5 Cara Ampuh Hilangkan Bopeng Bekas Jerawat Secara Alami

Beritabawean.com - Wajah merupakan bagian tubuh yang sangat dijaga akan kesehatan kulitnya, terlebih bagi para wanita. Karena wajah merupakan bagian yang sangat ditonjolkan dalam berpenampilan. Tidak jarang, para wanita memilih untuk melakukan perawatan kulit wajah ke dokter demi untuk menjaga kesehatan kulit.

5 Cara Ampuh Hilangkan Bopeng Bekas Jerawat Secara Alami

Salah satu penyakit kulit wajah yang dapat merusak penampilan adalah munculnya jerawat. Untuk menghilangkan jerawat harus menggunakan cara yang tepat agar tidak berbekas. Jika kita menghilangkan jerawat dengan cara dipencet dan dipecahkan dengan tangan yang kotor, bukan tidak mungkin akan menimbulkan bekas atau yang biasa dengan istilah BOPENG

Bopeng merupakan noda pada kulit yang disebabkan oleh bekas jerawat. Adanya bopeng tentu merupakan hal yang sangat tidak diinginkan, karena selain membuat anda mengalami kesulitan dalam melakukan tata rias pada wajah, bopeng juga dapat menurunkan rasa percaya diri.

Cara ampuh hilangkan bopeng bekas jerawat dapat anda lakukan dengan menggunakan bahan alami. Namun bagi sebagian orang lebih memilih melakukan perawatan ke dokter atau mengkonsumsi obat - obat tertentu, karena menurut mereka prosesnya lebih cepat dari pada melakukan perawatan sendiri di rumah. Namun hal tersebut tidak semua orang dapat melakukannya karena biaya yang harus dikeluarkan tidaklah sedikit.

Untuk itu, mereka lebih memilih cara alami, karena selain lebih ekonomis, juga menghindari kemungkinan efek samping yang akan terjadi. Nah, bagaimana cara menghilangkan bopeng dengan cara alami? berikut beberapa bahan alami yang dapat membantu menghilangkan bopeng.

5 Cara Ampuh Hilangkan Bopeng Bekas Jerawat secara alami 


1. Madu


Madu merupakan bahan alami yang memiliki sifat anti peradangan dan anti bakteri. Karena kandungan tersebut madu dapat kita jadikan sebagai bahan alami untuk mengilamgkan jerwat sekaligus bekas yang diaibatkannya yaitu bopeng. Caranya, oleskan madu alami pada wajah selama semalaman, dan dibersihkan setelah keesokan harinya. Selain itu, madu juga dapat mengobati bekas luka akibat jerawat.

Baca Juga : Jerawatan ?, Coba 3 Sayuran Ini untuk Menghilangkannya

2. Garam


Garam adalah bumbu utama dapur yang memiliki kandungan mineral yang cukup tinggi. Karenanya bahan ini tidak hanya berfungsi menyedapkan masakan saja, namun juga berfungsi untuk merawatkecantikan seperti menghilangkan bopeng dan mengecilkan pori - pori. Caranya, Cukup anda rebus air yag dicampur dengan garam, dan biarkan sampai mendidih, setelah itu diamkan rebusan tersebut menjadi agak dingin (hangat), kemudian celupkan handuk dan tuupkan handuk tersebut pada wajah selama 10 - 15 menit, terakhir bilas dengan air bersih.

3. Es batu


Menghilangkan bopeng dengan menggunakan es batu tentu merupakan hal sangat unik dan mungkin belum banyak orang mengetahuinya. Jika kita hanya memanfaatkan es batu sebagai bahan pendingin untuk minuman saja, berikut kami akan membahas fungsi lain dari es batu. Sensasi dingin pada es batu ternyata juga dapat kita manfaatkan untuk mengecilkan pori - pori sekaligus menghilangkan bopeng. Caranya, sapkan es batu pada wajah secara perlahan, terutama pada bagian yang terdapat bopeng, lakukan cara ini secara rutin 2- 3 dalam sehari dan lihatlah hasilnya.

4. Minyak Zaitun


Minyak zaitun mengandung lemak, vitamin E, vitamin K, anti-inflamasi dan anti oksidan. Beberapa kandungan tersebut sangat baik untuk merawat kecantikan kulit, termasuk juga menghilangkan bopeng. Caranya, bersihkan wajah terlebih dahulu dengan air hangat, oleskna minyak zaitun pada wajah disertai dengan pijatan selama 5 menit, lalu biarkan minyak zaitun mengering dengan sendirinya, kemudian bilas dengan air bersih.

5. Mentimun


Bahan alami yang sering kita jadikan bahan lalapan ini, ternyata juga dapat menghilangkan bopeng. Selain dapat menghilangkan bopeng, mentimun juga dapat mendinginkan dan melembutkan kulit. Caranya, haluskan mentimun dan menjadikannya sebagai masker. Cara lain dapat anda lakukan yaitu dengan megiris halus mentimun lalu letakkan pada kulit wajah.

Baca Juga : 12 Cara Alami Merawat Kulit Wajah Agar Selalu Tampak Putih Bersinar

Bopeng memang tidak dapat dihilangkan dengan waktu yang cepat atau dalam batas waktu 2 hari sampai 1 minggu saja. Namun semua membutuhkan proses setidaknya dalam kurun waktu 3 minggu. Demikianlah beberapa cara menghilangkan bopeng atau bekas jerawat secara cepat dan tepat. Selamat mencoba dan semoga berhasil.
LihatTutupKomentar
Cancel