Cara Mengatasi ID PLN Yang Tidak Bisa Diisi Pulsa Token

Ada dua layanan yang diberikan PLN (Perusahaan Listrik Negara) kepada para penggunanya saat ini, yaitu Layanan Pascabayar dan Prabayar. Layanan Prabayar dimana para pengguna PLN melakukan pembayaran setelah pemakaian listrik. Biasanya akan ada petugas PLN yang datang kerumah rumah untuk mencatat meteran pelanggan. Dan pelanggan bisa membayarnya ke PLN langsung atau ke beberapa gerai yang memang melayani layanan pembayaran Prabayar.

Cara Mengatasi ID PLN Yang Tidak Bisa Diisi Pulsa Token

Namun saat ini teknologi Prabayar sudah jarang ditemui. Kini PLN sudah menggunakan layanan Pascabayar atau listrik pintar yang lebih efisien dan efektif. Untuk bisa menggunakan layanan ini pengguna harus membeli daya listrik atau token (Pulsa Listrik) ke toko yang menyediakan layanan ini seperti kantor pos, konter konter handphone, Alfamart, Internet Banking dan sebagainya. Cara membelinya layaknya beli pulsa untuk handphone, yaitu dengan memberikan ID PLN yang tertera pada kartu atau meteran yang ada didepan rumah anda. Anda bisa memilih token sesuai dengan keinginan anda, dari mulai Token 20 ribu, 50 ribu, 100 ribu, 200 ribu, 500 ribu hingga 1 juta.

Cara Mengatasi ID PLN Yang Tidak Bisa Diisi Pulsa Token 

Setelah anda membeli pulsa token, maka anda akan mendapatkan kode token yang bisa  anda inputkan ke meteran PLN di rumah anda. Caranya mudah, tinggal mengimputnya ke meteran PLN, setelah selesai maka tekan \”ENTER\”. Jika pengisian anda benar maka kan muncul tulisan \”BENAR\” pada layar MPB. Namun terkadang pengisian token ini mengalami kendala atau error. dari mulai token di blokir, isi token selalu gagal, Token listrik periksa dan sebagainya.

Nah untuk anda yang sedang mengalami masalah dengan isi pulsa token yang yang selalu gagal diisi mungkin pengalaman saya bisa anda coba. Beberapa hari ini listrik di toko saya sudah mau habis. Listrik di toko saya menggunakan layanan Pascabayar. Kemudian saya ingin mengisi token tapi saat saya membeli pulsa ada pemberitahuan dari penjualnya kalau ID PLN saya salah. Padahal ID PLN itu merupakan ID yang tertera pada kartu maupun pada meteran. Saya sudah melakukan pengecekan berkali kali. Tetap tetap saja hasilnya sama.

Kemudian saya mencoba untuk membeli ke gerai lain yang juga menjual pulsa token. Tapi lagi lagi gagal dengan masalah yang sama, ID PLN tidak dikenal. Karena berkali kali gagal akhirnya saya mencoba melaporkan ke kantor PLN melalui Whatsapp ke salah satu karyawan PLN. Saya kirim ID PLN saya untuk dilakukan pengecekan. Dan ternyata jawabannya adalah harus ganti meteran. lalu saya tanya ada biaya untuk ganti meteran ? ternyata tidak ada, dan tidak berselang lama datang petugas PLN lalu meterannya diganti dan selesailah masalahnya. Terima kasih PLN atas pelayanannya yangsangat memuaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *