Skip to main content

Cara Mematikan Komputer Atau laptop Dengan Keyboard (Paling Cepat Dan Mudah)

Cara Mematikan Komputer Atau laptop Dengan Keyboard (Paling Cepat Dan Mudah)

Mematikan komputer sebenarnya bisa dilakukan dengan banyak cara, salah satunya adalah dengan menggunakan keyboard. Cara ini merupakan cara yang paling pintas, cepat dan paling mudah. Jika anda dalam keadaan terburu buru anda bisa dengan cepat mematikannya, hanya dengan 2 kali sentuhan saja komputer sudah bisa shutdown.

Berbeda jika anda mematikan dengan melalui tombol start, anda haus menggeser mouse dan membuka start dan sebagainya tentunya ini lebih lambat. Iya jika komputer yang anda matikan hanya satu saja, kalau komputer yang anda matikan ada puluhan atau ratusan seperti dilaboraturium dengan banyak komputer tentunya sedikit merepotkan.

Apalagi jika anda menggunakan laptop dengan windows 8, tentunya mematikan dengan cara menggunakan mouse lebih membutuhkan waktu. Karena mematikan laptop di windows 8 berbeda dengan windows 7 dan windows 10. Anda harus menggeser ke bagian samping pada bagian Charm bar laptop anda untuk memunculkan menu shutdown.

Meng offkan komputer dengan keybord itu juga bisa anda gunakan jika laptop atau komputer anda mengalami error dan tidak bisa dimatikan menggunakan jalan normal dari tombol start. Cara ini lebih aman dibanding dengan menekan tombol power yang lama atau dengan mencabut kabel power.

Baca Juga :


Cara Mematikan Komputer Dengan Keyboard (Paling Cepat Dan Mudah)


Nah cara yang harus anda lakukan untuk mematikan laptop atau komputer :

Caranya dengan menggunakan kombinasi keyboard Alt + F4. Tekan secara bersamaan pada posisi semua aplikasi yang anda buka sudah tertutup (dalam artian posisi saat menekan kombinasi tersebut sudah berada pada posisi layar desktop). karena jika anda belum menutup aplikasi maka yang tertutup adalah aplikasinya. Karena kombinasi keyboard tersebut juga berfungsi menutup aplikasi.


Setelah anda menekan kombinasi tersebut maka akan moncul window untuk memilih apa yang akan anda lakukan, jika ingin mematikan silahkan pilih shutdown, Namun biasanya secara defaultnya pilihannya adalah shutdown dengan begitu anda tinggal menekan ENTER, maka secara otomatis komputer atau latop anda akan mati.




Nah itulah cara mematikan komputer atau laptop dengan menggunakan keyboard, semoga cara ini bermanfaat. Jika anda hanya ingin meninggalkannya dalam posisi terkunci anda juga bisa menekan kombinasi WIN + L.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar