Skip to main content

Cara Mengatasi Lupa Password BIOS Laptop Dengan Mudah

Beritabawean.com - Salah satu cara mengamankan komputer kita dari tangan tangan jahil adalah dengan memberikan password agar orang tidak bisa mengakses komputer kita. Pada komputer ada dua metode dalam melakukan pengamanan dengan memberikan password login pada windows dan yang kedua memberi password pada BIOS. Namun yang harus diperhatikan jangan sampai anda lupa akan password yang anda buat karena akan menyulitkan anda untuk bisa mengakses komputer anda sendiri.

Cara Mengatasi Lupa Password BIOS Laptop Dan Komputer Dengan Mudah

Pengaman pada BIOS relatif lebih kuat di banding dengan pengamanan pada akun login di windows, karena jika melakukan pengaman pada login windows orang bisa membuka dengan bantuan bootable media yang bertebaran di internet. Namun jika anda mengamankan komputer anda dengan memberikan password maka orang akan kesulitan karena saat komputer pertama kali booting maka akan langsung di hadang dengan konfirmasi password terlebih dahulu.

Lalu bagaimana jika kita yang lupa sendiri dengan password BIOS komputer atau laptop kita. Nah selama ini yang kita baca banyak yang menyarankan untuk menghapus dengan menggunakan CMD atau menclear baterai CMOS yang menempel di main board. Jika masalah ini terdapat pada komputer PC mungkin mudah saja tapi bagaimana jika masalah terjadi pada laptop? anda harus membuka casing yang rumit.

Baca Juga : Cara Membuat Bootable Flashdisk Semua Versi Windows Paling Mudah

Cara Mengatasi Lupa Password BIOS Dengan Mudah


Jika anda terlanjur lupa akan password BIOS, anda tidak usah bersedih karena semua persoalan bisa dipecahkan. Kami memiliki cara yang cukup mudah untuk membongkar password BIOS yang terlupa tapi harus repot membuka casing laptop anda. Mungkin anda tidak perlu membutuhkan banyak waktu untuk melakukannya. Marilah simak baik baik cara mengatasi persoalan ini.

1. Hidupkan laptop atau komputer anda, saat diminta password biosya silahkan anda masukkan sembarang password sampai keluar kode seperti di bawah, silahkan catat.



2. Nah sekarang kita cari alternatif password BIOS melaui internet dengan mengakses https://bios-pw.org/, saat website ini tampil maka silahkan akan muncul tampilan untuk mencari password dengan menggunakan kode tadi, setelah itu silahkan masukkan kode tadi area pencarian di bawah kata Enter Your Code lalu klik get password.



3. Maka akan keluar beberapa alternatif password, silahkan anda coba masukkan mulai dari yang paling atas. Saya sendiri sudah melakukan percobaan pada laptop acer dan terbukti bisa. Anda juga bisa coba kepada laptop anda apapun mereknya baik itu Toshiba, HP, Lenovo dan sebagainya. Jika sudah bisa masuk ke bios sebaiknya anda disable dulu password BIOSnya atau menclearnya.

Baca Juga : Cara Setting Agar Laptop Tidak Sleep Di Semua Versi Windows 7, 8, Dan 10

Nah bagaimana bisa kan ? dan caranya tidak ribet kan? yang semoga panduan ini bisa membantu anda mengatasi persoalan anda dalam mengatasi password BIOS anda yang terlupa. Kami menyarankan untuk tidak melakukan tindakan apapun yang merugikan orang lain, sekian dan terima kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar