Sabtu, 23 Februari 2019

Cara Paling Mudah Screenshoot HP VIVO Semua Type

Beritabawean.com - Semua smartphone saat ini sudah dilengkapi fitur Screenshoot untuk mengambil gambar layar handphone termasuk HP Vivo. Beberapa hal penting yang ada di hanphone perlu untuk diabadikan seperti chatingan, sebuah informasi dan sebagainya, jika tidak bisa melakukan penyimpanan gambar dengan cara Save maka jalan satu satunya yang harus dilakukan adalah screenshoot.

HP Vivo merupakan salah satu merk smartphone terbaik yang beredar dipasaran saat ini. Fitur yang melimpah dengan harga yang murah menjadi alasan kenapa smartphone ini banyak diminati. Beberapa typenyapun laris dipasaran, seperti Vivo Y53, Y71, Y81, Y91 dan lain sebagainya. Namun pembahasan kali ini bukan pada keunggulan brand ini, Tapi kami akan menjelaskan tentang bagaimana cara screenshoot atau menangkap layar di smartphone ini.

Cara Paling Mudah Screenshoot HP VIVO Semua Type

Walaupun sebagian orang menganggap hal ini adalah hal yang mudah, namun sebagian orang membutuhkan panduan ini utamanya bagi mereka yang baru saja membeli HP Vivo. Semua merk HP memiliki cara yang berbeda untuk melakukannya ketika menggunakan HP dengan merk lainnya perlu mengetahui beberapa fitur yang ada didalamnya.

Cara Paling Mudah Screenshoot HP VIVO Semua Type


Kami menyebut cara ini adalah untuk semua type HP Vivo karena secara umum. HP dengan merk sama cara screenshootnya sama. Namun semakin berkembangnya zaman tentunya kami tidak bisa memungkiri akan ada beberapa merk handpone dengan merk sama memiliki cara yang berbeda dalam merekam layar.

Pada postingan kali ini kami akan memberikan beberapa alternatif yang bisa anda pilih cara yang termudah. Berikut ini beberapa cara langkah langkah menscreenshoot layar di HP Vivo :

1. Menggunakan Tombol Power + Volume Down


Cara yang pertama yang paling umum untuk screenshoot merk hanphone ini adalah dengan menekan Tombol Power + Volume Down, Usahakan dalam melakukannya lebih mendahulukan menekan Volume Down agar layar tidak terkunci. Dan Hasil capturing hanphone anda akan langsung masuk ke dalam Galerry HP anda pada folder Screenshoot. Salah satu type HP Vivo yang bisa dilakukan dengan cara ini adalah type Y95, Y91 dan beberapa type lainnya.

2. Menggunakan Home + Volume Down


Banyak brand hanphone yang memiliki cara screenshoot dengan menggunakan Home yang ada dilayar dengan Volume Down. Salah satu type HP Vivo yang memiliki cara ini adalah HP Vivo Y53

3. Menggunakan 3 Jari


Nah cara ini merupakan cara yang paling mudah dilakukan untuk melakukan screenshoot HP anda yaitu dengan menggunakan 3 jari dengan menggeser ke atas maupun ke bawah. Cara ini juga telah diadopsi beberapa merk lainnya seperti Oppo dan beberapa merk lainnya.

Baca Juga :


4. Dengan Menggunakan S-Capture



Smatphone Vivo telah dilengkapi aplikasi untuk melakukan perekaman maupun menscreenshoot layar, posisi aplikasi berada pada bagian bawah pada menu menu lainnya. Silahkan anda klik S-Capture. Ada 4 menu yang disediakan pada S-Capture yaitu Screen Recording, Long Screenshoot, Rectangular, dan Funny Screenshoot. Untuk menyeleksi layar anda bisa memilih rectangular.

Nah setelah anda melakukan capture anda bisa melakukan pengeditan hasilnya dengan menggunakan beberapa aplikasi editing gambar atau aplikasi editing bawan handphone anda. Semoga cara screenshoot HP Vivo ini bisa memberikan manfaat bagi anda.


EmoticonEmoticon