bicaranya, berarti dia sedang ingin menyudahi pembicaraan tersebut. Namun jika orang tersebut menyilangkan kakinya baik dalam keadaan berdiri ataupun duduk, itu menandakan bahwa orang tersebut bersemangat atau menyukai terhadap keadaan tersebut.

Dengan anda mengetahui bahasa tubuh mereka, tentunya anda akan berhati – hati ketika sedang berkomunikasi dan berhadapan dengan seserang. Jika orang tersebut memberikan ekspresi tubuh yang kiranya kurang nyaman, segera menyudahi komunikasi atau pertemuan tersebut. 

0 Response to "Berikut Tips cara Membaca dan Memahami Karakter Seseorang Melalui Bahasa Tubuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel