Skip to main content

Ngeri, Ternyata Buaya Sering Berkeliaran Di Muara Sawah Laut Bawean


Kemunculan buaya di muara sawah laut tidak jauh dari klinik Harapan Bunda jadi tontonan warga yang melintas malam ini (4 Februari 2019). Beberapa warga terlihat menggunakan alat penerangan senter untuk melihat pergerakan buaya yang menuju rimbunan pohon bakau.

Menurut penuturan Man warga setempat buaya tersebut sering berkeliaran di wilayah sekitar pesisir dari pelabuhan depan pesangrahan hingga pohon bakau. " ya sering sekali mas, buayanya tidak hanya 1 saja tapi banyak sekitar ada 4, kalau yang ini yang kecil mungkin anaknya, biasanya yang besar sering terlihat juga". Tuturnya kepada beritabawean.com

Menurutnya, kehadiran buaya ini sangat meresahkan warga dan para nelayan, utamanya para nelayan yang memiliki perahu di wilayah tempat munculnya buaya tersebut." walaupun belum ada korban, yang jelas orang orang disini pada kawatir mau melaut, yang punya perahu di wilayah sini ketar ketir " imbuhnya.

Untuk mengusir buaya terasebut dari wilayah tersebut menurutnya sangat sulit dilakukan kecuali pergi buaya pergi sendiri, " Susah mas, apalagi kalau buayanya sudah betah tinggal disitu, ya semoga aja segera pergi jangan sampai ada korban" pungkasnya.



Beberapa bulan belakangan ini memang pulau Bawean khususnya wilayah kecamatan Sangkapura sedang dihebohkan kemunculan buaya, pertama kali buaya ini terlihat warga berada di dermaga depan pesanggrahan, menurut penuturan warga buaya tersebut menggunakan kalung dan matanya merah.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar