Skip to main content

Wisata Mandalika, Pesona Wisata Yang Sedang Trend Di Lombok

Lombok Nusa Tenggara Barat memang dikenal dengan surganya wisata, bahkan banyak traveler saat yang menjadikan Lombok menjadi tujuan wisatanya. Banyak sekali spot wisata yang mempesona yang ada di daerah ini,  salah satunya adalah Wisata Mandalika yang ada di Lombok Tengah. Nama Mandalika mencuat setelah ditetapkan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Moto GP tahun 2021 mendatang.


Wisata Mandalika saat ini sedang trend dan menjadi buah bibir banyak orang yang penasaran dengan keindahannya. Luas daerah ini sekitar seribu hektar. Nama Mandalika diambil nama seorang wanita yang bunuh diri terjun kelaut karena tidak ingin menjadi penyebab pertengkaran diantara pemuda yang ingin melamarnya.

Baca Juga : Pulau Bawean Tempat Wisata Jawa Timur Yang Murah Tapi Menakjubkan

Keindahan berbagai tempat wisata yang ada disana siap memanjakan  mata para pengunjung. Bibiran pantai dengan pasir putih yang indah serta laut yang biru ditambah dengan hujaunya bukit bukit yang ada disekelilingnya membuat hasil potret anda memukau saat dibagikan ke sosial media, apalagi jika anda menotretnya dari ketinggian. Ada banyak sekali surga tersembunyi di daerah Mandalika yang tidak kalah dengan wisata wisata terkenal lainnya.



Salah satunya yang paling trend di Mandalika adalah pantai Kuta Mandalika, bukan kuta Bali ya. Jika anda sudah bosan dengan kepadatan wisatawan yang ada di Kuta Bali anda bisa mengalihkan wisata anda ke Kuta Mandalika ini.  Anda bisa menikmati keindahan pantai tanpa ada kebisingan karena wisata ini tidak terlalu padat dengan pengunjung. Selain itu keindahan pantai yang ada di sini masih alami belum begitu banyak tersentuh pengembangan wisata.

Baca Juga : 8 Tempat Wisata Di Samarinda Yang Menarik Dan Paling Banyak Dikunjungi

Selain pantai Kuta Mandalika ada juga pantai Seger yang tidak kalah memukau. Demikian juga dengan pantai Garupuk, ombaknya yang besar menjadi tempat favorit bagi anda yang hobi berselancar. Dengan dijadikannya sebagai penyelenggaraan berkelas internasional tentunya wilayah ini akan terus dikebut pengembangan wisatanya agar lebih indah.

Selain wisata anda juga bisa melihat berbagai tradisi kebudayaan masyarakat sekitar seperti Desa Adat Sade Dan Ande di Desa ini anda lebih mengenal adat istiadat masyarakat asli pulau Lombok. Salah satu kebudayaan yang paling terkenal adalah Festival Bau Nyale yang merupakan adat masyarakat lokal yang dilaksanakan pada hari hari tertentu, dimana pada acara ini masyarakat sekitar akan berburu cacing. Menurut kisah rakyat disana cacing dianggap sebagai hewan suci pembawa keberuntungan dan kebahagiaan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar