Kamis, 13 Desember 2018

8 Cara Agar Wajah Tidak Berminyak Dan Kusam Secara Alami

  8 Cara Agar Wajah Tidak Berminyak Dan Kusam Secara Alami


Memiliki wajah yang berminyak memang sangat tidak menyenangkan. terutama akan banyak menimbulkan masalah lainya seperti jerawat, kusam dan lain sebagainya. Penampilan andapun akan terasa terganggu karena acap kali anda harus mengelap wajah anda.

Memang jenis manusia itu berbeda beda, namun hampir setiap orang menginginkan penampilan yang sempurna terutama bagian wajah karena menjadi objek yang pertama kali terlihat oleh orang lain.

Anda masih bisa mengusahakan agar wajah anda terbebas dari minyak dengan melakukan beberapa cara yang akan kami sajikan disini. Namun kami tidak bisa menjanjikan bahwa cara kami mampu mengubah wajah anda bebas minyak dalam hitungan jam atau hari.

Namun kami bisa menyakinkan anda jika anda melakukannya dengan rutin, maka anda akan melihat hasilnya wajah anda akan terlihat lebih putih dan terbebas dari kusam.

Cara yang yang akan kami sarankan untuk anda ini adalah cara cara alami, karena cara alami relatif lebih aman dan perawatan yang dihasilkanpun akan bertahan lama bahkan paten.

Hal Pertama Yang Harus Dilakukan


Sebelum kami menjabarkan tentang cara bagaimana mencegah agar wajah tidak berminyak dan kusam terlebih dahulu yang anda lakukan adalah selalu membersihkan muka anda dengan air. terutama saat melakukan aktifitas diluar ruangan dan menjelang tidur.

Pada saat inilah kotoran banyak menempel diwajah anda. Kotoran kotoran inilah yang membuat wajah anda berminyak. Cara yang terbaik cara mencuci muka anda adalah dengan mencuci dengan air hangat terlebih dahulu lalu diikuti dengan membasuhnya dengan air dingin.

Air dingin tidak hanya akan membuat wajah anda bersih namun juga akan terlihat segar dan menghindarkan wajah anda dari penuaan dini.


Cara Agar Wajah Tidak Berminyak Dan Kusam Secara Alami


Nah, setelah anda rutin melakukan langkah pertama agar hasil maksimal lakukan beberapa cara ini untuk mengurangi frekuensi minyak yang adah pada wajah anda.

1. Perbanyak Minum Air Putih

Langkah pertama sangat mudah anda lakukan, yaitu dengan memperbanyak minum air putih. Sesuai anjuran kesehatan minum putih itu yang ideal dalam setiap harinya 8 gelar perhari. Air putih tidak hanya menghilangkan racun dalam tiubuh anda tapi juga akan membuat anda cerah secara alami dan terbebas dari minyak.

Baca Juga : 4 Kebiasaan Sederhana Yang Bikin Kulit Cantik Dalam Waktu Seminggu

2. Gunakan Air Hangat Dengan Garam

Cara yang kedua yang bisa anda lakukan untuk mengusir minyak dan kusam diwajah anda adalah dengan memanfaatkan garam yang ada didapur anda. Caranya cukup mudah sediakan segelas air hangat lalu campurkan garam lalu pijatkan pada wajah anda. Garam memiliki kandungan mineral dan nutrisi yang baik untuk wajah anda. Ia mampu menghilangkan kelebihan minyak yang ada diwajah anda.

3. Kurangi Stress

Kita bisa saksikan mereka yang sibuk dengan pekerjaannya, tidak memiliki waktu bersantai akan terlihat lebih tua. Mengapa begitu ? Stres akan membuat tubuh anda melepaskan kortisol atau yang disebut dengan hormon stres dan mhormon ini akan membuat seseorang lebih terlihat tua.

4. Olah Raga Yang Rutin

Olah raga memiliki manfaat untuk kecantikan wajah. Keringat yang keluar saat berolah raga akan membuang racun racun yang ada didalam tubuh anda dan membuat pori pori di wajah anda akan terbuka.

Selain itu olah raga juga akan membuat peredaran darah dalam tubuh anda akan lancar sehingga wajah anda akan tersuplay nutrisi yang cukup. Secara otomatis wajah anda akan terlihat lebih cerah dan awet muda. Tidak hanya itu keringat yang keluar juga akan mengikis minyak minyak yang menumpuk diwajah anda dan wajah andapun akan terlihat semakin segar.

5. Tidur Yang Cukup

Saat tidur, maka organ tubuh manusia akan melakukan regenerasi sel sel yang mati dalam tubuh termasuk kulit yang ada diwajah. Oleh karena anda perlu mengatur istirahat anda terutama saat malam hari usahakan jangat lewat dari jam 10 malam.

6. Lindungi Kulit Dari Sinar UV

Paparan sinar matahari (Sinar UV) yang berlebih akan membuat kulit anda rusak, dapat mempercepat proses penuaan dan menghasilkan bintik bintik hitam di wajah anda. Jika anda keluar dari ruangan lindungilah wajah anda dengan produk surya yang sulit ditembus oleh sinar UV.

7. Kunsumsi Makanan Sehat

Mengkonsumi makanan sehat bisa menjadi suplay vitamin ke wajah anda yang paling mujarab. Jika nutrisi yang diperlukan wajah tercukupi maka wajah anda akan selalu bersinar dan terbebas dari minyak yang menggangu. Makanlah sayur sayuran, buah buahan dan ikan .

Baca Juga : 17 Cara Ini Bisa Bikin Tampil Cantik dan Natural Setiap Hari

8 Gunakan Masker Pelembab dan Pencerah Alami

Yang terahir anda bisa membantu beberapa cara alami diatas dengan menggunakan masker yang juga terbuat dari bahan bahan alami. Pilihlah beberapa bahan yang memang memiliki khasiat untu mencerahkan wajah dan mengusir minyak dari wajah anda.

Beberapa masker pelembab alami yang bisa anda coba adalah jus lemon iyang dicampur dengan teh hijau. Alpukat dengan madu, Kuning telur dicampur dengan minyak kelapa dan madu dan banyak masker masker alami lainnya.

Tapi yang jelas 8 cara diatas jika anda terapkan dengan rutin maka bisa membantu anda mengatasi problem yang ada di wajah anda. Semoga artikel ini bermanfaat.


EmoticonEmoticon