Kamis, 24 Januari 2019

Modal 1 Juta Bisa Buka Usaha Apa Saja ? Ini Daftarnya !

Modal 1 Juta Bisa Buka Usaha Apa Saja ? Ini Daftarnya !

Selain bermodalkan uang, membuka usaha sendiri harus juga disertai keberanian dan tekad yang kuat. karena tidak sedikit orang yang mempunyai modal usaha namun takut untuk membuka usaha sendiri, mereka dihantui rasa tidak percaya diri dan berujung pada kerugian.

Membuka usaha sendiri memang merupakan kebangaan tersendiri bagi mereka yang berani mengambil resiko, berhasil atau tidaknya merupakan urusan yang kesekian, yang penting kita sudah berani melangkah dan ingin mengubah nasib menjadi lebih baik.

Membuka usaha tidak harus membutuhkan modal yang besar. dan bagi anda yang masih pemula atau hanya memiliki modal yang sedikit tidak perlu hawatir, karena di sini kami akan memberikan gambaran serta usaha yang hanya membutuhkan modal 1 juta.

Meski hanya dengan modal yang terbilang kecil, jika anda benar - benar menjalani bisnis tersebut dengan strategi yang baik dan jenis usaha yang tepat sesuai dengan kemampuan anda, maka akan mendapatkan keuntungan sesuai yang diharapkan dan bukan tidak mungkin usaha anda akan menjadi lebih besar dan sukses. Nah, berikut beberapa usaha yang hanya membutuhkan modal 1 juta.

Daftar Usaha Dengan Modal 1 Juta


1. Gerai Pulsa Di Depan Rumah


Jika anda memiliki halaman didepan rumah atau teras yang agak luas apa lagi jika rumah anda tepat di pinggir jalan, anda dapat memanfaatkan tempat tersebut untuk membuka usaha gerai pulsa. Jika anda membuka gerai pulsa di depan rumah, anda dapat bekerja sambil mengurus pekerjaan rumah. dan disini kami akan memberikan sedikit gambaran atau perincian modal awal untuk usaha gerai pulsa.
  • Etalase kaca: sekitar Rp200.000,00
  • Kartu perdana: Rp200.000,00 per pak
  • Deposit pulsa: Rp600.000,00

2. Dropship Online Shop


Media sosial memang sudah tidak asing lagi. Nah bagi anda yang ingin membuka usaha sendiri tanpa harus repot - repot keluar rumah, manfaatkan posel anda dan mulailah berjualan lewat online. Jika anda tidak memiliki produk yang akan dijual anda bisa dropship yaitu menjualkan barang orang lain dengan cara mengup harga sesuai dengan keinginan anda.

Cara ini cukup praktis jika ada yang memesan anda tinggal pesan kepada suplayer produk yang anda jual dan mereka yang akan langsung mengirim kepada pembeli. Usaha semacam ini cocok bagi ibu rumah tangga yang setiap harinya disubukkan oleh pekerjaan rumah. Untuk menjalankan usaha ini anda cukup mempromosikan jualan anda melalui media sosial atau marketplace. Untuk usaha masuk dalam usaha modal 1 juta kebawah.

3. Jual Makanan Ringan


Makanan ringan merupakan makanan yang banyak digemari disetiap elemen masyarakat utamanya anak anak. jika anda memilki hobby dalam membuat makanan, tidak ada salahnya kan jika anda mencoba usaha ini. ada banyak jenis makanan ringan yang dapat anda jual, sebut saja seperti keripik bayam, keripik singkong, keripik pisang, dan jenis makanan ringan lainnya. jika anda ingin mendapatkan resep - resep baru silahkan browsing di internet khusus resep makanan ringan, disana anda akan mendapatkan resep - resep baru yang akan menginspirasi anda.

4. Jualan Es


Es merupakan minuman yang banyak digemari apa lagi pada musim panas. langkah awal untuk memulai bisnis ini adalah memilih tempat yang sangat cocok misalkan di penggir jalan atau di dekat sekolah. Ada banyak jenis minuman es yang dapat anda jual, misalkan es degan, es teh, es cincau, es kapucino dll. anda juga dapat menjual berbagai aneka jus buah.

Baca Juga : 10 Contoh Usaha Modal Kecil Untung Besar Yang Bisa anda Buka Di Rumah

5. Jual Gorengan


Selain keripik, gorengan juga merupakan makan yang banyak digemari di kalangan masyarakat. Usaha jual gorengan ini tidak hanya bisa di perkotaan tapi di kampung juga bisa. Anda dapat membuka usaha ini dengan membuka toko kecil - kecilan di pinggir jalan. umumnya pembeli menyukai gorengan yang masih hangat.Aadi jika anda ingin membuka usaha ini, bukalah usaha gorengan yang masih dalam proses penggorengan dan kedepankan kebersihan serta kejujuran. dengan demikian usaha anda akan menjadi sukses.

6. Jual Nasi Sarapan


Pada saman yang serba instan ini, akan banyak orang yang tidak sempat memasak dan memilih membeli sarapan di luar rumah. Nah, anda dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk membuka usaha dengan cara menjual sarapan. Untuk menarik minat pembeli dan mendapatkan pelanggan, siapkan kemasan yang rapi dan bersih pada tiap bungkus makanan dan tawarkan beberapa menu yang bervariasi.

7. Aksesoris


Aksesoris merupakan barang yang banyak digemari khususnya bagi para wanita. trend aksesoris cepat berubah seperti ternd baju dan kerudung. dengan cepatnya perubahan trend tersebut, peluang untuk membuka usaha ini sangatlah besar dan sangat menguntungkan. Jika anda tidak mempunyai tempat untuk penjualan aksesoris anda juga dapat menjualnya lewat online. Usaha penjualan akseris ini juga menjadi usaha dengan modal 1 juta yang hits di tahun 2018 silam.

8. Budidaya Bibit Tanaman


Membuka usaha budidaya bibit tanaman sepertinya memberikan keuntungan yang cukup besar. . Dalam menjalankan usaha ini anda tidak harus mengeluarkan modal yang besar. Yang harus anda lakukan adalah mencari bibit yang berkwalitas dan memilih jenis tanaman yang banyak dibutuhkan masyarakat dan juga  tanaman yang lagi trend.

9. Les Bimbingan Belajar


Jika anda memilki kemampuan akdemik yang cukup baik, dan ketelatenan dalam memberikan pengajaran, sepertinya usaha ini cukup efektif. sekarang ini banyak para orang tua yang mencari guru pembimbing  bagi anaknya, yang tentunya berkwalitas dan dapat dipercaya.

Untuk langkah awal anda dapat menjalankan usaha ini dengan menggunakan jasa pribadi anda, namun jika kenyataanya permintaan semakin banyak, anda dapat membuka kantor dan mencari guu - guru pembimbing lainnya untuk bergabung di perusahaan anda. dengan demikan anda akan menjadi pengajar sekaligus pengusaha yang sukses.

Baca Juga : 7 Usaha Rumahan Yang Bisa Mendatangkan Income Jutaan Perbulan

10. Usaha Ternak Ayam/Bebek


Nah, bagi anda yang suka beternak, maka menggeluti bisnis ternak ayam atau bebek merupakan solusi yang cukup jitu. untuk menjalankan usaha ini tentu anda sudah mengantongi berbagai pengalaman dalam dunia peternakan. karena jika anda tidak mempunyai pengalaman yang matang cara beternak, maka peluang anda untuk berhasil sangatlah kecil.

Membuka usaha ternak ayam dan bebek tidak hanya mendapatkan keuntungan dari hasil penjulan dari ayam atau bebek tersebut, namun juga anda akan mendapatkan keuntungan dari penjualan telornya juga.

Penutup


Demikianlah beberapa ide membuka usaha yang hanya membutuhkan modal 1 juta. dan semuanya ini masuk dalam kategori  usaha kecil menengah (UKM). Namun dengan semangat yang tinggi dan ketelatenan serta kesabaran usaha ini bisa menjadi usaha yang besar.

Bahkan di beberapa usaha ada yang sukses hingga membuka waralaba dan cabang di mana mana. yang peling penting selain beriktiar juga harus banyak memohon kepada yang Maha Kuasa agar diberi kelancaran dan kesuksesan. Semoga artikel yang kami tulis dapat menginspirasi anda untuk membuka usaha sendiri. selamat mencoba dan semoga berhasil.


EmoticonEmoticon