Minggu, 28 April 2019

Cara Membersihkan Paru - Paru Secara Alami Dengan Cepat

Beritabawean.com - Apakah itu paru - paru?  dan apa fungsi paru - paru terhadap tubuh? Paru - paru adalah organ sistem pernapasan (respirasi) dan berhubungan dengan sistem peredaran darah (sirkulasi) vertebrata yang bernapas dengan udara. Sedangkan fungsi paru - paru itu sendiri adalah menukar oksigen dari udara dengan karbon dioksida dari darah. Jika paru - paru terganggu yang disebabkan oleh  beberapa hal, maka dapat mempengaruhi kesehatan tubuh manusia secara keseluruhan.

Cara Membersihkan Paru - Paru Secara Alami Dengan Cepat

Umumnya penyebab paru - paru menjadi tidak sehat atau berubah menjadi warna hitam, disebabkan oleh udara yang telah terkontaminasi berbagai jenis polutan yang kita hirup dalam setiap harinya, seperti asap rokok, bahan kimia, serbuk sari dan debu. Tidak sehatnya paru - paru banyak terjadi pada perokok aktif maupun perokok pasif, karena nikotin rokok akan masuk pada paru - paru lewat asap rokok yang mengendap dalam paru - paru dan menyebabkan flek hitam dengan cepat. Oleh sebab itu, sangat penting untuk melakukan pembersihan pada paru - paru, agar tidak terjadi suatu hal yang dapat membahayakan tubuh kita.

Cara membersihkan paru - paru secara alami memang menjadi pilihan bagi sebagian orang, karena menurut mereka cara ini lebih efektif, lebih ekonomis dan tidak menimbulkan efek samping. Dan dikesempatan kali ini kami akan membagikan bagaimana cara membersihkan paru - paru dengan menggunakan bahan alami. Berikut beberapa bahan alami yang ampuh untuk membersihkan paru - paru yang menghitam.

Baca Juga : Hati Hati ! 2 Penyakit ini Bisa Picu Ibu Hamil Meninggal Karena Sesak Nafas

Cara Membersihkan Paru - paru Secara Alami


1. Minum air jeruk nipis


Dalam masalah ini air jeruk nipis mempunyai dua fugsi sekaligus, yaitu dapat menurunkan kadar nikotin hingga 70,65% dalam tubuh dan dapat membuat kita menghilangkan kebiasaan dalam merokok secara perlahan. Untuk itu manfaatkan air jeruk nipis untuk membersihkan paru - paru.

2. Mengkonsumsi jahe


Jahe merupakan bahan rempah yang memilki sifat anti-inflamasi yang berfungsi untuk mengeluarkan racun dalam saluran pernapasan. Anda dapat mengkonsumsi jahe dengan membuat wedang jahe atau mencampurkannya ke berbagai hidangan masakan.

3. Bawang putih


Siapa yang tidak mengenal bahan rempah yang memiliki aroma yang menyengat ini. Ya bawang putih, bahan alami satu ini memang sudah tidak diragukan lagi akan manfaatnya. Bawang putih mengandung sejumlah sulfur yang memiliki sifat anti peradangan dan anti oksidan yang melindungi paru - paru. mengkonsumsi bawang putih mentah merupakan cara yang cukup efktif untuk membersihkan paru - paru.

4. Wortel


Bahan alami selanjutnya adalah wortel. wortel mengandung beberapa vitamin seperti vitamin A, C, E, K yang berfungsi untuk menonaktifkan efek nikotin serta racun akibat rokok. Mengkonsumsi wortel merupakan cara tepat untuk menghilangkan asap rokok yang mengendap di paru - paru.

5. Lidah buaya


Mungkin kita akan bertanya bagaiman cara mengkonsumsi lidah buaya? Jika selama ini kita mengenal lidah buaya hanya mengobati tubuh dari luar saja, nah untuk kali ini kita harus mengkonsumsinya. Cara untuk mengkonsumsinya kita dapat jadikan lidah buaya sebagai jus, dan untuk memberikan rasa pada jus ini, anda dapat menambahkan madu atau air lemon.

6. Brokoli


Brokoli tidak hanya sekedar sayuran biasa, bagi perokok sayuran ini merupakan obat yang sangat mujarab. Brokoli merupakan sayuran yang mengandung vitamin C dan B5. Dengan kandungan tersebut sayuran ini dapat mengurangi kandungan nikotin dalam tubuh dan memberikan kebutuhan vitamin C dalam tubuh.

7. Soda


Banyak yang belum mengetahui jika asap rokok dapat dibersihkan dengan soda. Untuk menghilangkan asap rokok dan menurunkan kadar nikotin, minum air soda juga merupakan solusinya. Namun dalam hal ini, anda harus memperhatikan beberapa hal  seperti, air soda yang diminum harus tanpa adanya campuran dari bahan lain dan dalam meminumnya tidak boleh terlalu cepat yaitu hanya diperbolehkan satu kali dalam sebulan. karena jika terlalu cepat dalam mengkonsumsi air soda justru akan menimbulkan penyakit baru.

Baca Juga : Penyebab Serta Cara Menghilangkan Kebiasaan Ngiler Saat Tidur Yang Terbukti Ampuh

Demikian beberapa tips dari kami cara untuk membersihkan paru - paru dengan menggunakan bahan alami. Selain melakukan cara yang diatas kita juga harus berhenti merokok dan menghindari tempat yang kiranya mengandung banyak polusi.


EmoticonEmoticon