Tidak Perlu Operasi, Berikut Cara Mudah Hilangkan Tahi Lalat Hidup Atau Mati Dengan cara Alami

Tahi lalat adalah bintik kecil yang berwarna hitam atau coklat diatas permukaan kulit. Tahi lalat terbentuk karena adanya pengelompokan sel – sel penghasil warna kulit (melanosit). Nah, apakah tahi lalat berbahaya? Pertanyaan itu lah yang sering dilontarkan banyak orang. Tahi lalat terbagi menjadi dua yaitu tahi lalat jinak dan tahi lalat ganas. Tahi lalat jinak merupakan tahi lalat yang sama sekali tidak berbahaya, biasanya ia tumbuh dengan ukuran kecil, pertumbuhannya pun sangat lamban dan tidak menyebabkan iritasi pada kulit. Sedangkan tahi lalat ganas adalah tahi lalat yang berbahaya, tahi lalat ini biasanya muncul karena adanya kanker kulit yang biasa kita kenal dengan melanoma. Jadi, sebelum kita menghilangkan tahi lalat ada baiknya konsultasi ke dokter.

Tidak Perlu Operasi, Berikut Cara Mudah Hilangkan Tahi Lalat Hidup Atau Mati Dengan cara Alami


Tahi lalat sering dianggap sebagai kelebihan jika bentuknya kecil dan letaknya sesuai dengan yang kita inginkan, namun lain halnya jika tahi lalat tersebut berbentuk besar dan letakknya berada pada bagian tubuh yang terbuka, tentu itu sangat mengganggu penampilan. Tahi lalat biasanya dapat dihilangkan dengan cara mengoperasinya. Tetapi anda tidak perlu hawatir tahi lalat juga dapa di hilangkan dengan cara alami tentunya lebih aman dan ekonomis. Berikut beberapa bahan alami yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan tahi lalat.

Baca Juga : 4 Kebiasaan Sederhana Yang Bikin Kulit Cantik Dalam Waktu Seminggu

Cara Menghilangkan Tahi Lalat Secara Alami Dan Tidak Berbahaya


1. Menghilangkan Tahi Lalat Dengan Kulit pisang


Kulit pisang mengandung antioksidan, karotenoid, fitokimia, polifenol, sehingga sangat efektif untuk hilangkan tahi lalat, kuil, maupun bekas luka.

Caranya, ambil kulit pisang yang matang, lalu tempelkan pada bagian tahi lalat yang akan dihilangkan, diamkan selama samalam, lakukan cara ini setiap hari.

2. Menghilangkan Tahi Lalat Dengan Bawang putih


Selain berfungsi sebagai bahan masakan, bawang putih juga ampuh hilangkan tahi lalat. Bawang putih dapat menyamarkan hingga mengecilkan tahi lalat.

Caranya, ambil bawag putih secukupnya lalu potong sampai menjadi beberapa bagian, lalu tempelkan hasil potongan tersebut pada tahi lalat, diamkan selama 10 – 15 menit.

3. Menghilangkan Tahi Lalat Dengan Madu


Madu merupakan bahan alami yang biasa kita kenal untuk perawatan kulit seperti, mengecilkan pori – pori, menghilangkan jerawat dan mencerahkan kulit. Tetapi tidak banyak yang mengetahui jika madu juga ampuh atasi tahi lalat.

Caranya, bersihkn terlebih dahulu tahi lalat yang ingin dihilangkan, setelah kering oleskan madu secara tipis pada bagian tersebut, diamkan sampai mongering dengan sendirinya. Untuk hasil yang maksimal lakukan cara ini setiap hari.


4. Menghilangkan Tahi Lalat Dengan Nanas


Sebagaimana yang telah kita ketahui jika nanas kaya akan kandungan ezim, dan enzim tersebut yang nantiya akan menyembuhkan dan mencegah pembentukan tahi lalat.

Caranya, haluskan nanas yang sudah dikupas, lalu oleskan air nanas tersebut dengan menggunakan kapas pada tahi lalat, diamkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air bersih.

Baca Juga : 15 Manfaat Air Lemon Hangat Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Yang Perlu Anda Ketahui

5. Menghilangkan Tahi Lalat Dengan Cuka apel


Kandungan proteolitik pada cuka apel dapat memecahkan rantai molekul  protein, sehingga ampuh hilangkan tahi lalat secara perlahan.

Caranya, terlebih dahulu gosokkan air hangat pada tahi lalat, lalu ambil kapas dan rendamkan pada cuka apel, selanjutnya gosokkan kapas tersebut pada tahi lalat selama 15 menit, dan untuk hasil yang maksimal lakukan cara ini 1 – 2 bulan.

Nah, bagaimana tips yang kami bagikan cukup mudah kan? Jika anda memang ingin menghilangkan tahi lalat dengan yang alami silahkan coba salah satu tips dari kami. Dan semoga artikel yang kami tulis dapat memberikan manfaat untuk semua.

0 Response to "Tidak Perlu Operasi, Berikut Cara Mudah Hilangkan Tahi Lalat Hidup Atau Mati Dengan cara Alami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel