Sabtu, 30 Maret 2019

Cara Mengaktifkan Verifikasi Dua Langkah Akun Facebook Agar Tidak Dibobol Orang

Beribawean.com - Pengambil alihan akun facebook kerap terjadi, banyak orang yang mengaku tidak bisa login kembali ke akun Facebook ada keterangan kalau password baru saja telah diganti. Padahal sipemilik akun tidak merasa melakukannya ini mengindikasikan kalau akun facebook anda telah di bobol.

Yang menghawatirkan setelah akun anda dicuri, mereka menggunakan untuk menyalah gunakan untuk kejahatan salah satunya dengan meminta meminjam uang atau pulsa kepada teman teman di akun tersebut. Jika ini terjadi anda yang merasakan malunya padahal anda tidak merasa melakukannya.

Cara Mengaktifkan Verifikasi Dua Langkah Akun Facebook Agar Dibobol Orang

Nah jika hal demikian tidak ingin terjadi kepada akun facebook anda, maka anda harus mengamankan akun anda sekarang juga. Sebenarnya ada banyak sekali cara mengamankan akun anda agar tidak di ambil alih orang lain. Pertama, gunakan password yang kuat, jangan gunakan nama yang dicampur dengan tanggal kelahiran anda. Yang kedua lakukan pergantian password secara berkala. Namun dari sekian cara yang paling efektif menurut saya yaitu melakukan verifikasi dua langkah.

Apa sih verikasi dua langkah itu ? ketika ada seseorang yang login ke akun anda maka akan melakukan konfirmasi terlebih dahulu melalui notifkasi ke handphone anda dan orang tersebut dijamin tidak bisa login ke akun anda tanpa adanya konfirmasi dari anda. So mulai sekarang mari sayangi akun anda terutama jika anda merupakan orang terpandang jangan sampai akun anda diambil alih dan disalah gunakan.

Verikasi dua langkah merupakan langkah yang paling aman menurut kami, bahkan saat ini tidak hanya media sosial Facebook tapi Whatsapp, Gmail maupun yahoo dan sebagainya telah memberlakukan verifikasi ini agar akun para penggunanya aman.

Cara Mengaktifkan Verifikasi Dua Langkah Akun Facebook 


Melalui PC Atau Laptop


Berikut kami akan memberikan tutorial kepada anda cara bagaimana mengaktifkan verifikasi dua langkah Facebook melalui PC atau laptop

1. Login ke akun Facebook anda
2. Klik tanda panah pada bagian kanan atas akun anda
3. Pilih Settings /Pengaturan


4. Pilih Security and Info Login ( Keamanan dan Info Login)


5. Geser ke Bawah, pada bagian Autentikasi Dua-Faktor (Two-Factor Authentication)


6. Klik Gunakan Autentikasi Dua-Faktor (Use Two-Factor Authentication)
7. Pada tampilan Autentikasi Dua-Faktor  silahkan anda klik Mulai (Start)



8. Pilih metode keamanannya lalu klik selanjutnya, maka verifikasinya akan dikirim ke HP Anda


9. Kemudian anda diminta memasukkan Password, lalu pilih mode keamanannya, kemudian pilih lanjutkan setelah dimasukkan maka  Autentikasi Dua-Faktor  sudah aktif.

Kerugian dari mengaktifkan verifikasi dua langkah ini yaitu ada kekawatiran jika handphone anda hilang atau kartu yang anda gunakan hilang atau rusak maka ini sedikit menyulitkan anda. Namun jika terjadi demikian kepada kartu asilahkan urus di grapari terdekat untuk mengaktifkan kembali nomer anda.

Nah jika anda menghawatirkan hal ini dan anda tidak mau ribet dengan hilangnya kartu anda , atau anda merasa tidak masalah jika akun anda diambil alih orang anda bisa kembali menonaktifkan verifikasi dua langkah ini. Caranya gambang lakukan pagian menu yang ke 7 silahkan klik Nonaktifkan.

Baca Juga : Cara Mudah Keluar Dari Group Facebook Dengan Handphone Maupun PC


Melalui HP 

Kalau anda tidak menggunakan PC atau Laptop anda juga bingaktifkan verikasi dua langkah ini melalui HP anda, silahkan anda ikuti langkah langkah berikut ini :

1. Silahkan login ke akun Facebook anda
2. Klik garis tiga pada bagian atas

3. Pilih Settings & Privacy

4. Privacy Shortcut

5. Geser ke bawah nanti akan menemukan Use Two Factor Authentication
6. Cara selanjutnya sama dengan mengaktifkan melalui PC/Laptop

Baca Juga : Cara Masuk Group Whatsapp tanpa Melalui Admin

Semoga cara ini bisa membantu anda semua mengamankan akun Facebook anda dari orang lain yang berniat jahat dengan anda. Lakukan hal ini untuk mencegah mereka melakukan berniat jahat. Jika anda sudah mengaktifkan verifikasi dua langkah ini maka bisa dipastikan akun anda aman dari hal yang demikian. Jika anda bingung melakukannya silahkan tanyakan melalui kolom komentar.


EmoticonEmoticon