Skip to main content

10 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dengan Mudah

Beritabawean.com - Bibir merupakan salah satu anggota tubuh yang mempunyai daya tarik tersendiri yang dapat menunujang penampilan agar terlihat lebih fresh dan menarik. Mepunyai warna bibir merah muda adalah impian semua orang, terlebih bagi kaum hawa. Bagi wanita, warna bibir yang menarik merupakan suatu keharusan, karena selain dapat berpenampilan menarik juga dapat menambahkan rasa percaya diri. Oleh sebab itu, wanita tidak dapat dipisahan dengan lipstik.

10 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dengan Mudah


Lipstik merupakan pemerah bibir secara instan, warna lipstik yang menempel di bibir akan cepat menghilang, dan warna bibir akan kembali seperti semula. Tidak sedikit produk lipstik yang masih menggunakan bahan kimia dan efeknya akan berdampak buruk terhadap kesehatan bibir seperti pecah - pecah dan warna bibir yang lebih kusam. Oleh sebab itu, berhati - hatilah dalam memilih produk lipstik, pastikan lipstik yang akan anda gunakan aman dari bahan kimia.

Cara memerahkan bibir secara alami adalah langkah yang paling tepat karena tidak mengandung efek samping yang dapat membahayakan. Untuk mendapatkan warna bibir yang menarik secara alami sebenarnya tidak terlalu susah, hanya saja membutuhkan konsistensi dalam melakukannya. Nah, dikesempatan kali ini kami akan memberikan tips bagaimana cara untuk memerahkan bibir dengan alami. berikut merupakan bahan alami yang dapat difungsikan untuk memerahkan bibir secara permanen.

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dengan Mudah


1. Lidah buaya


Siapa sih yang tidak mengenal bahan alami dengan segudang manfaat ini. Lidah buaya tidak hanya dapat menyuburkan pertumbuhan rambut dan alis saja, namun juga bermanfaat untuk kecantikan, salah satunya adalah dapat memerahkan warna bibir.
Caranya, ambil gel lidah buaya, lalu oleskan pada bibir, dan diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Baca Juga : 5 Warna Lisptik Yang Cocok Untuk Remaja Agar Terlihat Menawan

2. Madu


Madu mengandung glukosa dan fruktosa yang berfungsi untuk merangsang epidermis untuk membuat kolagen baru. Dengan proses itu, warna bibir akan berubah menjadi lebih merah dan menarik. Caranya, cukup campurkan madu dan gula, lalu gosok secara perlahan. Anda juga bisa menambahkan lemon yang memiliki kandungan pencerah alami dengan cara mencampurkan kedua kemudian jadikan masker pada bibir anda selama 10-15 menit kemudian bilas dengan air hangat dan langsung anda beri lips balm setelahnya, lakukan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Bunga Mawar Merah


Bunga mawar adalah salah satu jenis bunga yang menyimpan banyak manfaat. Diantara manfaat bunga mawar adalah melembabkan, mendinginkan dan menenangkan. Dengan ketiga manfaat tersebut, bunga mawar sangat cocok dijadikan bahan alami untuk memerahkan warna bibir.
Caranya, sediakan 5 helai mahkota bunga mawar merah, lalu campurkan dengan 50 ml susu murni dan endapkan selama 30 menit, setelah itu blender kedua bahan tersebut sampai tercampur rata, kemudian oleskan pada bibir 2 kali dalam sehari dan diamkan selama 30 menit. Dengan rutin melakukan terapi tersebut bukan tidak mungkin bibir akan merah hanya dalam 1 minggu.

4. Kunyit


Jika selama ini mungkin kita hanya mengenal kunyit sebagai bahan masakan dan dapat mengobati penyakit. Namun tahukah anda jika kunyit juga berfungsi untuk kecantikan, salah satunya adalah dapat memerahkan wara bibir.
Caranya, haluskan kunyit dengan cara di blender atau ditumbuk, setelah itu oleskan pada bibir dan diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

5. Odol


Odol tidak hanya berfungsi untuk memutihkan gigi sejaligus membersihkannya, namun odol juga berfungsi untuk memerahkan bibir. Odol mengandung kalsium, kalium, selenium dan magnesium sehingga dapat meregenerasi kulit
Caranya, oleskan odol pada bibir, diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

6. Gula


Warna kusam pada bibir dapat disebabkan oleh penumpukan sel kulit mati yang mengakibatkan kulit bibir kehilangan warna merah dan berubah menjadi kusam. Manfaat gula adalah untuk mengangkat kulit mati dan mengembalikan keaslian warna kulit.
Caranya, oleskan gula pada kulit bibir dan diamkan selama 15 menit. anda juga dapat mencampurkan gula dengan madu untuk memeperoleh hasil yang maksmal.

7. Campuran Susu Dan Kunyit


Kunyit mengandung bahan sebagai penyembuh alami untuk memperbaiki struktural kulit anda, sedangkan susu memiliki manfaat sebagai pelembab alami, jika kedua bahan ini anda padukan maka akan menghasilkan khasiat yang luar biasa buat bibir anda maka bibir anda akan berubah menjadi merah dan lembut secara alami.  Cara penggunaannya yaitu dengan dengan mencampurkan 1 sendok susu dan 1/2 sendok kunyit, campur susu dan kunyit hingga menjadi pasta lalu oleskan pada bibir anda secara merata 5-10 menit, lalu cucilah dengan air hangat dan setelahnya beri lips balm

8. Strawberry


Strawberry dikenal sangat banyak memiliki manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, strawberry banyak mengandung vitamin C dan antioksidan. Anda bisa memanfaatkan untuk mengelupaskan kulit yang kusam dan terlihat tidak bernyawa, yang menjadi awal penyebab terjadinya penuaan dini. Tidak hanya itu tapi buah dengan warna merah yang cerah ini mampu menambah vitalitas dan kelembabab kulit. Cara membuatnya silahkan anda haluskan 1 buah strawberry lalu campurkan madu dan aduk hingga rata kemudian oleskan kepada bibir anda selama 10 menit setelah itu segera bersihkan dan lap dengan kain yang basah. Lakukan cara ini secara rutin maka anda akan melihat perubahan warna bibir anda dan rasakan bibir anda terasa lebih kenyal dari biasanya.

Baca Juga : 16 Rahasia Agar Penampilan Cantik Dan Tubuh Tetap Awet Muda

9. Masker Biji Delima


Buah delima dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, untuk mendapatkannya anda bisa membuatnya jus lalu meminumnya. Tidak hanya daun dan buahnya saja tapi biji buah delima juga memiki khasiat yang tidak kalah luar biasanya, terutama untuk kecantikan. Anda bisa memanfaatkan untuk mencerahkan dan membuat bibir anda merah seacara natural. Kandungan didalamnya yang beranama "punicalagins" mampu menghambat melanin dan mencegah bibir anda menjadi gelap.

10. Jauhi Merokok


Rokok adalah salah satu penyebab mengapa bibir menjadi kusam dan menghitam. Hampir tidak ada manfaat yang dapat kita ambil dari merokok, selain memberikan efek negatif bagi kesehatan. Oleh sebab itu, jauhi rokok jika anda menginginkan hidup yang lebih sehat.

Memerahkan bibir dengan menggunakan bahan alami memang tidak seinstan menggunakan lipstik, dan tidak hanya membutuhkan waktu hanya semalam, 1 hari ataupun 2 hari. Proses itu akan memberikan hasil setidaknya dalam waktu 1 minggu. Hasil yang maksimal tidak akan didapatkan dengan cara yang instan karena proses tidak akan membohongi hasil.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar