Senin, 08 April 2019

Cara Memasang/Install Whatsapp Di Laptop Semua Versi Windows Dengan Mudah

Beritabawean.com - Whatsapp memang biasa di buka melalui smartphone, namun jika anda ingin tampilan yang besar anda bisa membukanya melalui laptop, namun tetap yang di gunakan untuk membuka adalah akun whatsapp yang ada di smartphone, karena untuk membuka whatsapp di laptop harus menggunakan scan QR code akun whatsapp yang ada di smarthphone anda.

Cara Memasang/Install Whatsapp Di Laptop Semua Versi Windows Dengan Mudah

Membuka whatsapp di laptop bisa dilakukan dengan dua cara yaitu dengan cara aplikasi dan yang kedua dengan menggunakan browser. Untuk aplikasi anda harus menginstallnya terlebih dahulu sedangkan untuk yang browser anda tingga mengakses https://web.whatsapp.com/. Namun ada kesamaan diantara keduanya dalam membuka yaitu dengan melakukan scan QR Code.

Untuk membuka whatsapp di laptop yang sama, anda hanya memerlukan untuk scan QR Code sekali saja. Selanjutnya sudah tidak perlu untuk melakukan scan QR Code untuk membuka akun whatsapp kedua kali dan sterusnya. Tapi jika anda sudah pernah membukanya di laptop lain maka untuk membuka di laptop sebelumnya anda harus melakukan scan kembali.

Lalu mana yang lebih enak membuka melalui aplikasi atau menggunakan web browser, menurut pengalaman kami lebih suka membuka melalui web browser karena lebih ringan dan lebih cepat. Tapi kami tidak memungkiri ada banyak pengguna whatsapp yang lebih suka membuka melalui aplikasi.

Cara Memasang/Install Whatsapp Di Laptop Semua Versi Windows


Selama ini mungkin kita mengira membuka whatsapp di laptop memerlukan emulator seperti Bluestack atau yang lainnya seperti aplikasi android pada umumnya, sama sekali tidak, anda bisa membukanya tanpa memerlukan imulator apapun. Anda hanya memerlukan aplikasi atau web browser saja. Untuk aplikasinya tinggal anda download, pihak whatsapp sudah menyediakan aplikasinya untuk anda download kemudian tinggal di install di laptop anda.

Untuk download silahkan anda buka web berikut  https://www.whatsapp.com/download/?l=id, Walaupun aplikasi ini tertera menggunakan windows 8 baik 64 bit maupun 32 bit. Namun anda bisa memasangnya juga di windws 7 maupun windows10. Banyak yang mengeluhkan bahwa versi aplikasinya tidak bisa di install di windows 7, tapi setelah saya coba sendiri ternyata nyaman dan lancar lancar saja.

Baca Juga : Cara Menyimpan Video dan Gambar Di Status Whatsapp Teman

Aplikasi ini tersedia gratis bebas untuk di download. Untuk menginstalnya silahkan ikuti langkah langkah berikut ini :

1. Silahkan download di link yang sudah kami sediakan di atas, pilih sesuai dengan Bit laptop anda, jika 64 bit silahkan download yang 64 jika 32 bit silahkan donwload yang 32 bit. Bagaimana cara untuk melihat atau lebar data yang digunakan adalah dengan mengklik kanan pada computer di Explorer lalu pilih propertise. Maka disana akan terlihat bit dari laptop anda.
2. Setelah anda download silahkan anda install di laptop anda, kemudian setelah di install buka aplikasi whatsappnya maka anda diminta untuk melakukan scan QR Code.


3. Setelah scan QR Codenya maka akun whatsapp anda sudah terbuka.

cara scan QR Code di hp pada whatsapp di laptop/tek.id


Bisakan Membuka Whatsapp Tanpa Handphone ?


Pertanyaan ini memang sering dilontarkan para pengguna whatsapp, untuk sementara ini whatsapp belum ada faslitas untuk membuka akun melalui nomer handphone, password atau yang lainnya. Satu satunya cara hanya bisa di buka dengan scan QR code aplikasi whatapp yang ada di handphone. Alasan mengapa hanya bisa dibuka dengan whatsapp yang ada di hanphone adalah masalah keamanan, Pihak Whatsapp memang sangat berhati hati sekali dalam prihal keamanan penggunanya, karena jika tidak demikian bisa saja whatsapp akan di tinggal penggunanya.

Membuka 1 Akun Untuk 2 Whatsapp Secara Bersamaan Juga Tidak Bisa


Kami telah melakukan beberapa percobaan terkait ini, namun nyatanya sangat sulit sekali untuk membuka 1 akun whatsapp secara bersamaan. Jadi jika anda memiliki 2 handphone harus menggunakan 2 akun, jika tidak, anda hanya bisa membukanya 2 akun bergantian di whatsapp yang sama karena whatsapp telah menyediakan fasilitas untuk log out. Jika tidak ingin demikian anda juga bisa mengganti nomer handphone anda pada 1 akun whatsapp, dan fasilitas ini juga tersedia.

Baca Juga : Cara Mengetahui Orang Yang Melihat Status Whatsapp Kita Dengan Mudah

Demikianlah ulasan kami tentang bagaimana untuk memasang atau install whatsapp di laptop. Bagaimana caranya mudah bukan? Namun kami himbau pengetahuan anda tentang ini janganlah disalah gunakan untuk membuka akun orang lain tanpa seizinnya. Semoga panduan ini bermanfaat.


EmoticonEmoticon