Skip to main content

Wisata Sumber Biru Wonosalam, Nikmati Alam Dan Kuliner Sekaligus

Beritabawean.com - Jika anda berkunjung ke kabupaten Jombang jangan lupa untuk menikmati pesona wisata dan kuliner yang ada di sana. Ada banyak wahana wisata yang terdapat di kota santri ini. Salah satu yang terbaru adalah Wana wisata Sumber Biru yang terdapat di dusun Wonotirto Desa Wonomerto Kecamatan Wonosalam Kabupaten Jombang Jawa Timur. Wisata ini baru satu tahunan di bangun namun keberadaannya menjadi perhatian karena keunikannya.

Wisata Sumber Biru Wonosalam, Nikmati Alam Dan Kuliner Sekaligus

Tempat wisata ini sangat menarik untuk dikunjungi, karena di tempat wisata ini menyuguhkan sensasi menikmati kuliner berbagai makanan tradisional di tengah sungai, jadi anda bisa menikmati alam dan kuliner sekaligus. Airnya yang jernih dan sejuk membuat anda betah berlama lama menikmati hidangan yang ada. Anda tidak perlu kawatir dengan cuaca yang panas karena lokasi wisata yang berada di tengah hutan ini udaranya tetap sejuk. Ada banyak tanaman disekelilingnya seperti kopi, durian dan kakao.

Baca Juga : 10 Tempat Wisata Kediri Jawa Timur Terbaru Yang Bagus Dan Lagi Hits

Namun buat anda yang tidak suka menikmati kuliner dengan berbasah basahan jangan kawatir karena disekitar sungai banyak sekali gazebo yang sediakan untuk tempat anda bersantai sambil menikmati alam. Cocok buat anda yang mencari tempat bersantai bersama teman maupun keluarga.

Biaya masuk ketempat wisata inipun tidak terlalu mahal, cukup dengan uang Rp. 3000 saja anda sudah bisa menikmati berbagai keindahan yang ada di dalamnya. Lahan parkir yang disediakan sangat luas, sangat cukup untuk menampung ramainya pengunjung pada hari hari tertentu.

Luas tempat wisata ini diperkirakan seluas satu hektar ditempat wisata ini juga memanjakan para pecinta   foto, ada beberapa miniatur dan backgrond berfoto yang didisediakan, berbagai fasilitas di buat instagenik yang akan membuat hasil foto anda terlihat keren dan menarik.

Wisata Sumber Biru Wonosalam, Nikmati Alam Dan Kuliner Sekaligus

Baca Juga : 6 Tempat Wisata Di Probolinggo Yang Lagi Hits

Tempat wisata yang dikelola swadaya oleh masyarakat setempat ini tidak hanya orang dewasa namun anak anakpun menyukai tempat wisata ini, anda bisa mengajak anak anak anda ketempat wisata ini dan mereka bisa bermain air sepuasnya. Sementara anda bisa menemaninya sambil nenikmati hidangan di tempat yang telah disediakan. Walaupun jaraknya yang begitu jauh dari kota Jombang dengan kondisi jalan yang tidak terlalu baik namun para wisatawan mengaku puasa setelah berkunjung ketempat ini.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar