Skip to main content

Ingin Memiliki Hafalan Kuat Seperti Ust Adi Hidayat? Ini Kuncinya

Ingin Memiliki Hafalan Kuat Seperti Ust Adi Hidayat? Ini Kuncinya
Publik Indonesia sudah tidak asing dengan Ust. Adi Hidayat LC MA. Seorang dai muda umur 32 tahun yang terkenal memiliki hafalan yang sangat kuat.

Dalam setiap ceramahnya selalu mengungkapkan dalil baik itu Al-Qur'an, Al-Hadist maupun dalil lainnya lengkap dengan nomer halaman serta sisi mana dalil itu berada dalam kitabnya.

Dalam kajiannyapun selalu mendalam dan memberi buansa nuansa keilmuan baru. Sehingga tak heran tempat dimana beliau memberikan kajian selalu sesak dengan manusia.

Ribuan video kajiannyapun menyebar hampir diseluruh media sosial utamanya Youtube. Lalu bagaimana cara Ust Adi Hidayat memiliki hafalan dan daya ingat sekuat itu?

Lemahnya hafalan memang acapkali sering dikeluhkan beberapa orang. Terutama dikalangan para pelajar dan penghafal Al-Qur'an. Bahkan terhadap pelajaran yang barusan mereka pelajari dan hafalkan hanya kurun waktu beberapa jam saja hafalannya sudah hilang.

Menurut Ust lulusan salah satu Universitas di Libya ini mengungkapkan bahwa setiap manusia memiliki potensi kecerdasan yang sama dan tidak ada manusia yang bodoh. Dalam penelitian mengungkapkan bahwa 95 persen manusia itu cerdas sedangkan sisanya yang 5 persen adalah jenius. Ini Sesuai dalil dalam Alquran Al Baqarah ayat 31.

Menurutnya dalil ini menunjukkan bahwa Allah telah mengajarkan kepada Nabi Adam pengetahuan, jadi manusia memiliki potensi cerdas, untuk menggali keilmuan yang lebih mendalam manusia harus belajar sehingga kecerdasan yang dimiliki manusia akan keluar.

Tidak hanya belajar tapi beliau memberikan kunci bagaimana caranya memiliki hafalan yang kuat yaitu dengan meningkatkan Taqwa dan menjauhi maksiat.

Menurutnya orang orang shaleh para perawi hadist seperti Ibnu Abbas, Abu Hurairah dan yang lainnya memiliki hafalan yang kuat lantaran karena ketaqwaanya kepada Allah dan menjauhi maksiat.

Selain dua diatas tersebut ada yang paling penting lagi yaitu anugrah yang diberikan Allah kepada hambanya karena menurutnya ketika Allah sudah memberikan anugrah maka itu tidak terbatas walaupun itu terkadang mengherankan bagi manusia.

Jadi itulah kunci rahasia bagaimana Ust Adi Hidayat mendapatkan anugrah hafalan yang begitu luar biasa dari Allah. Walaupun menurut Ust kelahiran Pnadeglang itu bukanlah hal yang istimewa dan hanya mengikuti apa yang dianjurkan oleh Rasulullah tapi bagi kita itu adalah hal yang luar biasa yang perlu kita tiru.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar