Skip to main content

Cara Menghapus Halaman Kosong Di Microsoft Word Dengan Mudah

Beritabawean.com - Pada saat mengetik dokumen yang banyak di microsoft word mungkin ada dokumen yang kosong dan baru menyadarinya saat setelah pengetikan selesai. Sebagian orang merasa bingung bagaimana cara mengapusnya. Jika dokumen anda tidak memiliki nomer halaman hal ini tidak begitu bermasalah, hanya saja nanti akan lembar kertas kosong yang tercetak. Tapi jika dokumen anda disertai nomer halaman tentunya bisa membuat sedikit masalah pasalnya dokumen anda 1 nomer halaman akan ada yang tercetak kosong.

Cara Menghapus Halaman Kosong Di Microsoft Word Dengan Mudah

Halaman kosong biasanya juga terjadi di akhir halaman, walaupun ini tidak mengapa namun serasa tidak bagus saja jika ada di akhir dokumen anda ada halaman yang kosong. Biasanya masalah ini timbul akibat salah dalam penggunaan Page Break. Jika ini yang memang menjadi kendala anda, dalam panduan ini kami akan mengajari anda dengan mudah bagaimana cara menghilangkan halaman yang kosong.

Baca Juga : Cara Membuat Nomer Halaman Di Microsoft Office Word


Cara Menghapus Halaman Kosong Di Microsoft Word Dengan Mudah


Jika halaman kosong berada di tengah halaman silahkan arahkan kursor pada bagian atas dan klik pada bagian kiri untuk mengaktifkan kursor di bagian kiri paling atas tempat biasa memulai pengetikan. Setelah itu tekan tombol Backspace pada keybord 1x saja maka halaman kosong tersebut akan hilang. Jika tidak bisa di hapus dengan 1 kali tekan silahkan tekan berkali kali hingga halaman tersebut hilang, atau bisa anda tambahkan Ctrl + Backspace.


Baca Juga : Mengatasi Hilangnya Ukuran Kertas Saat Memilih Printer Di Microsoft Office

Cara ini juga bisa anda lakukan untuk menghapus halaman kosong di akhir halaman atau di halaman tertentu pada dokumen anda. Cara ini bisa anda terapkan pada semua versi microsoft word baik versi 2007, 2010, 2013 maupun 2016. Jika ada pertanyaan silahkan anda tanyakan melalui komentar di bawah.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar