Skip to main content

5 Destinasi Wisata Yang Paling Menarik Dikunjungi Yang Ada Di Wilayah Bogor

Beritabawean.com - Destinasi wisata Bogor memang banyak yang menarik untuk dikunjungi namun pada postingan ini kami hanya akan memberikan 5 rekomendasi saja tempat yang tentunya paling kekinian yang akan membuat anda terkesima akan keindahannya. Dijamin deh, setelah anda berkunjung ke 5 tempat ini ada akan langsung cinta sama kota mendapat julukan kota hujan ini.

Bogor memang dikenal dengan hawanya yang sejuk, sehingga membuat para traveller nyaman untuk menjelajah berbagai pesona keindahan kota ini. Bogor tidak hanya dikenal dengan wisata alamnya, tapi kota ini juga banyak memiliki wahana lain yang perlu anda kunjungi juga seperti situs budaya, situs sejarah dan tidak lupa untuk mencicipi kulinernya.

5 Destinasi Wisata Yang Paling Menarik Dikunjungi Yang Ada Di Wilayah Bogor


1. Taman Bunga Nusantara




Jika anda suka dengan keindahan, nah anda bisa berkunjung ke Taman Bunga Nusatara. Di tempat wisata ini anda akan disuguhkan dengan pemandangan hamparan bunga yang sangat luas. Wilayahnya yang berada dekat dengan pegunungan membuat udara yang ada disini sangat sejuk cocok deh buat anda yang ingin melepas penat dengan aktifitas harian yang melelahkan. Tempat wisata ini juga mudah dijangkau oleh kendaran baik roda dua maupun roda empat.

Tempat wisata ini merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang ada di wilayah Bogor sehingga selalu ramai dikunjungi wisatawan, pemandangannya yang penuh warna warni cocok untuk wisata kekinian untuk swafoto foto. Selain menawarkan pemandangan tempat wisata ini juga di lengkapi dengan areal permainan seperti Go-Kart, Bumber Boat dan sebagainya.

Baca Juga : 10 Wisata Tanggerang Selatan Yang Menarik Untuk Dikunjungi

2. Bukit Aleseno


Bukit Aleseno/Ngetripyuk

Tempat wisata ini menawarkan sensasi melihat keindahan sekeliling kota Bogor dari ketinggian puncak bukit. Padang siang hari mungkin tidak nampak yang spesial dari tempat wisata ini namun saat malam hari tempat wisata ini akan menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan. Biasanya tempat ini dijadikan tempat areal berkemah oleh wisatawan yang menginginkan view keindahan warna warni kota Bogor yag dihiasi taburan bintang pada malam hari. Paginya kita juga bisa melihat keindahan terbitnya matahari.

Tempat wisata ini masih tergolong wisata baru di Bogor sehingga pengelolaanpun masih di kelola secara swadaya oleh masyarakat sekitar. Untuk berwisata ke tempat ini jangan lupa untuk membawa jaket yang tebal karena pada malam hari udara di areal sini sangat dingin. Tempat wisata ini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas salah satunya untuk mandi dan mushalla.


3. Little Venice Kota Bunga


Little Venice Kota Bunga/Nung Fitri

Apakah anda mencari tempat wisata bogor namun rasa eropa? Nah inilah tempatnya, Little Venice Kota Bunga, pemandangan di tempat ini mirip dengan yang ada di kota Venisia yang ada di negara Italia. makanya tempat wisata ini dinamakan dengan Little Venice. Tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan yang sangat instagenik apalagi foto anda saat anda mendayung gandola di kanal kanal buatan, mungkin orang akan menyangka anda sedang berlibur ke eropa. Anda juga bisa mengabadikan moment romantis kebersamaan dengan pasangan anda di berbagai miniatur bangunan yang unik bergaya eropa.

4. Curug Cabaliung


Curug Cabaliung/Pergitrip

Tempat wisata alam yang perlu dan menarik untuk kunjungi di Bogor salah satunya adalah Curug Cabaliung. Tempat wisata ini dikenal dengan airnya yang jernih, bening dan sejuk. Untuk bisa sampai ke tempat ini anda sedikit memerlukan perjuangan karena anda akan melakukan perjalanan 1 jam dengan jalan yang menanjak tapi setimpal dengan pemandangan yang akan anda dapatkan ketika sampai ke curug ini. Oleh karena itu belum banyak orang yang berkunjung ke tempat ini.

Selain airnya yang jernih hingga terlihat kebiruan, tempat wisata ini juga menwarkan pemandangan yang indah dengan bebatuan disekelingnya. Namun disarankan untuk tidak berkunjung disaat musim hujan karena kondisi jalan yang licin yang berisiko jatuh cukup tinggi. Datanglah pagi pagi sehingga anda akan merasakan sensasi segarnya air dicurug ini.

5. Curug Ciherang & Jembatan Gantung Rumah Pohon


Curug Ciherang/Backpackernusantara
Melepas penat aktifitas dan kepadatan kota tempat ini bisa menjadi obat mujarab. Belakangan ini tempat ini menjadi salah satu tempat wisata primadona yang ada di Bogor yang banyak dikunjungi saat weekend. Tempat wisata disini tidak hanya menawarkan sejuknya Curug Ciherang namun juga bisa menikmati pemandangan dari ketinggian dengan menaiki jembatan kayu gantung dan rumah pohon. Temat ini sangat instagenik sehingga banyak yang mengambil foto di jembatan kayu ini. Untuk mencapai kejembatan kayu ini membutuhkan sedikit tenaga extra namun jangan kawatir karena saat melihat hasil foto di tempat ini anda akan merasa puas dan terbayarkan.

Baca Juga  : 10 Tempat Wisata Di Tasikmalaya Terindah Yang Wajib Kamu Kunjungi

Nah itulah 5 Destnasi wisata yang ada di wilayah Bogor yang manarik untuk dikunjungi. Mulai sekarang silahkan list paket wisata yang ingin kalian kunjungi, siapkan anggaran mulai sekarang, saat liburan nanti anda tinggal berangkat dan nikmati keindahan keindahan yang ada diempat wisata ini.

Selain 5 rekomendasi diatas sebenarnya masih banyak wisata lainnya yang tidak kalah penting dikunjungi, utamanya tempat yang menjadi icon wialayah Bogor diatara Istana Kepresidenan yang dekat dengan stasiun. Selain itu ada juga Kebun Raya Bogor dan masih banyak yang lainnya. Jika anda memiliki banyak waktu saat berlibur anda bisa mengunjungi lebih banyak lagi wisata yang ada di wilyah ini, selamat berwisata ria.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar