10 Merk Rice Cooker Terbaik Yang Awet Dan Bagus Serta Hemat Listrik Plus Harganya - Berita Bawean
10 Merk Rice Cooker Terbaik yang Awet Dan Bagus Serta Hemat Listrik

Sebagian besar masyarakat indonesia mengkonsumsi nasi putih sebagai makanan pokok setiap harinya. tentunya, mereka ingin menikmati nasi yang enak dan tidak cepat basi. dan salah satu penentu dalam mendapatkan nasi yang enak adalah bagaimana memilih produk rice cooker yang tepat supaya hasil masakannya enak.

Sering juga kita dengar saat ibu-ibu ngobrol, salah satu poin yang sering diperbincangkan adalah masalah dapur. baik soal makanan, masakan maupun merk rice cooker yang awet, bagus dan hemat listrik, kita tahu beberapa tahun belakangan ini biaya listrik naik drastis.

Ibu yang cerdas dalam memilih barang apapun untuk keluarga memang harus memilah memilah terlebih dahulu apalagi urusan barang elektronik, lihat dulu reviewnya saat ini sudah ada youtube yang bisa menjadi panduan anda. Bagaimana review rice cooker Panasonic dan sebagainya.

Sebagai orangtua yang bijak, tidak hanya bagaimana mendidik anak supaya pintar tetapi bagaimana menjadikan anak-anak kita pintar dan sehat. poin pertama untuk menjaga kesehatan keluarga adalah tentang makanan yang di konsumsi setiap hari. khususnya makanan yang menjadi makanan pokok yaitu nasi. jadi bunda juga harus bijak memilih rice cooker yang baik untuk kesehatan keluarga.

Berikut 10 Merk Rice Cooker Terbaik sert Hemat Listrik


1. Merek Yong Ma MC3700 Digital Magic Com





Diantara kelebihan rice cooker produk yong ma ini adalah memiliki fitur timer yang bisa anda atur hingga 24 jam. jadi maksud fitur timer ini adalah jika anda ingin masak nasi jam 5 supaya jam 7 nasi sudah matang maka anda tidak perlu bangun terlalu pagi hanya buat masak nasi. cukup anda persiapkan beras dan airnya pada malam hari sebelum tidur dan atur timernya agar rice cooker bisa mulai memasak nasi pada jam 5. jadi saat anda bangun dan hendak sarapan nasi di rice cooker sudah siap dimakan.

Kelebihan lain dari rice cooker yong ma yaitu terletak pada kualitas pancinya. ia berbahan dasar keramik sehingga mampu menghasilkan kualitas nasi yang enak.. rice cooker ini memiliki kapasitas yang cukup besar sehingga dapat menampung beras sebanyak 1,8 liter. cocok sekali digunakan bagi anda yang memiliki keluarga besar sehingga tidak khawatir lagi kekurangan nasi saat jam makan tiba.

Kisaran Harga : Rp. 500.000 - Rp. 600.000

2. Philips HD3128 Rice Cooker Jar Pro Ceramic




Merk Phillip sudah tidak asing lagi dikenal di dapur bunda. banyak sekali keluaran merk ini yang memiliki kualitas tinggi dan cukup tahan lama dipakai. baik lampu, blender, kulkas, rice cooker dan alat elektronik lainnya. 

Rice cooker merk philips ini bisa digunakan untuk memasak dengan kapasitas 2 liter sehingga bisa cukup untuk 14 orang. selain itu rice cooker ini juga dapat menjaga nasi agar tetap awet dan enak meskipun sudah lewat beberapa jam. cocok sekali untuk anda yang memiliki keluarga besar supaya tidka repot repot memasak nasi berklai kali dalam sehari.

Selama ini hampir tidak ditemukan kekurangan rice cooker philips. semua orang tua bahwasanya merk ini merk ternama dan tahan lama jadi tidka khawatir lagi jika alat elektronik dirumah anda menggunakan merk ini. panci dalam merk ini dilengkapi dengan pelapis proceramic 3 kali lebih kuat dibanding panci biasa. sehingga dapat membuat nasi lebih tahan lama.

Kisaran Harga : Rp. 400.000 - Rp. 500.000

Baca Juga : 10 Cara Menata Rumah Kecil Agar Terlihat Luas

3. Yong Ma YMC 110 Digital Rice Cooker



Kenapa harus memilih keluaran Yong Ma dalam membeli rice cooker? karena diantra kelebihannya adalah panci yang terbuat dari elemen tembaga emas ini memiliki konduktivitas termal yang tinggi.  elemen tersebut dapat membuat masakan nasi anda menjadi lebih enak dari panci biasa. tombol yang digunakan juga sudah menggunakan system one touch sehingga memudahkan dalam pengoperasian.

Panci ini memiliki kapasitas yang lumayan besar yaitu 2 liter beras. anda bisa menghangatkan nasi sesudah matang dalam waktu lama dan tidak khawatir lagi nasi akan cepat basi.


Kisaran Harga : Rp. 400.000 - Rp. 500.000

4. Merk Mito R5 Digital Rice Cooker 8in1




Rice Cooker merk Mito ini juga dilengkapi timer sehingga dapat memudahkan anda mengatur kapan nasi mulai dimasak. dengan fitur timer tersebut dapat menghemat listrik dirumah anda karena anda tidka perlu membuang buang listrik hanya untuk memasak nasi semalaman karena tidka ingin bangun terlalu pagi hanya untuk memasak nasi. jadi sebelum anda tidur, bisa menyiapkan terlebih dahulu beras dan airnya dna mengatur timernya kapan mulai memasak.

kelebihan lainnya : Rice cooker merk ini juga memiliki kapasitas 2 liter beras. memiliki control panel dengan desain one touch dengan 8 pilihan aneka masakan, serta pancinya dilapisi copper coating atau lapisan tembaga sehingga dapat menyerap panas dengan maksimal.

Kisaran Harga : Rp. 300.000 - Rp. 400.000

Baca Juga : Cara Merebus Telur Agar Mudah Dikupas Dan Tidak Pecah

5. Yong Ma MC1380 Magic Com Digital




Bentuk Rice Cooker yang satu ini sangat unik dan lucu. bentuknya yang bulat bikin semua orang tergiur untuk memilikinya. selain bentuknya yang unik, ia juga memiliki tombol touch dan timer yang praktis untuk pengaturan masak nasi yang mudah. 

Tombol Reheat yang ada pada rice cooker ini berfungsi untuk menghangatkan kembali nasi yang telah dingin sehingga nasi serasa matang kembali seperti saat pertama kali matang. pancinya terbuat dari blactinum.

Rice cooker ini cocok untuk sebuah keluarga kecil, ia hanya memiliki kapasitas 1,3 liter beras saja sehingga cocok untuk keluarga yang terdiri dari 6 orang.

Kisaran Harga : Rp. 450.000 - Rp. 500.000

6. Yong Ma YMC114 magic Com Stainless



Salah satu merk Yong Ma yang bagus dan berkualitas adalah YMC114, Rice Cooker ini merupakan rice cooker terbaik 2018. Kenapa saya rekomendasikan merk ini, karena daya listrik yang diperlukan hanya 400 watt saja. sehingga dapat menghemat listrik di rumah anda. sedangkan dalam menghangatkan nasi hanya perlu 58 watt saja.

Pancinya juga terbuat dari bahan eco keramik untuk meratakan panas saat proses memasak. pokoknya anda tidak perlu khawatir jika menggunakan keluaran yong ma untuk rice cooker karena sudha banyak terbukti yong ma kuat dan tahan lama di pakai serta menghasilkan nasi yang enak.

Kisaran Harga : Rp. 500.000 - Rp. 600.000

7. Merek Cosmos CRJ 3201D Rice Cooker




Rice Cooker merk Cosmos juga bagus untuk memasak nasi anda. selain ia memiliki desain yang futuristik, ia juga sudah dilengkapi tombol one touch yang dpaat memudahkan anda dalam pengoperasiannya. Banyak yang bertanya Cosmos dan Miyako bagus mana? Kalau menurut saya keduanya sama bagusnya, sama sama saya recomendasikan disini karena kedua merk ini sama kuatnya.

Panci yang berkualitas juga ada pada merk ini. antigores dan anti lengket sehingga memudahkan anda dalam membersihkan dan menjaga keawetan panci. akan tetapi, ia hanya memiliki kapasitas 1,8 liter cocok untuk satu keluarga dan tidak perlu masak hingga 2 kali sehari.

Kisaran Harga : Rp. 500.000 - Rp. 600.000

8. Philips HD3127 Magic Com Rice Cooker




Panci Rice Cooker Philips merk ini dilengkapi 5 lapis yang kuat sehingga mampu menjaga agar panci tetap awet dan tahan lama. selain itu panci ini juga antigores dan antilengket sehingga dengan fitur antilengket ini membuat nasi tidak lengket di panci dan tidak membuang buang nasi. banyak kita temukan rice cooker yang pancinya lengket sehingga saat kita mengambil nasi, banyak kerak nasi dibawa yang terbuang begitu saja. maka dari itu mulai dari sekarang mulailah memilih rice cooker terbaik dan kualitas tinggi

Basis emas melapisi panci rice cooker ini sehingga dapat menyebarkan panas secara menyeluruh ke semua permukaan panci dan membuat nasi matang secara sempurna tanpa harus takut nasinya matang sebelah saja. kapasitasnya juga lumayan besar yaitu 2 liter beras sehinnga cukup untuk 14 orang dewasa dan anak anak.

Kisaran Harga : Rp. 400.000 - Rp. 500.000


9. Rice Cooker Miyako




Saat berbicara tentang merk rice cooker, Miyako pasti ada dalam perbicaraan tersebut. Rice cooker ini disamping harganya yang relatif murah, ia juga memiliki kualitas yang bagus dan tahan lama serta hemat daya listrik. harga yang ditawarkan dalam emrk ini bermacam-macam tergantung kapasitas yang diinginkannya dari mulai kapasitas 1 literan hingga yang paling besar yang dapat memuat hingga 6 liter beras. Rice cooker Miyako menjadi merek rice cooker terbaik 2017, banyak yang memilih merek ini karena terkenal tahan banting da tahan lama.

Merk ini selain digunakan untuk menanak dna menghangatkan nasi juga bisa digunakan untuk mengukus segala apapun disini. baik mengukus kue atau hendka membuat kek juga bisa anda manfaatkan rice cooker multifungsi ini.

Kisaran Harga : Rp. 300.000 - Rp. 500.000

10. Rice Cooker Merk Maspion




Merk Ini ditempatkan di urutan terakhir bukan karena kualitasnya yang paling jelek. Merk ini juga tidka kalah bagusnya dengan merk merk yang lain diatas. Baik elektronik blender, kulkas dna mesin cuci, Maspion selalu memberikan kualitas terbaiknya. 

Maspion juga dilengkapi fitur memasak multifungsi seperti rice cooker lainnya. yaitu memasak nasi, menghangatkan nasi dan mengukus. Rice cooker 3 in 1 ini sangat membantu anda memasak seklaigus menghemat pengeluaran untuk membeli perabotan masak.

Kisaran Harga : Rp. 300.000 - Rp. 500.000


Penutup


Demikian artikel tentang 10 Merk Rice Cooker Terbaik semoga dapat membantu anda dalam memilih perabot masak yang baik dan berkualitas. Sebenarnya masih banyak sekali merek merek lainnya yang juga berkenal awet seperti merek Sanken, Oxone, tts, kirin dll. Yang terpenting yang harus anda perhatikan jika ingin ricecooker anda ingin awet adalah perawatannya sebagus dan seterkenal apapun mereknya kalau perawatannya tidak baik maka ricecooker anda akan cepat rusak.

10 Merk Rice Cooker Terbaik Yang Awet Dan Bagus Serta Hemat Listrik Plus Harganya

10 Merk Rice Cooker Terbaik yang Awet Dan Bagus Serta Hemat Listrik

Sebagian besar masyarakat indonesia mengkonsumsi nasi putih sebagai makanan pokok setiap harinya. tentunya, mereka ingin menikmati nasi yang enak dan tidak cepat basi. dan salah satu penentu dalam mendapatkan nasi yang enak adalah bagaimana memilih produk rice cooker yang tepat supaya hasil masakannya enak.

Sering juga kita dengar saat ibu-ibu ngobrol, salah satu poin yang sering diperbincangkan adalah masalah dapur. baik soal makanan, masakan maupun merk rice cooker yang awet, bagus dan hemat listrik, kita tahu beberapa tahun belakangan ini biaya listrik naik drastis.

Ibu yang cerdas dalam memilih barang apapun untuk keluarga memang harus memilah memilah terlebih dahulu apalagi urusan barang elektronik, lihat dulu reviewnya saat ini sudah ada youtube yang bisa menjadi panduan anda. Bagaimana review rice cooker Panasonic dan sebagainya.

Sebagai orangtua yang bijak, tidak hanya bagaimana mendidik anak supaya pintar tetapi bagaimana menjadikan anak-anak kita pintar dan sehat. poin pertama untuk menjaga kesehatan keluarga adalah tentang makanan yang di konsumsi setiap hari. khususnya makanan yang menjadi makanan pokok yaitu nasi. jadi bunda juga harus bijak memilih rice cooker yang baik untuk kesehatan keluarga.

Berikut 10 Merk Rice Cooker Terbaik sert Hemat Listrik


1. Merek Yong Ma MC3700 Digital Magic Com





Diantara kelebihan rice cooker produk yong ma ini adalah memiliki fitur timer yang bisa anda atur hingga 24 jam. jadi maksud fitur timer ini adalah jika anda ingin masak nasi jam 5 supaya jam 7 nasi sudah matang maka anda tidak perlu bangun terlalu pagi hanya buat masak nasi. cukup anda persiapkan beras dan airnya pada malam hari sebelum tidur dan atur timernya agar rice cooker bisa mulai memasak nasi pada jam 5. jadi saat anda bangun dan hendak sarapan nasi di rice cooker sudah siap dimakan.

Kelebihan lain dari rice cooker yong ma yaitu terletak pada kualitas pancinya. ia berbahan dasar keramik sehingga mampu menghasilkan kualitas nasi yang enak.. rice cooker ini memiliki kapasitas yang cukup besar sehingga dapat menampung beras sebanyak 1,8 liter. cocok sekali digunakan bagi anda yang memiliki keluarga besar sehingga tidak khawatir lagi kekurangan nasi saat jam makan tiba.

Kisaran Harga : Rp. 500.000 - Rp. 600.000

2. Philips HD3128 Rice Cooker Jar Pro Ceramic




Merk Phillip sudah tidak asing lagi dikenal di dapur bunda. banyak sekali keluaran merk ini yang memiliki kualitas tinggi dan cukup tahan lama dipakai. baik lampu, blender, kulkas, rice cooker dan alat elektronik lainnya. 

Rice cooker merk philips ini bisa digunakan untuk memasak dengan kapasitas 2 liter sehingga bisa cukup untuk 14 orang. selain itu rice cooker ini juga dapat menjaga nasi agar tetap awet dan enak meskipun sudah lewat beberapa jam. cocok sekali untuk anda yang memiliki keluarga besar supaya tidka repot repot memasak nasi berklai kali dalam sehari.

Selama ini hampir tidak ditemukan kekurangan rice cooker philips. semua orang tua bahwasanya merk ini merk ternama dan tahan lama jadi tidka khawatir lagi jika alat elektronik dirumah anda menggunakan merk ini. panci dalam merk ini dilengkapi dengan pelapis proceramic 3 kali lebih kuat dibanding panci biasa. sehingga dapat membuat nasi lebih tahan lama.

Kisaran Harga : Rp. 400.000 - Rp. 500.000

Baca Juga : 10 Cara Menata Rumah Kecil Agar Terlihat Luas

3. Yong Ma YMC 110 Digital Rice Cooker



Kenapa harus memilih keluaran Yong Ma dalam membeli rice cooker? karena diantra kelebihannya adalah panci yang terbuat dari elemen tembaga emas ini memiliki konduktivitas termal yang tinggi.  elemen tersebut dapat membuat masakan nasi anda menjadi lebih enak dari panci biasa. tombol yang digunakan juga sudah menggunakan system one touch sehingga memudahkan dalam pengoperasian.

Panci ini memiliki kapasitas yang lumayan besar yaitu 2 liter beras. anda bisa menghangatkan nasi sesudah matang dalam waktu lama dan tidak khawatir lagi nasi akan cepat basi.


Kisaran Harga : Rp. 400.000 - Rp. 500.000

4. Merk Mito R5 Digital Rice Cooker 8in1




Rice Cooker merk Mito ini juga dilengkapi timer sehingga dapat memudahkan anda mengatur kapan nasi mulai dimasak. dengan fitur timer tersebut dapat menghemat listrik dirumah anda karena anda tidka perlu membuang buang listrik hanya untuk memasak nasi semalaman karena tidka ingin bangun terlalu pagi hanya untuk memasak nasi. jadi sebelum anda tidur, bisa menyiapkan terlebih dahulu beras dan airnya dna mengatur timernya kapan mulai memasak.

kelebihan lainnya : Rice cooker merk ini juga memiliki kapasitas 2 liter beras. memiliki control panel dengan desain one touch dengan 8 pilihan aneka masakan, serta pancinya dilapisi copper coating atau lapisan tembaga sehingga dapat menyerap panas dengan maksimal.

Kisaran Harga : Rp. 300.000 - Rp. 400.000

Baca Juga : Cara Merebus Telur Agar Mudah Dikupas Dan Tidak Pecah

5. Yong Ma MC1380 Magic Com Digital




Bentuk Rice Cooker yang satu ini sangat unik dan lucu. bentuknya yang bulat bikin semua orang tergiur untuk memilikinya. selain bentuknya yang unik, ia juga memiliki tombol touch dan timer yang praktis untuk pengaturan masak nasi yang mudah. 

Tombol Reheat yang ada pada rice cooker ini berfungsi untuk menghangatkan kembali nasi yang telah dingin sehingga nasi serasa matang kembali seperti saat pertama kali matang. pancinya terbuat dari blactinum.

Rice cooker ini cocok untuk sebuah keluarga kecil, ia hanya memiliki kapasitas 1,3 liter beras saja sehingga cocok untuk keluarga yang terdiri dari 6 orang.

Kisaran Harga : Rp. 450.000 - Rp. 500.000

6. Yong Ma YMC114 magic Com Stainless



Salah satu merk Yong Ma yang bagus dan berkualitas adalah YMC114, Rice Cooker ini merupakan rice cooker terbaik 2018. Kenapa saya rekomendasikan merk ini, karena daya listrik yang diperlukan hanya 400 watt saja. sehingga dapat menghemat listrik di rumah anda. sedangkan dalam menghangatkan nasi hanya perlu 58 watt saja.

Pancinya juga terbuat dari bahan eco keramik untuk meratakan panas saat proses memasak. pokoknya anda tidak perlu khawatir jika menggunakan keluaran yong ma untuk rice cooker karena sudha banyak terbukti yong ma kuat dan tahan lama di pakai serta menghasilkan nasi yang enak.

Kisaran Harga : Rp. 500.000 - Rp. 600.000

7. Merek Cosmos CRJ 3201D Rice Cooker




Rice Cooker merk Cosmos juga bagus untuk memasak nasi anda. selain ia memiliki desain yang futuristik, ia juga sudah dilengkapi tombol one touch yang dpaat memudahkan anda dalam pengoperasiannya. Banyak yang bertanya Cosmos dan Miyako bagus mana? Kalau menurut saya keduanya sama bagusnya, sama sama saya recomendasikan disini karena kedua merk ini sama kuatnya.

Panci yang berkualitas juga ada pada merk ini. antigores dan anti lengket sehingga memudahkan anda dalam membersihkan dan menjaga keawetan panci. akan tetapi, ia hanya memiliki kapasitas 1,8 liter cocok untuk satu keluarga dan tidak perlu masak hingga 2 kali sehari.

Kisaran Harga : Rp. 500.000 - Rp. 600.000

8. Philips HD3127 Magic Com Rice Cooker




Panci Rice Cooker Philips merk ini dilengkapi 5 lapis yang kuat sehingga mampu menjaga agar panci tetap awet dan tahan lama. selain itu panci ini juga antigores dan antilengket sehingga dengan fitur antilengket ini membuat nasi tidak lengket di panci dan tidak membuang buang nasi. banyak kita temukan rice cooker yang pancinya lengket sehingga saat kita mengambil nasi, banyak kerak nasi dibawa yang terbuang begitu saja. maka dari itu mulai dari sekarang mulailah memilih rice cooker terbaik dan kualitas tinggi

Basis emas melapisi panci rice cooker ini sehingga dapat menyebarkan panas secara menyeluruh ke semua permukaan panci dan membuat nasi matang secara sempurna tanpa harus takut nasinya matang sebelah saja. kapasitasnya juga lumayan besar yaitu 2 liter beras sehinnga cukup untuk 14 orang dewasa dan anak anak.

Kisaran Harga : Rp. 400.000 - Rp. 500.000


9. Rice Cooker Miyako




Saat berbicara tentang merk rice cooker, Miyako pasti ada dalam perbicaraan tersebut. Rice cooker ini disamping harganya yang relatif murah, ia juga memiliki kualitas yang bagus dan tahan lama serta hemat daya listrik. harga yang ditawarkan dalam emrk ini bermacam-macam tergantung kapasitas yang diinginkannya dari mulai kapasitas 1 literan hingga yang paling besar yang dapat memuat hingga 6 liter beras. Rice cooker Miyako menjadi merek rice cooker terbaik 2017, banyak yang memilih merek ini karena terkenal tahan banting da tahan lama.

Merk ini selain digunakan untuk menanak dna menghangatkan nasi juga bisa digunakan untuk mengukus segala apapun disini. baik mengukus kue atau hendka membuat kek juga bisa anda manfaatkan rice cooker multifungsi ini.

Kisaran Harga : Rp. 300.000 - Rp. 500.000

10. Rice Cooker Merk Maspion




Merk Ini ditempatkan di urutan terakhir bukan karena kualitasnya yang paling jelek. Merk ini juga tidka kalah bagusnya dengan merk merk yang lain diatas. Baik elektronik blender, kulkas dna mesin cuci, Maspion selalu memberikan kualitas terbaiknya. 

Maspion juga dilengkapi fitur memasak multifungsi seperti rice cooker lainnya. yaitu memasak nasi, menghangatkan nasi dan mengukus. Rice cooker 3 in 1 ini sangat membantu anda memasak seklaigus menghemat pengeluaran untuk membeli perabotan masak.

Kisaran Harga : Rp. 300.000 - Rp. 500.000


Penutup


Demikian artikel tentang 10 Merk Rice Cooker Terbaik semoga dapat membantu anda dalam memilih perabot masak yang baik dan berkualitas. Sebenarnya masih banyak sekali merek merek lainnya yang juga berkenal awet seperti merek Sanken, Oxone, tts, kirin dll. Yang terpenting yang harus anda perhatikan jika ingin ricecooker anda ingin awet adalah perawatannya sebagus dan seterkenal apapun mereknya kalau perawatannya tidak baik maka ricecooker anda akan cepat rusak.

Rekomendasi Kami