Kamis, 10 Januari 2019

8 Khasiat Buah Mengkudu Bagi Kesehatan Dan Kecantikan Yang Belum Banyak Diketahui

8 Khasiat Buah Mengkudu Bagi Kesehatan Dan Kecantikan Yang Belum Banyak Diketahui
Buah mengkudu adalah buah yang memiliki bintik - bintik hitam dan mempunyai aroma yang agak menyengat. Buah ini banyak ditemukan di asia selatan dan tenggara, namun di Indoesia tanaman ini juga tumbuh subur.

Buah ini sering kita temukan berceceran di pinggir jalan atau di halaman rumah. Namun tahukah anda jika buah yang sering kita buang dengan percuma ini memilki khasiat yang sungguh luar biasa bagi kesehatan dan kecantikan yang belum banyak diketahui orang.

Dibeberapa tempat buah ini dibuang percuma lantaran karena dinggap hanya tanaman liar saja. Walaupun ada yang yang tau khasiatnya terkadang tidak tahu cara mengelola dan menggunakannya dan cendrung memiliki anggapan mengkudu berbahaya bagi tubuh.

Padahal buah mengkudu mengandung banyak vitamin seperti vitamin A, vitamin C, vitamin B3 dan zat besi. Salah satu manfaat buah ini adalah untuk meningkatkan sisitem kekebalan tubuh, sehingga sangat cocok jika kita konsumsi untuk menjaga kesehatan agar penyakit tidak gampang masuk dalam tubuh kita. jadi tidak benar jika anda beranggapan kalau buah ini berbahaya.

Buah ini mungkin tidak memiliki rasa yang enak jika dibandingkan dengan buah - buah lainnya, namun kita dapat mencampurinya dengan bahan lain sehingga kita lebih enak untuk mengkonsumsinya. Sebenarnya tidak hanya buahnya tapi daun mengkudu juga memiliki khasiat yang tidak kalah mujarabnya dengan buahnya.

Jika buah ini masih mudah atau mentah kita dapat menjadikannya sebagai sayur atau bahan rujakan dan jika buah ini sudah matang kita dapat mengolahnya menjadi jus, salad atau langsung mengkonsumsinya. berikut adalah beberapa manfaat buah mengkudu yang tidak boleh kita abaikan.

8 Khasiat Buah Mengkudu Bagi Kesehatan Dan Kecantikan Yang Belum Banyak Diketahui


1. Menurunkan Kolestrol


Penyakit kardiovaskular merupakan penyakit yang disebabkan oleh kolestrol dalam darah. Nah jika anda mempunyai keluhan tentang penyakit kolestrol jangan lantas di bawah ke doter, ada baiknya kita manfaatkan bahan alami yang memang berkhasiat untuk menurunkannya, seperti buah mengkudu.

2. Mencegah Stroke


Salah satu penyebab stroke karena peredaran darah yang tidak lancar. mengkudu mengandung senyawa asam nitrat yang dapat membantu pembuluh darah menjadi lebih elastis. Dengan anda rutin mengkonsumsi buah ini maka peredaran darah anda akan lancar dan terhidar dari serangan stroke.

3. Mengatasi Rambut Rontok


Ternyata buah mengkudu juga sangat baik untuk menjaga kesehatan rambut. cara menjaga kesehatan rambut dengan menggunakan buah mengkudu bisa melalui perawatan dalam dan luar. Untuk perawatan dari luar, anda dapat mencampurkan buah mengkudu yang sudah dihaluskan dengan kuning telur bebek lalu anda dapat mengoleskannya pada kulit kepala dan diamkan selama 25 menit. Sedangkan untuk perawatan dari dalam anda dapat mengkonsumsinya. mengkudu mengandung banyak vitamin dan mineral. jadi anda tidak perlu ragu untuk menggunakan bahan alami ini.

4. Menjaga Kesehatan Kulit Wajah


Manfaat buah mengkudu tidak hanya berhenti pada rambut saja, namun juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit wajah. buah mengkudu dipercaya dapat menghilangkan jerawat, menghilangkan kekusaman serta mengaluskan kulit wajah.

Untuk menjadikannya sebagai perawatan kecantikan, terlebih dahulu haluskan buah ini dengan menggunakan blender, setelah buah ini halus lalu aplikasikan kepada kulit wajah dan diamkan selama 20 - 25 menit, kemudian bilas. dengan rutin melakukan perawatan dengan buah ini, maka kulit wajah akan terhindar dari jerawat dan kulit kusam.

Baca Juga : Miliki Banyak Khasiat ! Begini Cara Memasak Daun Pepaya Agar Tidak Pahit

5. Mengurangi Resiko Diabetes


Buah mengkudu mengandung senyawa saponin dan triterpen. kedua senyawa tersebut sangat efektif untuk mengurangi resiko diabetes. nah buat anda yang sedang bermasalah dengan penyakit ini, ada baiknya rutin mengkonsumsi buah ini.

6. Menurunkan Demam


selain kaya akan kandungan vitaminnya buah ini juga mengandung antivirus, sehingga sangat ampuh  untuk turunkan demam, pegal linu serta batuk.

7. Menurunkan Encok


Encok adalah rasa nyilu pada bagian persendian yang disebabkan oleh penumpukan kristal asam urat. buah mengkudu mengurangi asam urat dalam tubuh, sehingga buah ini menjadi solusi yang sangat tepat untuk penyakit ini.

8. Meningkatkan Energi


Buah ini tidak hanya bermanfaat untuk menghilangkan berbagai penyakit dan merwat kecantikan saja, melainkan buah ini juga sangat ampuh untuk menjaga stamina tubuh kita untuk selalu fit. rutinlah mengkonsumsi buah mengkudu agar energi dalam tubuh tetap terjaga.

Baca Juga : 15 Manfaat Air Lemon Hangat Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Yang Perlu Anda Ketahui

Manfaat Buah Mengkudu Untuk Pria


Buah mengkudu mempunyai manfaat khusus untuk pria. buah mengkudu terbukti sangat baik untuk menjaga vitalitas bagi pria dan membantu kualitas tidur sehingga tetap bertenaga sekalipun bangun tidur. Karena alasan itulah mengapa pria lebih suka mengkonsumsi buah ini.

Nah, bagaimana apakah anda tertarik untuk rutin mengkonsumsi buah mengkudu? jika anda tidak percaya silahkan buktikan sendiri. Namun harus juga dingat bahwa buah mengkudu juga dapat membayakan jika cara mengkonsumsinya tidak benar.

Saat anda mengkonsumsi buah ini dilarang untuk mengkonsumsi alkohol, kopi dan teh. dan juga hentikan merokok agar hasilnya sesuai dengan yang kita inginkan. dan semoga artikel ini bermanfaat.


EmoticonEmoticon