Skip to main content

Ingin Bawean Tambah Maju ? Ini Kriteria Calon Wakil Rakyat Yang Harus Anda Dipilih

Ingin Bawean Tambah  Maju ? Ini Kriteria Calon Wakil Rakyat  Yang Harus Anda Dipilih


Tinggal menghitung bulan yaitu tepatnya di tanggal 17 April 2019, masyarakat Bawean akan kembali memilih calon wakilnya yang akan ditempatkan di daerah kabupaten Gresik (DPRD) Provinsi (DPR Provinsi) dan (DPR RI). Pemilu nantinya akan dilaksanakan secara serentak dan sekaligus dari mulai presiden hingga calon legislatif daerah.

Tanggal 17 April 2018 akan menjadi hari yang sangat bersejarah. Nasib Indonesia termasuk pulau Bawean akan dipertaruhkan selama lima tahun kedepan. Partisipasi kita sangat dibutuhkan untuk mensukseskan hajat besar bangsa ini.

Datanglah ke TPS gunakan suara dengan sebaik baiknya, pilihlah calon pemimpin sesuai dengan nurani anda. Karena jika anda memilih orang yang tepat, maka bisa dipastikan tugas dan amanah rakyat akan terlaksana dengan baik. Tapi sebaliknya jika anda memilih yang salah maka bisa dipastikan tidak akan ada perubahan yang berarti bagi negeri ini dan bagi pulau kita tercinta.

Jangan Tergiur "Money Politik".


Ini sudah menjadi kebiasaan di negara kita termasuk di pulau Bawean, ketika mendekati pemilihan akan banyak para gerilyawan yang akan membagikan anda amplop beserta dengan stiker calon tertentu. Jangan tergiur ! jangan jual suara anda semurah itu, Suara anda mahal dan itupun hanya untuk kemajuan pulau Bawean.

Menerima uang politik itu juga sama dengan merendahkan martabat anda, karena suara anda hanya dianggap bagaikan makanan atau barang yang hanya bisa dibeli dengan harga yang tidak seberapa.

Paling berapa sih yang anda dapat dari para caleg ini? paling kisaran 50.000 - 200.000, mungkin habis anda belanjakan 2-3 hari saja. Tapi selama 5 tahun nasib pulau Bawean berada di tangan mereka. Mereka memiliki andil memberikan kebijakan kebijakan terhadap pulau kita.

Jika mereka merasa telah membeli suara anda. Kemungkinan besar mereka akan mengabaikan anda. Jangan marah jika mereka tidak perduli terhadap masalah masalah masyarakat Bawean.

Jadilah Pemilih Yang Cerdas


Mari jadilah pemilih yang cerdas, kenali calon calonnya dengan baik dengan melihat beberapa kriteria dibawah. Teguhkan pendirian anda demi masa depan pulau kita lebih baik. Jangan hiraukan mereka yang mengajak anda memilih calon tertentu dengan berbagai iming iming. Satu suara anda penting untuk kemajuan Bawean yang anda cintai.

Berilahkan suara anda kepada calon yang terbaik jangan golput. Jadilah bagian dari perubahan ini dengan menyumbangkan suara anda. Jika calon yang anda pilih mampu membawa perubahan terhadap kemajuan pulau Bawean berarti anda sudah ikut berjuang dalam perubahan itu.


Kriteria Calon Wajib Anda Pilih !


Kenapa wajib ? Iya, Jika anda menginginkan perubahan dipulau tercinta ini wajib bagi anda memilih beberapa keriteria calon di bawah ini. Kriteria kriteria ini sudah melalui pengamatan dan analisis melihat para anggota legislatif selama ini. Berikut beberapa kriterianya.

1. Putra Daerah

Para calon legislatif tentunya bukan hanya berasal dari Bawean saja. Tapi disarankan untuk memilih yang berasal dari Bawean atau putra daerah, kenapa ? Putra daerah pastinya akan memiliki keterikatan batin dan kecintaan terhadap tanah kelahirannya. Sehingga jika ada pembahasan kebijakan yang berkaitan dengan tanah kelahirannya dia akan memberikan kebijakan yang terbaik.

Disamping itu putra daerah akan lebih tahu terhadap kondisi daerahnya apa yang dibutuhkan serta bagaimana solusinya. Namun ini bukanlah hal yang harus dijadikan tolak ukur, karena terkadang putra luar daerah lebih perhatian terhadap terhadap daerah pemilihannya dibanding dengan putra asal daerah.

2. Jangan Memilih Caleg Yang Menghambur Hamburkan Uang Saat Kampanye

Ini sudah menjadi rahasia publik, disaat musim kampanye akan banyak para caleg yang membagi bagikan uang, menebar baliho baliho tanpa memperhatikan keindahan dan keselamatan dengan tujuan agar para pemilih mau memilih mereka.

Mereka mengelurkan banyak modal saat kampanye tentunya saat jadi anggota legislatif nantinya mereka akan menghabiskan energi mengembalikan modal yang sudah dibagi bagikan di saat kampanye dan rakyat dikesampingkan.

Merekapun tidak akan merasa terbebani dengan masayarakat yang memilih mereka karena sudah merasa telah membeli suaranya. Walaupun cara ini sudah dilarang oleh KPU tapi para caleg sepertinya tidak megindahkannya yang penting bagi mereka adalah kemenangan.

Padahal politik uang akan benar benar mematikan transformasimasi atau perubahan ke arah yang lebih baik karena calon yang terpilih adalah mereka yang hanya memiliki uang tapi tidak memiliki integritas sebagai calon wakil rakyat.

3. Jangan Pilih Yang Suka Umbar Janji

Anda akan menemukan calon legislatif yang suka umbar janji. Janjinya selangit bahkan yang tidak mungkin dilakukanpun terkadang di janjikan.

Awas mereka yang seperti ini selain suka umbar janji suka juga mengingkari janji. Tujuan mereka tak lain hanya menang dikontes ini, mereka layaknya orang yang jualan jika orang sudah pada beli mereka pergi begitu saja. Janji janji dan rayuan manis yang mereka lontarkan akan lupa begitu saja

4. Punya Rekam Jejak Memajukan Bawean

Pilihlah dari sekian calon yang memang memiliki rekam jejak telah memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan masayarakat dan pulau Bawean. Pasti dari sekian banyaknya calon ada memiliki rekam jejak yang terbaik peduli terhadap masyarakat dan permasalahan Bawean.

Tentunya dalam melihat ini harus berdasarkan kemampuan para calon, karena setiap orang memiliki cara yang berbeda beda dalam memajukan Bawean. Ada yang dari segi kebudayaannya, dari segi wisata, sosial dan lain sebagainya.


5. Memiliki ethos, pathos dan logos

Apa sih ethos, panthos dan logos?, kata kata ini selalu dikaitakan etika dan komunikasi namun bisa dikaitkan dengan politik juga. Pilihlah para calon wakil rakyat yang memiliki ketiga tiganya. Ethos artinya mampu dipercaya, ketika dilipahkannya kepercayaan untuk menjadi wakil rakyat dia benar benar mampu memposisikan diri menjadi wakil dari rakyat yang baik yang selalu berjuang untuk rakyat bukan untuk kepentingan pribadinya.

Panthos yaitu memiliki kedekatan dengan rakyat. Mau mendengar keluhan rakyat dan terjun langsung melihat apa yang menjadi kebutuhan rakyat. Sedangkan Logos Dia mampu memberikan kontribusi yang nyata bukan hanya janji janji belaka disaat kampanye.

Demikianlah beberapa kriteria calon wakil rakyat yang harus anda pilih nanti ditanggal 17 April 2018 mendatang. Kenali calonnya dari mulai sekarang ikut andillah dalam memperjuangkan kemajuan pulau Bawean.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar