Sabtu, 02 Februari 2019

Cara Mengatasi Printer Epson L360 service required atau Lampu Tinta dan Kertas Berkedip

Mengatasi Printer Epson L360 service requid atau Lampu Tinta dan Kertas Berkedip

Pernahkah anda mengalami masalah pada printer epson L360 ada dengan indikator lampu tinta dan kertas berkedib bergantian yang diikuti tombol power berkedip? Atau saat mencetak ada pesan service required. ? Tidak usah panik dan anda tidak perlu membawa printer anda ketukang service karwna anda bisa mengetasinya sendiri dirumah, kami akam memberikan cara mengatasinya dengan lengkap disini.

Printer epson L360 merupakan salah satu printer yang awet, cocok buat anda yang sedang mencari printer untuk dirumah maupun untuk kantor. Printer epson pada dasarnya memang memiliki kualitas yang baik, hasil cetaknya juga sangat bagus dan printernya juga tangguh namun bukan berarti  printer merk epson tidak pernah mengalami masalah.

Beberapa masalah yang sering terjadi pada printer biasanya seperti kertas macet, cetakan bergaris, sensor kertas bermasalah, blinking ink dan banyak yang lainnya. Yang namanya barang elektronik sedikit banyak akan mengalami masalah.

Banyak yang bisa menjadi penyebab masalah pada printer bisa karena faktor usia, penggunaan yang tidak baik dan sebagainya, bagaimana penggunaan yang baik telah diterangkan dalam artikel kami yang lain : 5 Printer Paling Awet Dan Bagus Untuk Usaha Terbukti Tahan Banting !

Nah langsung saja ke pembahasan inti, untuk memperbaiki printer epson L350 yang bermasalah tersebut caranya gampang anda hanya perlu mereset printer anda, dalam mereset printer karena service requid ini kami menggunakan aplikasi resetter printer epson L360.

Dalam tutorial di bawah telah kami jelaskan langkah langkah mereset anda bisa mengikuti panduannya langkah demi langkah agar benar dan sukses seperti kami :

1. Pertama silahkan Download terlebih dahulu Resetter Epson L360 disini
2. Setelah selesai di download silahkan anda buka.
3. Maka akan muncul tampilan Epson Ajusment Program



4. Kemudian klik Select untuk memilih jenis printernya, yang perlu anda ketahui resetter ini juga cocok anda gunakan berbagai type printer epson seperti L130, L220, L310, L360 dan L365
5. Kemudian portnya tidak usah anda rubah biarkan Auto Selection lalu klik oke
6. Lalu klik menu Particular Adjusment Program lalu pilih Waste Ink Pad Counter

Baca Juga : 5 Printer Paling Awet Dan Bagus Untuk Usaha Terbukti Tahan Banting !






7. Maka muncul tampilan Waste Ink Pad Counter Pada bagian Chek & Anitialization silahkan di centang kemudian klik Initializen lalu klik Chek




8. Selai dan restart printer anda, maka printer anda akan normal kembali dan lampu yang berkedip akan hilang

Nah itulah solusi lampu tinta dan kertas berkedip bergantian pada epson L360, cara ini sudah kami coba dan 100% bisa mengatasi masalah yang terjadi.semoga tutorial ini bisa mengatasi problematika yang terjadi printer anda.

2 comments

setting tanggal di komputer jadi tanggal berapa ya pak?
tks


EmoticonEmoticon