Selasa, 12 Maret 2019

Cara Memasukkan Lagu Pada Power Point Dengan Mudah

Beritabawean.com - Power Point merupakan salah satu aplikasi yang tergabung dalam Microsoft Office, Aplikasi ini didesain khusus untuk presentasi. Aplikasi ini biasanya banyak digunakan dalam kalangan akademis untuk mempresentasikan materi pelajaran. Fiturnya cukup lengkap untuk membuat presentasi anda menjadi menarik.



Salah satu fitur yang bisa menambah daya tarik pada presentasi anda adalah memasukkan lagu pada power point anda. Dengan adanya fitur ini tentunya anda bisa memasukkan berbagai file audo ke dalam presentasi anda. Adapun bebera file yang didukung yaitu Mp3, WAV, Flac, Midi dan WMA. Jika lagu anda bukan format tersebut anda bisa merubahnya dengan menggunakan aplikasi konverter.

Fitur menyisipkan audio ke dalam Power Point ini hanyatersedia untuk memasukkan audioaja, jadi artinya anda tidak bisa mengeditnya di dalam Power Point hanya ada menu untuk memotong saja tidak bisa memberikan efek apapun. Jadi jika anda ingin memberi efek atau menggabungkan lagu sebaiknya anda edit terlebih dahulu menggunakan aplikasi sejenis Audacity. Beberapa fitur yang tersedia hanya cara memutar musik saja seperti memutar pada satu slide maupun pada semua slide. Anda bisa mengulang ngulang lagu tersebut ketika lagu tersebut sudah habis.


Cara Memasukkan Lagu Pada Power Point Dengan Mudah


Nah sekarang kami akan menjelaskan bagaimana langkah langkah memasukkan lagu ke dalam Power Point, cara ini bisa anda gunakan ke berbagai versi Microsoft Office Power Point berapapun mulai dari 2010, 2013 maupun 2016. Sedangkan untuk versi 2007 menunya sedikit berbeda dengan ketiga versi penerusnya namun cara memasukkannya hampir sama. Oke silahkan langsung mengikuti panduan di bawah ini.

Baca Juga : Cara Mematikan Komputer Atau laptop Dengan Keyboard (Paling Cepat Dan Mudah)

1. Silahkan bukan power Pointnya
2. Kemudian pilih Tab Insert


3. Pilih menu ribbon Audio, Kemudian pilih Audio On My PC dan pilihlah lagu mana yang ingin anda tambahkan ke dalam slide anda.
4. Untuk mengaturnya silahkan anda klik audionya dan pilih Playback

Pada menu Playback ini ada beberapa group menu ribbon :



Preview : Untuk memutar preview dari audio yang anda masukkan
Editing : Ada menu trim Audio yang berfungsi memotong lagu, Fade In untuk memulai dengan pelan dan halus, Fade Out audio menghilang dengan halus.
Audio Option : Pada menu ini tesedia untuk mengatur volume, Menu Start bagaimana cara memulai audio anda, Play Across Slide untuk menjalankan audio semua slide. Loop Until Stopped mengulang lagu setelah lagu habis. Hide During Show untuk menyembunyikan icon audio pada slide. Rewind After Playing untuk mengulang lagu setelah lagu habis terputar.
Adio Style : Gaya bagaimana anda menayangkan lagu anda, dalam menu ini ada dua pilihan yaitu No Style, dan Play In Background.

Baca Juga : Mengatasi Hilangnya Ukuran Kertas Saat Memilih Printer Di Microsoft Office

Bagaimana cukup mudah bukan ? Itulah cara mudah bagaimana memberikan efek suara pada Power Point. Dan beberpa tips dari saya sebaiknya dalam memberikan background pada Power Point disesuaikan dengan presentasi anda. Jangan terlalu over apalagi sampai menganggu audiens dalam mendengarkan presentasi anda. Yang terpenting adalah bagaimana anda menyampaikan inti dari presentasi anda.


EmoticonEmoticon