3 Cara Jitu Menghilangkan Rasa Malas Yang Terbukti Ampuh

Rasa malas merupakan sifat yang paling menjadi momok bagi semua orang dimana saja. Sifat ini bisa hinggap pada siapa saja dan dimana saja bahkan diseluruh dunia. Namun sebelum saya membahasnya lebih lanjut, saya ingin bertanya kepada anda, apakah anda pernah dihinggapi rasa ini ? Atau jangan jangan anda seorang yang pemalas ? ya tentunya pertanyaan semacam ini sangat tidak enak didengar seakan akan pertanyaan ini menjadi sebuah hinaan. Tapi itulah kenyataannya ! tapi jangan terlalu nyaman dengan rasa malas ini karena bisa jadi sifat ini akan menghancurkan kerjaan dan profesi anda. Segeralah mencari cara yang ampuh untuk mengatasinya.

3 Cara Jitu Menghilangkan Rasa Malas Yang Terbukti Ampuh


Biasanya sifat malas sering datang dimomen momen situasi yang "nyaman" contohnya seperti pagi. Rasanya malas sekali untuk bangun pagi dan melaksanakan semua aktifitas. Nah sebelum dijelaskan lebih jauh alangkah baiknya kita pahami dulu ya apa itu rasa malas dan apa penyebab rasa malas itu, dengan begitu kita akan mengetahui bagaimana cara mengatasinya. Menurut salah satu motivator Chandra Putra Negara, Malas itu adalah sesuatu yang wajar terjadi, karena rasa ini juga muncul atas reaksi otak manusia. Salah satu motivator dunia Antony Robins mengatakan bahwa manusia akan berpindah dari rasa malasnya dan bergerak maju ketika ada dua hal yang pertama adalah Gain Plesure dan yang kedua Avoid PainGain Plesure adalah manusia akan bergerak maju kalau ada sesuatu yang merangsang dan menyenangkan. Sedangkan Avoid Pain yaitu dia menghindari rasa sakit yaitu berusaha menghindari hukuman atau Punishment. 

3 Cara Jitu Menghilangkan Rasa Malas Yang Terbukti Ampuh


1. Buatlah Target Yang Jelas


Kalau anda memiliki target yang jelas maka anda akan berusaha mengejarnya, contoh misalkan anda tahun ini ingin membeli sepeda motor, maka anda berusaha degan sekuat tenaga bagaimana keinginan anda ini terwujud. Kalau anda memiliki target yang jelas maka otak akan anda akan dirangsang untuk memenuhi ambisi anda. Contoh lain misalnya, besok anda ingin bangun pagi karena ada janjian dengan seseorang jam 6 pagi, dengan target ini anda sudah mengirim pesan kepada otak anda bahwa anda harus bangun jam 5 pagi untuk bisa memenuhi janji anda. Walaupun biasanya anda terbiasa bangun jam 8 pagi maka pada hari itu anda akan bangun jam 5 pagi. Beda jika anda tidak memiliki target yang jelas, misal " Saya akan berusaha bangun pagi besok". Maka otak anda kurang serius merespon keinginan anda tersebut sehingga anda bisa saja tidak bangun pagi.

2. Harus Punya Hukuman / Punishment


Misal, besok anda akan mengikuti test CPNS dan anda harus belajar karena kalau tidak belajar bisa saja tidak akan lulus. Tidak lulus itu adalah panishment (Hukuman). Jika sebelumnya anda terbiasa malas belajar maka anda akan berusaha menghilangkan rasa malas dalam diri anda. Nah begitu juga yang saat ini sedang menganggur secara otomatis anda tidak punya penghasilan. Tidak punya penghasilan itu adalah punishment bagi siapa saja yang malas untuk bekerja. Kalau anda ingin punya penghasilan maka sifat malas dalam diri anda akan hilang dan anda akan mulai mencari kerja.

3. Hadiah / Reward


Jika anda memiliki karyawan yang pemalas di kantor anda, anda harus segera mengusir kemalasannya dengan memberikan reward kepada karyawan karyawan anda, Misal "Jika penjualan bulan ini mencapai target, maka saya akan memberikan reward sebuah sepeda motor". Maka karyawan anda akan terpancing untuk mengejar reward atau hadiah dari anda, dengan begitu tidak akan lagi ada karyawan yang malas malasan.

Nah itulah tips atau cara menghilangkan rasa malas yang terbukti ampuh. cara ini umum terjadi dan telah banyak dilakukan oleh orang orang yang terbukti sukses menghilangkan rasa malasnya. bagaimana mau mengusir rasa malas anda atau tetap bertahan ? pilihan ada di tangan anda !

0 Response to "3 Cara Jitu Menghilangkan Rasa Malas Yang Terbukti Ampuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel