Selasa, 22 Januari 2019

Diguyur Hujan Lebat Dan Angin Kencang, Sejumlah Wilayah Di Bawean Tergenang Banjir


Intensitas curah hujan yang tinggi sejak tadi pagi membuat sejumlah wilayah di pulau Bawean tergenang banjir. Utamanya terjadi di daerah daerah yang berada di pinggir sungai (DAS). Debit air yang terus bertambah membuat air sungai meluap hingga masuk kepermukiman warga.



Dari pantauan beritabawean.com secara langsung maupun dari media sosial sejumlah wilayah yang terkena banjir yaitu daerah yang selama ini menjadi langganan banjir saat musim hujan tiba yaitu daerah Bengkosobung, Daya bata, Lebak, dan beberapa wilayah lainnya. Untung saja saat ini air laut sedang surut sehingga banjir tidak berselang lama.



Di media sosial Facebook beberapa akun juga mengapload video banjir yang terjadi di beberapa wilayah wilayah yang ada di kecamatan Sangkapura maupun Tambak. Tidak hanya itu hektaran sawah warga  juga terendam banjir. Terparah di daerah dusun Lebak, hamparan sawah yang hijau berubah menjadi kuning kecoklatan seperti danau. " kalau Lebak memang langganan, apalagi hujan lebat begini ". Ungkap Moh Amir warga dusun Lebak.



Hujan lebat yang disertai angin yang kencang juga menumbangkan beberapa pohon, seperti didaerah Murtalaya, pohon yang tumbang menghalangi jalan raya sehingga menyulitkan warga untuk melintas. Hingga berita ini dimuat hujan di wilayah Bawean belum reda walau hujan hanya gerimis saja. Tapi tetap perlu waspada utamanya yang berada di pinggir sungai untuk sigap mengamankan barang barang yang berharga.




EmoticonEmoticon