Selasa, 08 Januari 2019

7 Resep Bumbu Oles Jagung Bakar Sederhana Yang Enak Dan Sedap

7 Resep Bumbu Oles Jagung Bakar Sederhana Yang Enak Dan Sedap
Susah cari menu buat acara kumpul keluarga dan teman? tidak usah pusing mikirin itu, karena hanya dengan jagung bakar dan bumbu oles yang sederhana dijamin deh acara kumpul keluarga bakalan seru !

Jagung muda bisa anda dapatkan di pasar pasar tradisional dan harganya juga sangat terjangkau. Jika ada yang mudah dan murah buat apa nyari yang susah dan mahal? Tinggal anda siapkan arang dan ajaklah mereka untuk membakar jagung tersebut secara bersama sama di depan halaman anda.

Nah, biar rasa jagung muda tadi memiliki rasa yang lebih enak dan sedap. kamu perlu sedikit kerja nih untuk mempersiapkan bahan bumbu olesan jagung bakar yang bervariasi. disini saya memiliki 10 resep bumbu oles jagung bakar yang praktis dan sangat cocok untuk momen kumpul bareng keluarga dan teman anda.

1. Bumbu Oles Jagung Bakar  Manis Pedas Special


Resep bumbu oles jagung bakar manis pedas ini merupakan salah satu resep yang paling umum digunakan oleh para pecinta kuliner jagung bakar. disamping mudah membuatnya, bahannya juga mudah didapatkan. anda hanya membutuhkan bahan-bahan berikut :

Bahan bahan :

  • Siapkan jagung muda yang masih seger
  • 5 sendok makan madu
  • 3 sendok makan mentega
  • 1 sendok makan saus sambal pedas manis botolan
  • Air secukupnya
  • Dan sejumput garam

Langkah - langkah Membuat: 

Campurkan semua bahan diatas aduk hingga tercampur rata. kemudian gunakan untuk mengolesi jagung sebelum dibakar dan sesekali olesi kembali saat jagung setengah matang.

2. Bumbu Oles Jagung Bakar Cheese dan Garlic


Mau donk jagung bakar memiliki varian yang berbeda beda biar gak itu itu aja rasanya. Kini jagung bakar chese dan garlic menjadi pilihan menu terfavorit dikalangan remaja.

Varian rasa cheese dan garlic ini merupakan perpaduan rasa bawang putih dan keju gurih sehingga membuat jagung bakar anda lebih istimewa dengan rasa asin bercampur gurih. Berikut resep dan cara membuatnya:

Bahan Bahan

1. Siapkan 3 sendok makan cream cheese atau krem keju
2. 1 sendok teh bubuk bawang putih
3. 2 sendok makan margarin yang sudah dilelehkan
4. 1/2 sendok teh kaldu ayam

Cara membuatnya:

Ambil wadah lalu campurkan semua bahan yang telah di sediakan, aduk hingga rata dan oleskan pada jagung yang mau dibakar dan pada saat jagung dibakar. Sajikan jagung selagi panas.

3. Bumbu Oles Jagung Bakar Blackpapper


Anda pencinta pedas? Tentunya anda juga suka lada hitam kan? Kini saatnya anda mengkreasikan jagung bakar anda dengan lada hitam dijamin rasanya lebih lezat dari sebelumnya.

Pas banget disuguhkan pada teman special anda di momen istimewa. Cara bikinnya gampang sekali dan hanya membutuhkan 3 macam bahan yaitu:

Bahan bahan :

3 sendok margarin yang sudah dilelehkan
3 sendok makan saus blackpapper
1 sendok makan madu

Caranya: cukup campurkan semua bahan hingga tercampur rata lalu oleskan pada jagung bakar sebelum dan saat di bakar.


4. Bumbu Oles Jagung Bakar Barbeque


Mungkin anda sering mendengar kata barbeque identik dengan bakar bakar ayam atau sejenisnya. kali ini saya akan beri resep special saya yaitu jagung bakar rasa barbeque dan rasanya tidak diragukan lagi. aroma khas dari barbeque itu sendiri sudah sangat menggugah selera.

Cara bikinnya juga gampang sekali, karena sekarang sudah banyak ditemukan di toko-toko terdekat atau market yang menjual saus barbeque siap pakai jadi anda tidak perlu repot untuk meraciknya sendiri.

Berikut Bahan-bahan yang perlu disiapkan :

  • 3 sendok makan margarin. lelehkan
  • 2 sendok makan saus BBQ
  • 2 sendok makan saus sambal botolan
  • 1 sendok makan madu

Cara Membuatnya : cara membuatnya juga sama seperti resep lainnya. yaitu cukup di campurkan semua bahan dan pastikan semua sudah tercampur rata supaya tidak ada gumpalan bahan yang tersisa. kemudian oleskan pada jagung sebelum dibakar. dan sesekali oleskan juga saat jagung dibakar supaya lebih menaikkan lagi aroma BBQ nya.

Baca Juga : Cara Bikin Banana Nugget Kekinian Yang Lumer Di Lidah

5. Bumbu Oles Jagung Bakar Asin Pedas


Resep yang satu ini khusus buat anda yang kurang suka manis. jagung bakar ternyata bisa lho dibikin manis, asin, pedas bahkan gurih sekalipun. kalian yang tidak suka manis bisa memakai resep ini untuk bumbu jagung bakar anda, disamping rasanya yang sedikit asin juga dipadukan dengan rasa pedas. dijamin ketagihan deh ya

Bahan-bahan yang digunakan sangat sederhana yaitu :

  • 2 sendok makan saus sambal pedas
  • 2 sendok makan margarin. lelehkan
  • 1/2 sendok teh kaldu ayam bubuk

Cara membuat: Campurkan semua bahan diatas menjadi satu. kemudian gunakan untuk mengolesi jagung yang mau dibakar hingga merata.

6. Bumbu Oles Jagung Bakar Pedas Manis Bawang


Bumbu olesan yang satu ini hampir sama dengan resep yang pertama, hanya saja ini ditambah bawang untuk memberikan aroma yang enak. cocok sekali buat anda yang menyukai bawang.
Untuk membuat bumbu olesan ini hanya membutuhkan bahan berikut :

  • 5 sendok makan saus sambal botolan
  • 5 sendok makan saus tomat botol
  • 5 sendok makan margarin yang sudah dicairkan
  • 1 sudu gula pasir
  • 6 siung bawang putih, haluskan
  • garam secukup rasa

Cara Membuatnya: terlebih dahulu haluskan bawang putih kemudian masukkan dalam wadah dan campurkan semua bahan lainnya menjadi satu , aduk hingga rata dan kemudian jadikan bahan olesan untuk jagung bakar anda. 

7. Bumbu Oles Jagung Bakar Pedas Manis Tabur Keju


Ada lagi nih bun resep istimewanya, tentunya dengan bahan-bahan yang sederhana mampu membuat menu sederhana itu menjadi sangat instimewa. biasanya anda mengkreasikan taburan keju diatas pisang goreng coklat atau kek brownis. tapi sekarang jagung bakar juga bisa dibikin ala ala kek brownies.

Bahan yang dibutuhkan:

  • 4 Sendok makan margarin, lelehkan
  • 3 sendok makan madu
  • 2 sendok makan saus tomat
  • 4 sendok makan saus cabe
  • 1 pack keju chedar, parut

Cara membuat : Ambil wadah berukuran sedang. lalu campurkan semua bahan olesan diatas. aduk hingga tercampur rata kemudian olesi jagung secara merata. lalu bakar jagung dan olesi sedikit demi sedikit bumbu. setelah jagung matang sajikan jagung selagi hangat yang disertai taburan keju diatasnya.

Baca Juga : Cara Bikin Sempol Ayam Sederhana Yang Enak dan Lezat

Resep Agar Jagung Bumbunya Meresap Sempurna


Jika anda sudah mengetahui semua tentanig resep jagung bakarnya, nah sekarang waktunya anda mengatahui cara bagaimana agar bumbu oles tadi bisa meresap sempurna kedalam jagung bakarnya agar rasanya lebih gurih dan mantap. Oke langsung saja :

  1. Pertama rendam dulu jagung ke dalam cairan susu agar rasa jagung lebih manis. Susu yang digunakan bisa susu bubuk maupun susu kaleng. Waktu merendamnya sekitar 20 sampai 30 menjit saja.
  2. Setelah itu tiriskan jagung bakar dari cairan susu sebelum dibakar setelah itu bakar jagung tersebut
  3. Oleskan jagung selagi jagung tersebut sedang dibakar
  4. Bolak balik saat pemberian bumbu agar semua bumbu merata keseluruh permukaan jagung.

Semoga resep diatas dapat membantu bunda untuk menjadikan jagung bakarnya menjadi sangat special

Selamat Mencoba !


EmoticonEmoticon