Jumat, 22 Februari 2019

Pulau Bawean Tempat Wisata Jawa Timur Yang Murah Tapi Menakjubkan

Beritabawean.com - Jawa Timur memang terkenal dengan gudangnya tempat wisata yang indah dan menakjubkan. Salah satu provinsi terbesar di Indonesia ini memiliki berbagai wilayah yang dikenal dengan wisata yang aduhai sebut saja misalnya Malang, Banyuwangi dan sebagainya. Namun adapula yang tidak terkenal namun keindahannya tidak kalah mempesona, salah satunya pulau Bawean.

Pulau Bawean masuk dalam administrasi kabupaten Gresik, letaknya 80 mil di utara wilayah kabupaten Gresik. Tempat wisata dipulau ini merupakan salah satu tempat yang belum terkenal di Jawa Timur, sehingga pengunjungpun tidak seramai ditempat tempat lainnya yang sudah terkenal. Oleh karena itu wisata yang ada di pulau Bawean masih banyak yang gratis alias tidak dipungut biaya seperpun. Jadi jika anda anda mencari tempat wisata yang murah di Jawa Timur pulau Bawean tempatnya.

Pulau Bawean Tempat Wisata Jawa Timur Yang Murah Tapi Menakjubkan


Untuk datang ke pulau Bawean anda bisa melalui dua jalur, pertama jalur udara yang berangkat dari Bandara Juanda Surabaya dan satunya anda bisa melalui jalur laut dengan menaiki kapal melalui pelabuhan Gresik. Anda bisa melihat jadwalnya pada artikel kami lainnya : Jadwal Kapal Gresik Ke Bawean Terbaru Lengkap

Jadwal ini jarang berubah kecuali pada saat saat tertentu seperti gelombang besar, hari raya dan kondisi yang mengharuskan berangkat pulau pergi. Namun kami menyarankan sebelum berwisata ke pulau Bawean sebaiknya anda melihat dulu kondisi cuaca di perairan laut Bawean. Karena jika terjadi gelombang besar maka kapal berhenti beroprasi.

Banyak lo yang merasa puas saat berkunjung ke Pulau Bawean, salah satunya seperti yang diungkapkan oleh tim expedisi gabungan Yontaifib TNI AL, mahasiswa Universitas Hang Tuah, Universitas Brawijaya dan Institut Tekhnologi 10 November Surabaya saat pembentangan bendera dan kain batik yang dilakukan di pulau Cina. Mereka mengatakan bahwa keindahan bawah laut pulau Bawean terindah se Jawa Timur. ( Dikutip dari berita detik.com )



Tidak hanya itu, bahkan beberapa peserta wonderful Sail Indonesia 2018 yang berasal dari berbagai negara yang ada didunia mereka mengaku takjub dengan keindahan yang ada dipulau ini. walaupun mereka hanya beberapa hari saja berada dipulau Bawean tapi mereka mengaku puas menikmati panorama di pulau Bawean. Dan beberapa kali kapal pesiar dari manca negara mengunjungi pulau ini salah satunya kapal pesiar asal Bahamas Star Legend. Kapal pesiar milik perusahaan Windstar Cruises ini baru pertama kali berkunjung ke Indonesia.



Pulau Bawean memiliki wisata yang lengkap dari mulai pantai, air terjun., pegunuangan, pemandian air panas, danau dan masih banyak yang lainnya. dan semuanya masih alami belum tersentuh pembangunan apapun. Anda bisa menikmati keindahan di sini sepuasnya.

Ya kalau di jumlah objek wisata yang ada dipulau Bawean ada sekitar puluhan, bahkan diantaranya banyak yang belum terjamah dan jarang dikunjungi disebabkan karena banyak hal, selain lokasinya yang tersembunyi dan jauh dari jangkauan, juga ada jarang dikunjungi karena memiliki aura mistis yang kuat.

Baca Juga : 5 Wisata Pulau Bawean Yang Lagi Ngehits, Yuk Sambangi !

Berikut adalah daftar tempat wisata yang ada dipulau Bawean :


1. Danau Kastoba
2. Pulau Gili
3. Pulau Noko
4. Pantai Selayar
5. Pantai Mombhul
6. Mangrove Hijau daun
7. Pemandian Air Panas Sawah Daya
8. Pemandian Air Panas Kepuh Legundi
9. Tanjunggaang
10. Pasir Putih
11. Pantai Ria
12. Pulau Cina
13. Noko Selayar
14. Air terjun Laccar
15 Air Terjun Putri Candi
16. Air Terjun Murtalaya
17. Air Terjun Suwari
18. Pantai Tanjung Anyar
19. Air Terjun Kuduk Kuduk
20. Air Terjun Sumberlanas
21. Pemandian Sajjhe
22. Air Terjun Lantong
23. Pemandian Bulangan
24. Pantai Mayangkara
25. Penangkaran Rusa
26. Gunung Pattok
27. Gunung Lambing Kopeng
28. Pulau Nusa
Dan masih banyak yang lainnya.

Nah itulah seputar pulau Bawean yang menjadi salah satu wisata murah yang ada di Jawa Timur. Tunggu apalagi segera buat daftar agenda untuk mengunjungi pulau yang cantik ini. Selain keindahannya yang menakjubkan masyarakat di pulau ini juga ramah dan yang penting lagi pulau ini termasuk salah satu teraman yang ada di Indonesia. Selamat berwisata sobat.


EmoticonEmoticon