Skip to main content

7 Cara Meninggikan Badan Anak Dengan Cepat Dan Mudah

Beritabawean.com - Melihat anak tumbuh sehat, cerdas dan mempunyai postur tubuh yang cukup ideal merupakan impian semua orang tua. Bagi para orang tua hal tersebut merupakan pencapaian yang sangat luar biasa. Tinggi badan seseorang memang tergantung pada gen pada batas waktu tertentu, namun hal tersebut bukan berarti usaha kita akan sia - sia. Pada kenyataanya ada banyak makanan dan cara untuk meninggikan badan anak yang dimulai sejak usia dini.

Memang jika kita lihat, perkembangan tubuh anak anak sekarang jika diukur dengan orang tua zaman dulu lebih tinggi. Namun ada beberapa anak yang memiliki tinggi badan lebih pendek dibanding dengan rekan rekan yang lainnya. Tentunya hal ini tidak membuat dirinya saja yang minder tapi kita sebagai orang tua juga merasa minder. Oleh karena perlu mencari cara bagaimana menambah tinggi badan anak anda.

Cara Meninggikan Badan Anak Dengan Cepat Dan Mudah

Cara meninggikan badan anak denga cepat dan mudah tidak harus mengkonsumsi beberapa suplmen yang memang berkhasiat untuk meninggikan badan, namun juga dapat dicapai dengan cara yang alami yang tentunya tidak mengandung efek samping dimana cara ini lebih aman karena cara ini hanya dilakukan dengan beberapa cara sederhana saja.

Meninggikan badan dengan tanpa mengkonsumsi obat memang sedikit membutuhkan ketelatenan serta kesabaran, namun perjuangan tersebut akan berbuah manis, ketika kita dapat melihat hasilnya. Lantas olah raga yang bagaimana dan makanan yang seperti apa yang efektif untuk meninggikan badan? Berikut di bawah ini kami akan memberikan beberapa tips cara menambah tinggi badan anak dengan cepat dan alami.

Cara Meninggikan Badan Anak Dengan Cepat Dan Mudah


1. Berenang


Berenang merupakan salah satu jenis olah raga yang dapat meninggikan badan anak. Olah raga renang dapat memperkuat tulang belakang serta dapat merangsang pertumbuhan tulang. Selain itu, berenang juga dapat membantu anak untuk selalu aktif dan melatih otot di dalam tubuh.

2. Jogging


Selain renang, jogging juga merupakan olah raga yang dapat meninggikan badan anak. Salah satu manfaat jogging adalah untuk memperkuat tulang kaki dan meningkatkan jumlah hormon pertumbuhan. Jogging merupakan olah raga yang terbilang cukup ringan dan mudah, dengan anda selalu mengajak anak untuk ikut jogging setiap hari akan sangat membantu pertumbuhan terhadap anak.

Baca Juga : Dampak Buruk Sering Menakut Nakuti Anak

3. Yoga


Beberapa tekhnik dalam olah raga yoga mampu dalam membantu proses pertumbuhan dan tentunya sangat membantu untuk meninggikan badan. Selain itu, juga terdapat manfaat lain dalam olah raga ini yaitu dapat melatih dalam tekhnik pernafasan sehingga sangat efektif untuk memberikan ketenangan dan terhindar dari stres.

4. Kacang kedelai


Kacang kedelai megandung banyak protein yang berfungi untuk memperbaiki pertumbuhan tulang dan otot. mengkonsumsi kacang kedelai dalam bentuk kacang maupun yang sudah diproses menjadi susu akan sangat membantu anak untuk menambah tinggi badannya.

5. Mengatur asupan nutrisi


Mengatur asupan nutris pada anak sangat penting, karena dapat mepengaruhi pertumbuhan tulang, apa lagi bagi anak yang masih berusia 7 tahun. Untuk membantu pertumbuhan tulang anak pada usia7 tahunan berikan makanan yang banyak mengandung protein, kalsuim dan vitamin D. Dengan selalu mengatur asupan makanan maka dapat memperbaiki pertumbuhan tulang sehinngga dapat mempengaruhi tinggi badan anak.

Baca Juga : Stop Mengasuh Anak Ala Remote Control, Begini Cara Yang Benar !

6. Melakukan peregangan tulang belakang ke depan


Melakukan peregangan tulang belakang dapat anda lakukan dengan cara melengkungkan tulang belakang dan tertarik kedepan sehingga kedua tangan dapat menggapai kedua ujung telapak kaki. Cara ini sangat efektif untuk menambah tinggi badan bahkan hanya membutuhkan waktu 2 minggu saja. Namun, cara ini harus diiringi dengan konsisten dan kemauan yang tinggi. Lakukan olah raga ini 4-5 kali dalam seminggu.

7. Loncat Tali


Permainan loncat tali merupakan permainan yang paling disukai anak anak dari dulu hingga saat ini utamanya anak perempuan, tahukah anda bahwa permainan ini ternyata mampu diajdikan sebagai latihan untuk meninggikan badan. Tubuh anak anda bisa bertambah beberapa cm setelah rutin melakukan permainan ini. Namun dalam melakukan permainan ini sebaiknya dilakukan dalam pengawasan.

Itulah cara sederhana yang bisa anda lakukan untuk menambah tinggi badan anak anda dengan cepat dan mudah, namun artian cepat disini bukanlah cara instan layaknya sponsor yang ada ditelevisi yang hanya sekejap langsung terlihat hasilnya. Beberapa latihan diatas perlu dilakukan secara rutin, walpupun hasilnya tidak bisa terlihan dalam 1 minggu atau dua minggu, namun anda bisa melihat hasilnya anak anda lebih tinggi dari sebelumnya dalam hitungan bulan maupun tahun.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar