Skip to main content

Cara Memperkuat Sinyal HP Android Saat Berada Di Daerah Terpencil

Beritabawean.com - Geografis Indonesia yang begitu luas memang tidak semua di jangkau oleh sinyal telekomunikasi dengan baik, banyaknya lokasi pegunungan terkadang menjadi penghalang sinyal diterima baik di beberapa daerah terpencil. Jika anda saat ini sedang berada di sana dan sinyal HP andoid anda tidak stabil naik turun, anda perlu melakukan beberapa hal pada handphone untuk memperkuat sinyal HP anda agar komunikasi anda tetap lancar tanpa kendala.

Cara Memperkuat Sinyal HP Android Saat Berada Di Daerah Terpencil

Beberapa cara ini bisa anda terapkan di berbagai merek HP seperti Merk Samsung, Oppo, Xiaomi dan sebagainya, memang kelemahan HP android sinyalnya memang tidak sekuat HP jadul. Ya tentu setiap sesuatu akan memiliki kelemahan dan kekurangan namun bagaimana caranya mengatasi kekurangan itu. Sinyal lemah terkadang tidak hanya karena faktor area saja tapi juga bisa disebakan karena handphone anda. Namun sebelum membawanya ke service sebaiknya anda malakukan beberapa cara memperkuat sinyal.

Nah pada postingan kali ini kami akan memberikan cara bagaimana memperbaiki kondisi sinyal pada HP anda. Jadi dengan melakukan beberapa hal ini anda tidak perlu jauh jauh mencari sinyal yang kuat.

Cara Memperkuat Sinyal HP Android Saat Berada Di Daerah Terpencil


1. Aktifkan Air Plane Mode



Mode Air Plane tidak hanya bermanfaat saat anda berada di pesawat, namun mode ini juga bisa anda manfaatkan untuk memperkuat kembali signal HP anda. Caranya adalah dengan mematikan Air Plane Mode ini beberapa saat setelah itu aktifkan kembali maka sinyal HP anda akan segar kembali dan kekuatannya lebih baik dari sebelumnya. Silahkan lakukan komunikasi. Jika anda merasa signal anda kembali buruk silahkan lakukan kembali dengan mematikan dalam beberapa detik.

Baca Juga : Cara Menghubungkan Handphone Ke Jaringan Lokal (LAN) Via Wifi

2. Mengunci Jaringan



Anda juga bisa mencoba cara yang kedua ini dengan mengunci sinyal HP anda pada bagian pengaturan. Pada pengaturan ada beberapa opsi seperti 2G only (GSM), 3G only (WCDMA) atau 4G only (LTE), anda bisa memilih sinyal yang berlaku di daerah terpencil tersebut misal jaringan 3G maka silahkan anda menguncinya dengan memilih sinyal ini jangan pilih yang otomatis. Cara bisa membuat sinyal HP android anda lebih baik.

3. Restart HP


Jika kedua cara ini belum mendapatkan sinyal yang baik maka anda bisa mencoba mematikan HP anda, ketika anda menghidupkan kembali HP anda, maka sinyal yang di tangkap akan lebih baik dari sebelumnya. Karena terkadang masalah sinyal lemah disebabkan karena masalah HP jika memang itu penyebabnya terkadang bisa selesai dengan melakukan restart, atau dengan menyegarkan kembali kerja dalam perangkat HP anda.

4. Gunakan Aplikasi


Jika memang beberapa cara diatas belum bisa mengatasi anda bisa mamasang aplikasi penguat sinyal . Banyak sekali aplikasi untuk memperkuat sinyal salah satunya adalah aplikasi Mobile Network Signal Booster silahkan anda downlod dan jalankan pada HP android anda caranya cukup mudah tinggal klik Start Aja maka sinyal anda akan diperkuat otomatis oleh aplikasi tersebut.

5. Gunakan Alumunium Foil Bekas Rokok



Nah cara ini juga anda bisa anda gunakan untuk memperkuat sinyal yaitu alumunium foil, anda tidak perlu membeli karena anda bisa mendapatkan alumunium foil pada bungkus rokok. Silahkan anda ambil lalu bakar sedikit di beberapa sisinya kemudian anda pasangkan di belakang baterai HP android anda. Anda juga menggunakan silet dan dipasang pada atas bagian belakang handphone anda. Namun anda perlu berhati hati karena silet sangat tajam silahkan anda tumpulkan terlebih dahulu.

Baca Juga : Cara Paling Mudah Screenshoot HP VIVO Semua Type

6. Menggunakan Alat Sinyal Boster



Nah yang terahir ini sinyal anda pasti akan bagus tapi anda harus menggunakan alat tambahan yang bernama Signal boster yaitu alat yang berfungsi menangkap sinyal. Silahkan anda beli di berbagai market place jenis dan mereknya banyak sekali, di Desa anda akan sulit menemukannya tapi jangan kawatir jika anda membeli di marketplace maka barang tersebut akan tetap sampai ke tangan anda. Sedangkan cara penggunaannya akan disertakan dalam box saat pembelian .

Nah itulah beberapa cara memperkuat sinyal HP anda silahkan anda coba beberapa cara diatas semoga beberapa cara diatas bisa membantu anda untuk memperkuat sinyal pada HP anda.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar