Cara Mengetahui Prakiraan Gelombang Laut Pulau Bawean

Cara Mengetahui Prakiraan Gelombang Laut Pulau Bawean

Berada di daerah kepulauan yang dikelilingi laut tentunya masyarakat pulau Bawean sering di hadapka dengan masalah gelombang air laut yang fluktuatif.  Pasalnya, jalur transportasi yang paling banyak digunakan untuk berbagai kepentingan dilakukan melalui jalur darat yang tergantung kepada kondisi gelombang air laut.

Saat gelombang diatas 3 meter maka transportasi yang melayani jalur laut dipastikan tidak bisa beroprasi. Beberapa kapal pernah mengalami masalah ketika menerjang ketinggian gelombang ini dari mulai mati ditengah laut hingga anda yang terbawa gelombang hingga keluar jalur yang biasa dilewati.

Ada beberapa dampak yang dirasakan masyarakat Bawean dengan adanya masalah ini utamanya di prokonomian. Jika 2 minggu saja tidak ada pasokan barang kepulau Bawean, maka harga berbagai macam kebutuhan akan melonjak naik. Harga ikanpun juga naik karena para nelayan pulau Bawean juga menghentikan pencarian ikan saat gelombang besar.

Baca Juga : 4 Dampak Buruk Gelombang Besar Bagi Pulau Bawean Yang No 3 Bikin Ngelus Dada

Tidak hanya itu, ketidak pastian gelombang juga berimbas kepada kunjungan wisatawan ke pulau Bawean, banyak diantara mereka yang membatalkan kunjungan lantaran karena masalah ini. Mereka kawatir ketika sudah berada di bawean tidak bisa kembali di waktu yang sudah ditentukan.

Masalah gelombang ini tidak bisa kita hindari karena ini merupakan faktor alam, yang bisa dilakukan adalah mengetahui prakiraan angin dan gelombang sebelum melakukan penyebrangan dan pencarian ikan agar kita bisa terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga : Istimewanya Wanita Pulau Bawean Yang Bikin Pria Jatuh Cinta

Untuk mengetahui tentang perakiraan gelombang di perairan pulau Bawean anda tinggal mengakses informasi yang telah di sediakan Stasiun Meteorologi Sangkapura Bawean. Informasinya selalu uptodate hingga prakiraan gelombang 1 minggu kedepan . Anda bisa akses melalui website resminya di http://stametbawean.com/perairan-bawean/ atau di halaman Facebook di https://www.facebook.com/stametbawean .

Nah itulah cara mengetahui prakiraan gelombang laut pulau Bawean, semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *