Minggu, 17 Maret 2019

Rangkaian Kata Kata Mutiara Yang Bisa Membuat Anda Lupa Akan Masa Lalu

Beritabawean.com - Menurut imam Al-Ghazali sesuatu yang paling jauh dari manusia adalah masa lalu, karena masa lalu itu tidak bisa digapai kembali bagaimanapun caranya, walaupun bisa mengahadirkan momen yang sama tapi tanggal, bulan dan tahunnya sudah pasti berbeda. Setiap orang pasti memiliki masa lalu, yang menyedihkan dan membuat sesak di dada yang terkadang anda berfikir harus mengakhiri hidup. Apakah masa lalu itu bersama kekasih, saudara, teman, maupun dengan keluarga. Anda perlu membaca rangkaian kata kata mutiara yang bisa membuat anda bangkit dan melupakan masa lalu.

Rangkaian Kata Kata Mutiara Yang Bisa Membuat Anda Lupa Akan Masa Lalu

Jika saat ini sedang berada dalam kegalauan masa lalu yang pahit, anda perlu membaca kata kata bijak yang bisa membangkitkan motivasi anda untuk melupakan semuanya. Selain itu anda bisa meminta nasihat nasihat dari orang sekeliling anda jangan mengurung diri, jangan hadapi masalah anda sendirian karena masih banyak orang orang yang menyangi anda.

Rangkaian Kata Kata Mutiara Yang Bisa Membuat Anda Lupa Akan Masa Lalu


Sepahit apapun masa lalu anda, yang terpenting adalah janganlah kita terbelenggu dengan masa masa kelam itu, masa lalu biarlah berlalu, karena bumi ini terus berputar dan kitapun harus terus berjalan dan menatap masa depan. Tidak perlu terlalu menyesali apa yang terjadi yang terpenting adalah bagaimana mampu bangkit memperbaiki yang yang telah kita lakukan.

Banyak diantara kita yang tidak bisa move on dengan masa masa yang lalu yang kelam dan menyakitkan, lalu dia terus menerus bersedih dan kehilangan semangat sehingga enggan melakukan apapun ingatlah yang demikian itu adalah tindakan bodoh, membunuh semangat dan akan mengubur masa depan yang belum terjadi. Kita harus terus berusaha keluar, anda harus berani menatap matahari dan melipat semua kenangan masa lalu dan simpanlah tanpa harus mengungkit dan membukanya lagi.

Sejatinya masa lalu itu sudah tidak ada, anda berlaripun menuju kearahnya hanya akan menemukan bayangan semu saja. Lalu buat apa anda membuang buang waktu anda, menghabiskan energi anda untuk hal yang tidak akan pernah kembali. Dan seandainya seluruh manusia di dunia ini berusaha mengembalikannyapun tidak akan pernah mampu. Janganlah pernah hidup dalam mimpi buruk masa lalu anda. Mari selamatkan hidup anda dan berlarilah sejauh mungkin dan tunjukkan bahwa anda orang yang hebat kepada dunia.

Ingatlah anda tidak mungkin bisa mengembalikan air yang sudah mengalir kembali ke hulu, matahari ketempat terbitnya bayi yang sudah lahir kembali ke kandungan ibunya dan air mata yang sudah jatuh ke dalam mata. Berusaha mengenang masa lalu hanya akan memupus harapan anda, mengendurkan semangat dan waktu akan terbuang percuma. Amatlah rugi jika disibukkan dengan masa lalu dan mengabaikan masa depan yang mungkin akan membuat anda tersenyum bahagia. Sama halnya anda mengabaikan istana istana yang indah dan sibuk dengan gubuk gubuk yang sudah reot.

Hari ini adalah milik anda, hari ini yang anda jalani, sebaiknya anda menaruh perhatian, keperdulian dan kerja keras. Jadikanlah setiap menitnya waktu yang berharga, tanamlah kebaikan sebanyak banyaknya dan persembahkanlah senyuman dan sesuatu yang paling untuk semua orang orang di sekeliling anda. Hiduplah tanpa kesedihan kegalauan kebencian dan kedengkian karena anda tidak pantas hidup dalam keadaan yang demikian.


EmoticonEmoticon