Minggu, 27 Januari 2019

10 Tempat Wisata Di Tasikmalaya Terindah Yang Wajib Kamu Kunjungi

10 Tempat Wisata Di Tasikmalaya Yang Tidak Boleh Dilewatkan

Tasikmalaya, kota yang memiliki julukan sang mutiara dari priangan timur ini, adalah kota yang terletak di provinsi Jawa Barat. Tasikmalaya adalah kota yang memilki tempat wisata dan pesona alam yang tidak kalah menariknya dengan tempat wisata lain.

Ada banyak objek wisata yang yang sangat mempesona di kota ini salah satunya adalah pantai Sindang. Pantai sindang kerta dalah pantai yang banyak disukai oleh pengunjung, pasalnya pantai ini memiliki tempat penangkaran penyu yang jarang kita temui di tempat wisata lainnya. Nah, jika anda penasaran dengan tempat wisata apa saja yang wajib dikunjungi di Tasikmalaya. Berikut daftar tempat wisata yang lagi ngehits dan sangat menarik.

8 Tempat Wisata Di Tasikmalaya Terindah


1. Pantai Karang Tawulan




Lokasi pantai karang tawulan bisa dibilang cukup unik dan mempunyai pesona alam tersendiri. Lokasi pantai ini berupa bukit namun sedikit menjorok ke laut dan memilki pemandangan yang akan memanjakan mata anda. Pantai karang tawulan terletak dijalur selatan menuju pengandaran, lebih tepatnya panatai ini berada pada perbatasan tasik ciamis.

2. Gunung Galunggung




Tempat wisata gunung galunggung berawal dari letusan gunung berapi pada tahun 1982. Sejak letusan itu dibangunlah tempat wisata dengan panorama yang begitu eksotis. Nah jika ini ingin menyaksikan langsung seperti apa bekas letusan gunung berapi serta suasana yang begitu menyegarkan, yuk kunjungi tempat wisata gunung galunggung.

3. Kampung Naga



Selanjutnya adalah tempat wisata kampung naga. jika selama ini kita hanya mengunjungi tempat wisata yang identik dengan keramaian dan hura - hura, di tempat wisata yang satu ini anda akan menemukan ketenangan dan kedamaian. kampung naga adalah kampung yang masih memegang adat istiadat serta tradisi dari para leluhurnya.

Bangunan pada kampung ini memilki desain, segi ukuran serta mengadap ke arah yang sama. Di kampung ini juga tidak memakai listrik dan bahan yang digunakan dalam pembangunan di dikampung ini tidak berasal dari pabrik. Yang sangat mengejutkan lagi, kampung ini terletak di dalam hutan. dengan segala keunikan yang dimilki oleh kampung ini, tidak heran jika kampung ini sering menjadi tempat wisata yang memilki banyak pengunjung. Nah, bagaimana cukup menarik kan tempat wisata yang satu ini.

4. Curug Gado Bangkong




Tempat wisata curug gado bangkong menawarkan pesona alam dengan keindahan air terjunnya. Tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi bagi pecinta alam, pasalnya tempat sangat identik dengan kealamiannya.

5. Goa Malawang




Nah, di tempat wisata yang satu ini sangat kental akan sejarah kota tasik malaya. Goa Malawang merupakan  situs sejarah Tasikmalaya yang tentunya memiliki cerita yang cukup menarik. Goa ini terletak ditengah perkebunan. dan jika anda penasaran dengan tempat bersejarah ini, yuk kita masukkan tempat ini kedalam agenda liburan yang wajib anda kunjungi.

Baca Juga : 6 Tempat Wisata Di Probolinggo Yang Lagi Hits

6. Taman Karang Resik



Jika anda mencari tempat wisata yang lagi ngehits dan banyak dikunjungi oleh wisatawan di Tasikmalaya jawabannya adalah taman karang resik. Taman karang resik adalah objek wisata yang menawarkan berbagai pemandangan yang sangat apik. Uniknya semua bangunan yang ada ditaman ini terbuat dari bambu dan dibentuk semenarik mungkin, sehingga akan menciptakan spot foto yang sangat keren dan juga kekinian.

Tidak hanya itu saja, di tempat wisata yang satu ini juga telah dilengkapi beberapa wahana yang sangat menarik seperti waterboom, peta park, taman bunga, farm house, museum 3D, cafe di bukit dll. lokasi taman karang resik juga terbilang sangat strategis yaitu jl. Mochammad Hatta, antara perbatasan kota Tasikmalaya dengan kabupaten Ciamis dan lokasi ini tidak jauh dari kota pusat Tasikmalaya yakni sekitar 2 km saja.

7. Pemandian Air Panas Ciawi



Di Tasikmalaya juga terdapat pemandian air panas yang tidak boleh anda lewatkan. Tempat wisata ini sangat cocok untuk merelaksasi dan memanjakan diri. Didekat area pemandian air panas ciawi juga sudah banyak tersedia restoran yang tentunya akan memanjakan lidah anda.

8. Pantai Sindang Kerta



Pantai Sindang Kerta merupakan satu dari bagian banyak pantai di Tasikmalaya. Seperti yang sebut sebelumnya jika pantai ini menyediakan penangkaran penyu yang cukup menarik pengunjung dan di pantai ini memiliki air yang cukup bening dan karangnya tidak terlalu tajam, sehingga sangat cocok bagi anda yang suka berenang. Lokasi pantai ini tidak terlalu jauh dari pantai Cipatujah kira - kira sekitar 4 km.

9. Hutan Pinus Darmancang



Jika anda mencari tempat mengisi akhir pekan anda bisa memilih lokasi tempat wisata ini. Hutan Pinus terletak di kaki Gunung Sawal, lokasinya di Dusun Sorok, Desa Darmacaang, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis. Walaupun berada di Ciamis tapi dari tempat wisata ini anda akan melihat kota Tasikmalaya dari ketinggian. Tempat wisata ini kembali viral setelah beberapa wisatawan mengunggah keindahannya ke sosial media. Selepas itu banyak wisatawan lokal baik dari Ciamis, Tasikmalaya yang penasaran dan ingin melihat secara langsung keindahannya.

Pada umumnya wisatawan yang berkunjung ke hutan pinus ini ingin makan bersama bersama keluarga, tempatnya yang teduh dan asri serta sejuk memang cocok sekali untuk mengisi momen bersama keluarga. Namun sayangnya hingga saat ini tempat wisata ini belum dikelolah dengan baik, untuk berkunjung kesini anda tidak dikenakan biaya apapun alias gratis.

Baca Juga : Wisata Pulau Bawean, Nikmati Wisata Alam Dari Mulai Air Panas Hingga Puncak Pegunungan

10. Perkebunan Teh Teraju




Tempat wisata ini berada di Kecamatan Singaparna tepatnya di Jl. Raya Teraju Desa Deudeul. Perkebunan teh ini memiliki luas 8 hektar. Di tempat wisata ini anda akan disuguhkan pemandangan yang menyejukkan mata, penuh dengan warna hijau. Selain pemandangan kebun teh yang sangat luas anda juga akan dimanjakan dengan pemandangan pegunungan yang aduhai sangat cocok buat anda yang berburu foto.

Beberapa tempat wisata diatas merupakan sebagian dari sekian banyak tempat wisata lainnya di kota Tasikmalaya. dan yang pasti anda tidak akan rugi jika mengunjungi kota yang mempunyai julukan sang mutiara ini. dan semoga artikel ini bermanfat untuk semua.


EmoticonEmoticon